Ukuran Full Size Genshin Impact di PC, Android, dan iOS 2023

Inilah full size Genshin Impact PC dan Android iOS. Menyajikan visual menawan, game MMORPG ini hanya bisa dimainkan di perangkat spesifikasi tinggi.
Full Size Genshin Impact

Salah satu game buatan MiHoYo, Genshin Impact, begitu populer dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun full size Genshin Impact PC dan Android/iOS sangat besar, tapi daya tarik yang ditawarkan tak membuat game ini hilang di pasaran.

Belum lagi spesifikasi minimum yang dibutuhkan. Setidaknya pengguna harus memainkan game MMORPG ini di perangkat high-end agar bisa menikmati gameplay dan grafis terbaik.

Gaya anime yang disajikan didukung visualisasi indah dan detail menakjubkan. Ini salah satu hal yang membuat total file Genshin Impact begitu besar. Namun, khusus perangkat tertentu ukurannya tidak terlalu menonjol.

Jika Anda ingin mencoba berpetualang dan menikmati keindahan dunia anime, wajib tahu full size Genshin Impact. Karena tidak semua perangkat PC maupun Android/iOS sanggup memainkan game ini. Penasaran? Yuk simak!

Gameplay Genshin Impact

Genshin Impact sudah tersedia di berbagai platform. Anda bisa memainkannya di PC, Nintendo, PS4, PS5, Android, dan iOS. Selain itu, game ini juga mendukung lintas platform, jadi kita tak perlu khawatir kehilangan data saat login.

Walaupun ada banyak game bertemakan MMORPG, namun Genshin Impact masih jadi yang terpopuler. Pemain dibuat nyaman dengan grafik dan gameplay-nya. Terlebih, tampilan karakter juga sangat menarik.

Dikembangkan oleh MiHoYo dan Cognosphere, Genshin rilis 20 September 2020 di Android, iOS, PC/laptop, dan PS4. Lalu menyusul PlayStation 5 pada 24 April 2021.

Singkatnya, Genshin Impact adalah game MMORPG dimana kita bisa menjelajahi dunia fantasi yang sangat luas. Selama bermain, aktivitas yang kita lakukan tak jauh dari bertarung dan berpetualang.

Setiap karakter dibekali elemen berbeda, dan tentunya punya kekuatan khusus sebagai modal dalam pertempuran. Nantinya kita juga dapat bertemu dengan pemain lain serta karakter dengan penampilan unik.

Disamping grafik yang memanjakan mata, musik dan audio di game ini juga nyaman didengar. Setiap langkah kaki atau mengeluarkan skill ada efek yang membuat adrenalin terpacu.

Mendeskripsikan Genshin Impact mungkin tak cukup hanya satu atau dua halaman saja. Karena Phonesable.com merasa game ini begitu sempurna, terutama pecinta MMORPG dan karakter anime.

Untuk itu, bagi Anda yang tak sabar ingin memainkan game-nya, berikut ulasan tentang ukuran full size Genshin Impact di PC, Android, dan iOS beserta spesifikasi minimum yang dibutuhkan.

Full Size Genshin Impact PC


Berbeda dari versi mobile yang ada platform khusus, untuk download Genshin Impact PC secara legal hanya bisa melalui situs resmi Hoyoverse. Kalian tinggal masuk ke situsnya, nanti akan banyak petunjuk cara pengunduhan.

Ukuran download Genshin Impact PC versi terbaru sekitar 9GB. Tapi ini tak bisa jadi patokan karena pasti banyak data-data lain yang wajib diunduh. Oleh karena itu sebaiknya gunakan koneksi WiFi Unlimited agar lebih hemat dan cepat.

Adapun full size Genshin Impact di PC sebagai berikut:

Full SizeGenshin Impact PC
Ukuran Download9GB
Full Size39GB


Dari yang awalnya 9GB, setelah mengunduh resources dan data game, full data meningkat jadi 39GB. Bahkan ada kemungkinan sampai 50 GB kalau kalian ingin merasakan semua fitur di dalam game.

Perlu diketahui, total size Genshin Impact sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti bahasa yang kita download, screenshoot di game, resolusi, dan lainnya. Jadi tak menutup kemungkinan, di PC/laptop kalian bisa lebih kecil atau besar.

Full Size Genshin Impact Android & iOS


Kalau melihat Google Play, ukuran download Genshin Impact hanya 260MB. Sementara di App Store jauh lebih besar yakni 3,1 GB. Namun ini bukanlah total keseluruhan, karena nantinya banyak data tambahan yang wajib diunduh.

Berbeda dari versi PC yang dianggap game ringan, full size Genshin Impact di hp sangat besar, sehingga game ini dianggap paling berat di antara game MMORPG lainnya.

Full SizeGenshin Impact Android & iOS
Ukuran DownloadAndroid 260MB, iOS 3,1GB
Full Size18,09GB


Ukuran GB Genshin Impact yang mencapai 18GB tentu bukan kriteria untuk hp kentang. Apalagi jika baru pertama download, size totalnya bahkan bisa 21,5GB. Ini karena ada banyak data Quest yang belum diselesaikan.

Seperti penjelasan di awal, selain PC, Android, dan iOS, Genshin Impact juga tersedia untuk platform lain. Ukuran download juga berbeda, seperti PlayStation 4 9,81GB dan PlayStation 5 sekitar 31GB.

Seperti yang kita lihat, perbedaan antara platform ini sangat besar. Alasan mengapa ukuran unduhan untuk PlayStation 4 hanya 9,81 GB adalah karena ini adalah konsol generasi terakhir. Tampilan visualnya tak sebagus PC maupun PS 5.

Spesifikasi Minimum Genshin Impact

Genshin Impact tergolong game berat yang hanya bisa dimainkan di perangkat spek tinggi, baik di PC maupun Android. Meskipun tak menutup kemungkinan kompatibel di mid-end device, tapi grafiknya terasa kurang memuaskan.

Spesifikasi minimum Genshin Impact di PC:

Spesifikasi MinimumPC dan Laptop
OSWindows 10 64-bit
ProcessorIntel Core i7
Memori16GB
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB


Spesifikasi minimum Genshin Impact di hp:

Spesifikasi MinimumAndroid & iOS
ChipsetSnapdragon 732 or Helio G95
RAM4GB
Memori Internal128GB
Memori Sebelum Install27GB


Meskipun di atas adalah spesifikasi minimum Genshin Impact, bukan berarti hp di bawahnya tidak bisa main. Hanya saja Anda tidak akan menemukan kenyamanan saat bermain, entah itu sering lag atau freeze.

Akhir Kata

Genshin Impact bukan sekedar game MMORPG biasa. Kita akan menikmat visual dan audio yang menakjubkan. Pergerakan karakter dan resources seperti rumput dan pohon terlihat sangat berbeda dari game anime lainnya.

Jadi itulah beberapa hal yang mesti diketahui perihal full size Genshin Impact di PC, Android, dan iOS. Kalau tak sabar untuk mencoba gameplay-nya, pastikan perangkat kalian memenuhi spesifikasi yang disarankan agar keseruannya tak hilang.