11 Game Mirip Free Fire (FF) Terbaik, Size MB Kecil dan Bisa Mabar!

Menantang dan tak kalah seru, berikut rekomendasi game mirip Free Fire terbaik dengan ukuran MB kecil dan bisa mabar juga!
game mirip free fire

Fenomena game mirip Free Fire sudah seperti ilalang yang terus tumbuh. Bahkan setelah sukses di pasaran, game besutan Garena ini langsung dihujani “copycat” atau game tiruan. Baik dari segi gameplay maupun karakter.

Mengandalkan permainan yang unik dan fitur menarik, tak heran banyak developer ingin membuat game dengan konsep serupa. Harapannya tentu untuk mendulang kesuksesan yang sama dari segi pengguna maupun penghasilan.

Meskipun cukup mustahil menemukan game mirip Free Fire offline di Play Store, tapi ada beberapa judul game yang layak dimainkan. Semuanya berukuran kecil dan kompatibel untuk hp spek kentang. Simak, yuk!

Daftar Game Mirip Free Fire

Bicara soal game yang mirip Free Fire, kriteria utamanya mungkin ada pada genre battle royale. Tapi perlu diketahui, untuk memainkan game dengan grafis dan gameplay bagus, ukuran size-nya pasti di atas rata-rata.

Jadi kalau mencari game mirip FF MB kecil, hasilnya tentu tidak sesuai harapan. Meskipun ada beberapa game tembak-tembakan ringan, gameplay yang dihadirkan tidak sebagus dan semenarik game dari Garena ini.

Tapi tak perlu khawatir, di bawah ini adalah rekomendasi game terbaik sebagai alternatif Free Fire yang bisa Anda coba.

1. ScarFall: Battle Royale

Dikembangkan oleh XSQUADS Tech, ScarFall adalah opsi yang tepat sebagai game battle royale offline mirip Free Fire. Pasalnya, visualisasi yang dihadirkan cukup menawan dan cocok dimainkan di hp dengan spesifikasi rendah.

Bagian terbaik di game ini adalah kita bisa bermain offline tanpa koneksi internet. Selain itu, ada beberapa mode permainan yang tak kalah seru. Ukuran download hanya 660 MB, spesifikasi hp minimum 1 GB.

2. Farlight 84


Kalau Anda mencari game mirip FF online bisa mabar, yang paling mendekati adalah Farlight 84. Bahkan bisa dibilang grafiknya lebih bagus dari Free Fire. Apalagi game ini baru rilis, sehingga jumlah pemain masih sedikit.

Farlight 84 menghadirkan gaya permainan gabungan Free Fire dan CODM. Setiap karakter dibekali kemampuan khusus dan sebuah Jetpack untuk terbang. Meskipun pilihan map hanya satu, game ini cukup menantang.

3. FightNight

Rekomendasi game mirip FF selanjutnya adalah FightNight: Battle Royale FPS. Dengan size hanya 143 MB, game buatan GDCompany ini sangat kompatibel untuk hp RAM kecil. Terlebih, ada mode zombie yang cukup mengerikan!

Berbagai tema dan hero di dalam game semakin menambah keseruan FightNight. Meskipun grafik kurang memuaskan, tapi fitur-fiturnya sangat layak disebut FF KW. Ada lebih dari 20 jenis senjata dan map yang cukup luas.

4. Grand Battle Royale: Pixel FPS


Layaknya Free Fire, game Grand Battle Royale juga menghadirkan gameplay menantang. Walaupun hanya mengandalkan grafik pixel, permainan tetap mengasyikan. Terlebih tidak perlu hp spek dewa untuk memainkannya, karena size hanya 131 MB.

Alasan game ini layak masuk daftar tiruan FF tak lain karena ada konsep battle royale. Setiap pemain akan bertarung di satu arena/map, nge-loot, dan menghindari safe zone yang terus menyusut.

5. Badlanders

Memiliki gameplay yang cukup langka, Badlanders mungkin jauh dari istilah game mirip Free Fire offline bisa mabar. Pasalnya, dalam medan pertempuran hanya terdiri dari 25 pemain dan berperang memperebutkan item musuh.

