7 Aplikasi Pinjam Pulsa Terbaik yang Bisa Bayar Bulan Depan 2023

Ini dia deretan aplikasi pinjam pulsa terbaik yang bisa bayar bulan depan! Langsung pinjam tanpa perlu KTP dan syarat yang ribet.
Aplikasi Pinjam Pulsa Terbaik

Mau menghubungi teman atau keluarga terasa sulit jika tidak punya pulsa. Untungnya saat ini banyak aplikasi pinjam pulsa untuk dimanfaatkan ketika belum gajian. Bahkan beberapa di antaranya bisa bayar bulan depan.

Pulsa menjadi sebuah hal penting yang tak bisa dipisahkan dari perangkat seluler. Mau nelpon, kirim SMS, atau bahkan beli paket internet butuh pulsa sebagai “mata uang”. Apalagi di era digital yang semua serba online.

Dengan memanfaatkan aplikasi pinjam pulsa online 24 jam, aktivitas yang sulit jadi lebih mudah. Meskipun gajian belum tampak hilalnya, Anda tak perlu khawatir karena prosesnya sangat mudah dan anti ribet.

Bagi Anda yang sedang butuh pulsa, baik untuk beli paket internet atau TM Telkomesel, di bawah ini akan dijelaskan rekomendasi aplikasi dan cara menggunakannya. Simak, ya!

Daftar Aplikasi Pinjam Pulsa Terbaik

Bicara soal pinjam pulsa online, saat ini memang belum ada aplikasi khusus yang menyediakan layanan tersebut. Masyarakat hanya bisa memanfaatkan Paylater atau aplikasi asisten digital dari provider seperti MyTelkomsel.

Jadi ketika dalam posisi kepepet dan benar-benar butuh pulsa, cara terbaik hanya menggunakan kedua opsi tersebut. Sebenarnya kalian juga bisa minta tolong teman untuk mengisi pulsa dan bayar bulan depan setelah gajian.

Untuk itu, aplikasi pinjam pulsa online yang admin bagikan adalah Paylater dan asisten digital provider. Ini cara paling maksimal yang bisa dicoba. Kalau tertarik, yuk langsung simak daftar aplikasinya!

1. Pinjam Pulsa di KasPro

Di daftar pertama ada KasPro Indonesia yang merupakan aplikasi pembayaran digital. Sistem yang diterapkan KasPro memungkinkan pengguna untuk pinjam pulsa 100rb bayar nanti di bulan depan atau setelah gajian.

Meskipun konsep aplikasinya PPOB, namun ada fitur BNPL dimana pengguna dapat meminjam pulsa dengan nominal tertentu, dan pembayaran dilakukan secara dicicil.

Kalau tertarik, berikut cara pinjam pulsa di aplikasi KasPro:

  • Download KasPro Indonesia di Play Store
  • Sign up atau daftar akun baru
  • Jika sudah selesai, lakukan top up saldo
  • Kemudian masuk ke menu Beli Sekarang Bayar Nanti > klik Bayar Nanti
  • Selanjutnya masukkan nomor kartu SIM yang mau diisi pulsa
  • Pilih jumlah pulsa yang dibutuhkan
  • Lalu klik Selanjutnya > Bayar
  • Terakhir masukkan PIN akun KasPro

Meskipun konsep pinjaman pulsa sangat jauh sekali, tapi tidak ada pilihan lain. Setidaknya Anda harus mengisi saldo KasPro setelah gajian. Jadi nanti kalau duit sudah habis, kamu masih punya simpanan untuk dialokasikan ke pulsa seluler.

2. Pinjam Pulsa via DANA


Sebagai aplikasi e-wallet terpopuler di Indonesia, DANA menghadirkan ragam layanan yang memudahkan pengguna bertransaksi. Kita bisa kirim uang, bayar tagihan, hingga membeli pulsa elektronik.

Selain itu, kabarnya dalam waktu dekat DANA juga akan menambah fitur baru, yakni Paylater. Seperti Shopee ataupun Gojek, pengguna bisa mengajukan pinjaman uang tanpa harus ke bank.

Dengan fitur ini tentunya ada banyak keuntungan yang didapat. Salah satunya kita bisa pinjam pulsa di aplikasi DANA. Untuk caranya sebagai berikut.

  • Pertama buka aplikasi DANA, lalu cari menu Paylater
  • Selanjutnya registrasi dan aktifkan Paylater (pastikan akun sudah Premium)
  • Tunggu konfirmasi dari pihak DANA maksimal 2 hari
  • Apabila disetujui, manfaatkan Paylater DANA untuk beli pulsa
  • Tinggal buka menu Pulsa, masukkan nomor hp, dan pilih nominal pulsa
  • Setelah itu gunakan metode pembayaran Paylater
  • Terakhir, tunggu proses hingga nomor Anda berhasil terisi pulsa

Sebagai salah satu aplikasi pinjam pulsa terbaik, DANA fokus menghadirkan layanan dan fitur yang memudahkan pengguna. Cara hutang pulsa di DANA adalah contohnya.

Tapi perlu diketahui, fitur Paylater DANA hanya tersedia untuk pengguna tertentu. Bagi Anda yang tidak menemukan menu di aplikasi, berarti belum memenuhi kriteria. Tapi jangan khawatir, masih banyak aplikasi lain untuk pinjam pulsa, kok!

