Full Size Call of Duty Mobile CODM di Android & iOS 2023

Spesifikasi dan full size Call of Duty Mobile atau CODM berikut wajib diketahui sebelum memutuskan download game battle royale ini.
Full Size Call of Duty Mobile

Full size Call of Duty Mobile berapa sih? Pertanyaan ini sering muncul ketika ingin download game. Pasalnya, CODM termasuk game berat. Sehingga untuk memainkannya butuh hp Android atau iOS spesifikasi tinggi.

Saat ini game battle royale memang tengah populer. Selain menghadirkan gameplay seru, grafiknya juga memanjakan mata. Tak heran game seperti Call of Duty, PUBG Mobile, hingga Free Fire sangat laku di pasaran.

Untuk memainkan game online bertemakan battle royale, setidaknya kita harus memiliki hp RAM 6GB. Karena kalau di bawah itu, akan terjadi ngelag atau patah-patah yang mempengaruhi gaya permainan.

Nah, sebelum memutuskan download dan bermain, ada baiknya Anda mengetahui ukuran data atau full size Call of Duty Mobile. Sesuaikan juga dengan spesifikasi perangkat agar kinerjanya tetap optimal.

Mengenal Game Call of Duty Mobile

Call of Duty termasuk franchise game paling populer di dunia. Jauh sebelum rilis versi mobile, game ini lebih dulu hadir untuk perangkat PC. Mekanisme COD Mobile sudah disesuaikan agar kompatibel di Android/iOS.

Walaupun memiliki ukuran data sangat besar, nyatanya CODM masih diminati banyak orang. Alasannya tentu karena faktor gameplay dan keseruan yang tak bisa ditemui di game battle royale lain.

Sekedar informasi, Call of Duty Mobile dirilis pada awal Oktober 2019 oleh developer Activision dan TiMi Studio. Selain itu terselip juga nama Tencent yang sudah malang melintang di dunia mobile gaming.

Seperti game battle royale lainnya, gamplay Call of Duty Mobile diawali dengan terjun dari pesawat. Kita harus bertarung dengan 99 pemain lain untuk mendapatkan gelar Winners.

Disamping gameplay yang seru, ada banyak mode permainan dan pilihan map dengan ciri khas tersendiri. Kita bebas memilih bermain Squad, Duo, atau Solo.

Intinya, ketika bermain kalian harus menyusun strategi jitu untuk mengalahkan lawan. Faktor paling vital adalah memilih tempat pendaratan guna mendapatkan senjata dan item terbaik.

Pembahasan gameplay akan memakan banyak waktu kalau dijabarkan secara detail. Kalian bisa cek video Youtube untuk mengetahui seperti apa mekanisme game ini.

Berapa Full Size Call of Duty Mobile?

Untuk ukuran download file game Call of Duty Mobile di Play Store mencapai 1,8 GB. Sudah kebayang kan berapa total data saat game ini dimainkan? Belum lagi jumlah kuota yang dibutuhkan saat proses instalasi.

Bahkan kalau dibandingkan dengan PUBG Mobile yang hanya 7,60 GB, total penyimpanan CODM berkali-kali lipat lebih besar.

Berikut data keseluruhan full size Call of Duty Mobile (CODM) di Android dan iOS.

Full SizeCall of Duty Mobile
Download di Play Store1,8GB
Kuota Internet2,1GB
Full Size15,9GB


Ada kemungkinan full size Call of Duty Mobile lebih besar dari ukuran di atas. Penyebabnya karena faktor resources, data pengguna, dan total waktu bermain. Tapi Phonesable.com bisa pasikan tidak lebih dari 20 GB.

Sebagai tambahan, ketika download game CODM di Google Play atau App Store, disarankan pakai Wi-Fi atau Hotspot. Karena kalau mengandalkan data seluler, kuota internet Anda akan terkuras habis.

Spesifikasi Minimum COD Mobile

Call of Duty Mobile masuk golongan game berat yang hanya bisa dimainkan di perangkat kelas menengah ke atas. Namun, untuk merasakan pengalaman terbaik, hp gaming rata kanan lebih disarankan.

Persyaratan minumum OS Android 4.3 yang tertera di Google Play sudah tidak relevan lagi. Setidaknya butuh Operating System terbaru atau paling rendah versi 10.

Cek spesifikasi minimum Call of Duty Mobile di Android dan iOS berikut:

  • OS: Android 10 dan 1Phone 11
  • RAM 4GB untuk iOS dan 6GB Android
  • CPU: Octa-core 2,96GHz
  • Prosesor: Snapdragon 720/Helio G85/Bionic 11
  • Ruang penyimpanan: 25GB

Apakah data di atas sudah terpenuhi di hp Anda? Kalau belum, lebih baik urungkan niat download. Masih banyak game battle royale yang tak kalah seru, kok. Misalnya Sigma atau Farlight 84 yang belakangan viral di kalangan gamers.

Tapi jika sudah tak sabar memainkannya, Anda bisa beli Android baru. Sekarang ada banyak hp RAM 8 GB murah dari berbagai merk yang mampu memainkan banyak game berat.

Akhir Kata

Kesimpulannya, dibandingkan game battle royale lain seperti PUBG atau FF, Call of Duty Mobile dikembangkan dengan resources yang lebih komplit. Sehingga tak heran ukuran datanya hampir menyentuh 20 GB.

Demikian penjelasan lengkap untuk Anda yang penasaran berapa full size Call of Duty Mobile atau CODM. Mengingat ini adalah game berat, dibutuhkan hp Android atau iOS spesifikasi tinggi agar gameplay tetap optimal.