Badlanders lebih tepat disebut game survival dibanding battle royale. Namun yang membuat game ini seru adalah perbedaan tersebut. Di saat semua developer meniru FF atau PUBG, Badlanders punya konsep sendiri yang unik penuh plot twist.

6. Modern Strike Online


Modern Strike Online juga masuk jajaran game mirip FF terbaik. Dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta, game ini begitu enjoyable. Tapi ada perbedaan dari segi gameplay, genre MSO adalah PvP Shooter dengan pilihan 14 map.

Kalau penasaran dengan gaya permainan, silahkan download game mirip Fire Fire offline di Google Play dengan kata kunci “Modern Strike”. Dijamin bakal betah karena game-nya dapat dibuka tanpa koneksi internet.

7. Hero Hunters

Hero Hunters adalah salah satu game mirip Free Fire MB kecil yang cukup populer. Ada satu kemiripan Free Fire dan Hero Henters, yakni pilihan karakter yang beragam. Sejauh ini, ada lebih dari 100 karakter hero yang bisa dipilih.

Dengan ukuran download hanya 136 MB, Anda bisa memainkan Hero Hunters di Android versi 4.13 atau di atasnya. Meskipun RAM tak lebih dari 1 GB, game ini mampu dimainkan dengan lancar tanpa lag atau patah-patah.

8. Survival: Fire Battlegrounds


Menilik perkembangan game battle royale mirip Free Fire, Survival: Fire Battlegrounds mungkin bisa Anda coba. Apresiasi game ini cukup bagus kalau dilihat dari ulasan pengguna. Apalagi fitur offline memungkinkan kita main tanpa jaringan internet.

Survival: Fire Battlegrounds memiliki mode permainan Story dan Battle Royale. Meski tak sebagus FF dari segi grafik, kompatibilitas di perangkat low-end bisa jadi pertimbangan.

9. Battle Royale 3D – Warrior63

Seperti halnya Free Fire, di game ini Anda harus mencari senjata dan loot setelah mendarat. Selain itu, kendaraan, dan luas map terlihat begitu familiar. Sehingga tak heran Battle Royale 3D disebut sebagai game yang mirip FF.

Assault Rifles, SMG, Sniper, dan senjata lain juga dihadirkan di game ini. Tentunya dengan kontrol yang mudah untuk pemula. Tertarik mencoba? Segera download Warrior63 di Google Play, ukurannya tak lebih dari 80 MB!

10. PVP Shooting Battle


Sebagai game mirip Free Fire MB kecil, PVP Shooting Battle menawarkan fitur-fitur menarik. Salah satunya pilihan online dan offline. Disamping itu, ada berbagai macam misi yang harus diselesaikan dengan penuh tantangan.

Pada mode permainan, game dari MaxPlay ini memungkinkan kita main sendiri dan multiplayer atau mabar dengan teman. Sementara grafiknya lumayan bagus untuk game Android dengan ukuran 89MB.

11. Omega Legends

Di daftar terakhir muncul nama Omega Legends, sebuah game yang mirip FF dengan konsep battle royale. Perbedaan keduanya ada di mekanisme, dimana Omega Legends lebih complicated karena dibekali ragam skill unik.

Sekarang banyak gamers pemula minta rekomendasi game battle royale mirip FF atau PUBG yang bisa offline. Padahal istilah battle royale sendiri mengacu pada permainan yang butuh jaringan agar terhubung dengan pemain lain.

Jadi kurang tepat mencari game battle royale tanpa koneksi internet. Kecuali kalian mau main genre tembak-tembakan offline. Game jenis ini banyak di Play Store, mulai dari lawan penjahat hingga zombile.

Akhir Kata

Perlu diketahui, rekomendasi di atas tak menentukan mana game terbaik dan paling mirip dengan Free Fire. Kami memilih secara random berdasarkan ulasan pengguna dan gaya permainan dari masing-masing game.

Nah, setelah dapat referensi game mirip Free Fire di Android & iPhone, sekarang kalian jadi punya alternatif kalau bosan atau kalah terus saat main FF. Sebagian besar daftar di atas masih baru dan belum banyak orang yang tahu, yuk langsung dicoba!