3. Aplikasi Hutang Pulsa dari Shopee

Shopee adalah e-commerce dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Selain menjual ragam produk, aplikasi Oren ini juga punya layanan antar pesan makanan. Tak heran kalau perkembangannya begitu pesat dalam beberapa bulan terakhir.

Kenapa Shopee masuk dalam daftar aplikasi pinjam pulsa? Alasannya karena layanan Paylater yang dihadirkan memungkinkan kita beli pulsa bayar nanti, bahkan nominalnya hingga 100 ribu.

Untuk cara pinjam pulsa di Shopee sangatlah mudah. Anda tinggal aktifkan layanan Paylater di aplikasi menggunakan e-KTP dan foto selfie.

Setelah pengajuan disetujui, silahkan buka menu Pulsa, Tagihan, dan Tiket. Kemudian di bagian “Isi Ulang” pilih Pulsa. Masukkan nomor hp, pilih nominal, dan gunakan Shopee Paylater sebagai metode pembayaran.

4. Aplikasi Kredivo


Selanjutnya ada Kredivo yang termasuk aplikasi pinjam pulsa bayar bulan depan. Meskipun konsep utamanya Paylater dan kredit online, namun kita bisa memanfaatkan layanan yang ada untuk membeli pulsa.

Selain pulsa, Kredivo juga punya fitur tagihan listrik dan paket internet. Terbilang sangat komplit sehingga Anda tak perlu repot beralih ke aplikasi lain.

Sementara cara pinjam pulsa lewat Kredivo tentunya Anda harus membuat akun dan ajukan pinjaman terlebih dahulu. Setelah itu baru bisa melakukan pengisian pulsa di halaman utama aplikasi.

Adapun syarat daftar Kredivo hanya perlu melampirkan e-KTP, selfie, dan mengisi formulir data diri. Setelah itu Anda tinggal tunggu proses verifikasi maksimal 1x24 jam.

5. Aplikasi Bima+ Tri

Pengguna provider Tri dimudahkan dengan hadirnya aplikasi pinjam pulsa tanpa KTP bernama Bima+. Tidak perlu mendaftar dan mengisi formulir pengajuan, Anda bisa langsung meminjam pulsa lewat aplikasi ini.

Tapi, untuk hutang pulsa Tri lewat Bima+ ada beberapa syarat penting. Karena tidak semua pengguna bisa mendapatkan keistimewaan ini. Pertama sudah menggunakan kartu minimal 3 bulan dan dalam keadaan aktif.

Kemudian hanya Layanan Prabayar yang dapat menikmati fitur pinjam pulsa. Selain itu, pastikan nomor sudah diregistrasi sesuai ketentuan pemerintah. Terakhir, nominal pinjaman ditentukan oleh pihak provider.

Apabila semua syarat sudah terpenuhi, langkah berikutnya download dan buka aplikasi Bima+, lalu masuk ke menu Bima Loan, dan langsung saja pilih nominal pulsa yang hendak dipinjam.

Untuk pembayarannya juga sangat mudah, di pengisian berikutnya pulsa otomatis terpotong sesuai nominal pinjaman ditambah biaya layanan.

6. MyIM3 Khusus Indosat


MyIM3 termasuk aplikasi pinjam pulsa online 24 jam khusus pengguna Indosat. Tanpa perlu daftar pakai KTP kita bisa meminjam pulsa saat dibutuhkan. Terlebih, layanan ini sangat fleksibel karena pembayaran tidak harus bulan depan.

Tapi kalau Anda malas download aplikasi yang memenuhi memori hp, cara pinjam pulsa Indosat juga bisa dilakukan tanpa aplikasi. Syaratnya hanya perlu menggunakan kartu minimal 90 hari sejak tanggal registrasi.

Cukup dial kode *505# dan pilih nominal pulsa. Setelah pulsa masuk, silahkan gunakan untuk membeli paket internet atau aktifkan layanan telpon/SMS ke sesama Indosat.

7. Aplikasi MyTelkomsel

Pengguna Telkomsel pasti sudah tak asing dengan MyTelkomsel. Selain untuk membeli produk dan layanan provider merah, di sini kita bisa meminjam pulsa 24 jam tanpa proses pengajuan dan syarat e-KTP dan selfie.

Dalam keadaan mendesak, aplikasi pinjam pulsa bayar nanti yang satu ini bisa jadi penyelamat. Terlebih bukan hanya untuk Telkomsel saja, tapi juga kartu lain seperti AS dan Simpati.

Syarat meminjam pulsa Telkomsel tak jauh berbeda dari provider lain, yakni penggunaan kartu minimal 2 bulan dan tidak ada tunggakan hutang pulsa sebelumnya.

Tapi sebenarnya tidak aplikasi untuk pinjam pulsa Telkomsel. Anda bisa melakukkannya lewat kode  dial *505*5# di menu Panggilan. Nanti tinggal pilih ragam opsi yang ditawarkan. Mudah, bukan?

Akhir Kata

Di era digital ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Bukan hanya pinjaman dalam bentuk uang, tapi juga pulsa elektronik yang pembayarannya sangat mudah. Terlebih, hampir semua provider menghadirkan layanan hutang pulsa.

Itulah beberapa daftar aplikasi pinjam pulsa terbaik yang bisa bayar bulan depan. Tentunya ini dapat dijadikan opsi kalau Anda belum gajian atau butuh pulsa mendadak untuk beli kuota maupun menghubungi sanak saudara.