Full Size FIFA Mobile 2022 dan Spesifikasi HP yang Dibutuhkan

Sebelum mulai download dan bermain, pahami dulu spesifikasi minimum dan full size FIFA Mobile 2022 agar berjalan lancar di Android atau iOS Anda.
Full Size FIFA Mobile 2022

Pertanyaan seputar full size FIFA Mobile 22 di Android dan iOS banyak ditanyakan pemain baru. Pasalnya, game ini memiliki konsep jauh berbeda dari eFootball. Ada banyak resources dan data game yang dibutuhkan.

Bisa dibilang FIFA Mobile 2022 tergolong game berat yang hanya kompatibel untuk perangkat spesifikasi menengah ke atas. Kalau hp yang Anda gunakan belum memenuhi syarat, gimnya tidak muncul di Play Store.

Untuk itu, sebelum memutuskan download, simak dulu full size FIFA Mobile 2022 berikut ini. Spesifikasi minimum juga harus diperhatikan karena ada setelan grafik yang berpengaruh pada tampilan di dalam game.

Mengenal FIFA Mobile 2022

Seperti yang kita tahu, beberapa hari yang lalu Windah Basudara melanjutkan karir Youtube-nya dengan memainkan game FIFA Mobile 2022. Tentu saja banyak subscriber yang senang karena game ini begitu populer.

FIFA Mobile atau Fifmob sendiri adalah game sepakbola yang dikembangkan oleh EA Sports. Berbekal lisensi resmi FIFA, kita bisa menemukan semua komponen termasuk pemain dan klub layaknya dunia nyata.

Berbeda dengan eFootball atau PES yang hanya memiliki lisensi beberapa klub, seperti AC Milan dan Inter Milan. Intinya, FIFA Mobile jadi satu-satunya game yang didukung penuh induk organisasi sepakbola dunia.

Untuk gameplay FIFA Mobile, ada banyak hal yang harus diketahui player baru. Di sini kita tidak hanya tanding dengan pemain lain, namun juga menyelesaikan misi event.

Setiap event memiliki banyak hal yang wajib dilakukan. Karena nanti akan berpengaruh pada pemain dalam squad, koin, gems, dan skill boost.

Disamping itu, FIFA Mobile 22 juga punya fitur Transfer, dimana kita bisa membeli dan menjual pemain di Market.

Kalau dibandingkan dengan eFootball, Phonesable.com merasa FIFA Mobile jauh lebih seru. Kita tidak akan bosan karena ada banyak hal menarik di setiap event.

Berapa Full Size FIFA Mobile 2022?


FIFA Mobile memiliki ukuran download 122 MB di Google Play dan 226,1 MB di App Store. Tapi ini hanya file sementara aja, setelah game dimainkan dan unduh banyak resources, total penyimpanan FIFA Mobile 22 akan meningkat.

Terlebih lagi, saat ini sedang berlangsung event World Cup dengan jumlah data, pemain, dan misi lebih banyak dibanding event sebelumnya.

Sebagai gambaran, berikut full size FIFA Mobile 2022 yang mesti kalian ketahui:

Full SizeFIFA Mobile 2022
Ukuran Download122 MB
Kuota Internet150 MB
Ukuran Aplikasi270 MB
Data Pengguna2,10 GB
Full Size2,51 GB


Data di atas diambil setelah memainkan game hampir 1 tahun. Melewati banyak event dan pergantian squad. Kemungkinan di masing-masing orang akan berbeda, yang jelas data keseluruhan tidak sampai 3 GB.

Untuk memaksimalkan kinerja perangkat dan meminimalisir lag saat bermain, sebaiknya Anda mengosongkan memori sebanyak 5 GB.
 

Spesifikasi HP untuk Main FIFA Mobile 2022

Ketika kita dihadapkan dengan grafik dan gameplay bagus, kebanyakan game butuh hp spesifikasi tinggi. Tentu saja ini tak lepas dari kebijakan developer agar setiap pemain merasakan pengalaman terbaik.

Untuk spesifikasi minimum FIFA Mobile 2022, di Play Store tertera Android 5.0 Lollipop. Sebenarnya ini kurang layak karena di OS versi 10 saja masih sering error.

Dengan kata lain, untuk bisa setting grafik rata kanan dan menikmati fitur-fitur terbaik, berikut spesifikasi yang disarankan untuk memainkan game FIFA Mobile.

Spesifikasi MinimumSaran Spesifikasi HP
OS Android 10/A11 BionicOS Android 12
Snapdragon 680/Helio G35Snapdragon 855/860
RAM 3 GBRAM 6GB
Space Kosong 4 GB6GB


Sebagai tambahan, Android yang dibekali Snapdragon Helio 680 dan MediaTek G35 belum support grafis rata kanan. Paling maksimal High, yang artinya kalian tidak akan melihat suporter di dalam stadion.

Kalau ingin setting ke grafis Ultra atau paling tinggi, spesifikasi hp harus Snapdragon 855 atau 860. Perbedaannya sangat jelas terasa, terutama atmosfer stadion yang dipenuhi suporter dan riuh nyanyian.

Beberapa tipe hp yang sudah mendukung grafik rata kanan FIFA Mobile adalah Xiaomi POCO X3 Pro, POCO F4, Samsung Galaxy S20, dan Sharp Aquos Zero 2 & series R3.

Akhir Kata

Jauh sebelum Windah Basudara memainkan FIFA Mobile, game ini memang sudah lebih dulu populer. Selain menyajikan gameplay yang seru, ada fitur Transfer yang memungkinkan kita mengubah susunan squad tanpa harus gacha.

Demikian ulasan lengkap perihal full size FIFA Mobile 2022 beserta spesifikasi minimum Android dan iOS. Harap diperhatikan jaringan internet saat memainkan Rival Divisi, karena mode ini membutuhkan koneksi yang stabil.