Full Size Honkai Impact 3 dan Spesifikasi HP yang Disarankan 2023

Berikut penjelasan tentang spesifikasi hp yang disarankan beserta full size Honkai Impact 3. Sebelum memutuskan download, pahami dulu yuk!
Full Size Honkai Impact 3

Ukuran full size Honkai Impact 3 wajib dipahami sebelum memutuskan download game Action RPG ini. Pasalnya, kalau dilihat dari grafik yang disajikan, game dari miHoYo ini membutuhkan perangkat spesifikasi tinggi.

Selain itu, gameplay-nya juga terlihat mewah. Ada banyak resources, misi, hingga pilihan karakter. Secara keseluruhan, Honkai Impact 3 lumayan mirip dengan Genshin Impact. Unsur anime dan open world begitu kental.

Nah, bagi Anda yang penasaran berapa data penyimpanan atau full size Honkai Impact 3, yuk simak ulasan di bawah ini. Selain itu, nanti juga dijelaskan spesifikasi hp yang disarankan agar bisa main dengan lancar.

Review Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 adalah game dari miHoYo yang bertemakan Action RPG. Konsep game ini fokus pada karakter anime dan pertempuran. Saat pertama bermain, kita harus menyelesaikan misi agar bisa naik level.

Setiap pemain dibebaskan memilih ragam karakter dengan skill dan tampilan berbeda. Honkai Impact 3 lebih mengandalkan pertempuran dengan musuh. Bukan berpetualang open world layaknya Genshin Impact.

Seperti game sejenis lain yang sudah lebih dulu populer, di sini Anda bisa menikmati semua fitur. Mulai dari mengumpulkan item, membuat guild, hingga meningkatkan kemampuan karakter.

Honkai Impact 3 sangat cocok dimainkan untuk pecinta anime dan penggemar game genre Action RPG. Bukan hanya bagus dari segi grafik, gameplay yang ditawarkan juga penuh dengan ketegangan.

Tapi ada satu kekurangan, yaitu total data penyimpanan Honkai Impact 3 lumayan besar. Dengan kata lain, game ini hanya kompatibel di perangkat tertentu.

Meskipun begitu, kalau masalah spesifikasi hp dikesampingkan, Honkai Impact 3 termasuk salah satu game terbaik Android yang wajib dimainkan.

Spesifikasi HP untuk Main Honkai Impact 3

Sebelum masuk ke total size game, Phonesable.com akan jelaskan spesifikasi hp minimum untuk memainkan Honkai Impact 3. Seperti yang tertera di awal, game ini dikembangkan khusus untuk perangkat spek tinggi.

Yuk cek spesifikasi minimum Honkai Impact 3 di Android dan iOS berikut ini:

MinimumDisarankan
Kirin 750/Snapdragon 750/Apple A10Kirin 980/985 & Snapdragon 855/865 & Apple A11
OS Android 9OS Android 12
RAM 6 GBRAM 8 GB
Storage 30 GBStorage 50 GB


Pengguna iOS memang lebih diuntungkan ketika memainkan game berat. Selain faktor prosesor yang kuat, semua produk Apple memiliki kualitas terbaik dibanding hp Android.

Apabila Anda ingin menikmati grafik terbaik Honkai Impact 3, sangat penting memiliki hp dengan spesifikasi yang disarankan. Minimal harus dibekali chipset Snapdragon 855 dengan RAM 8 GB.

Tapi, kalau hanya sekedar penasaran dengan gameplay-nya, hp Snapdragon 750 juga sudah memenuhi syarat. Yang jelas, jangan sampai ruang penyimpanan mepet. Karena nanti akan berpengaruh pada kinerja aplikasi/game lain.

Full Size Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 menghadirkan komponen terbaik dari semua sisi. Tampilan karakter, efek animasi, hingga arena terlihat begitu mewah. Apalagi, kita akan dimanjakan dengan efek khusus ketika melancarkan skill di pertarungan.

Terlepas besarnya ukuran full size Honkai Impact 3, alur cerita yang menarik juga jadi alasan kenapa game ini layak dicoba. Terutama bagi Anda yang suka game bertemakan anime RPG.

Bagaimana, sudah tak sabar memainkannya? Sebelum itu, yuk pahami dulu total data Honkai Impact. Di sini ada dua versi, yaitu minimal (tidak download semua aset) dan maksimal (download semua aset).

KeteranganMinMaks
Ukuran Download403 MB403 MB
Data Pengguna13,98 GB20,20 GB
Aplikasi875 MB875 MB
Total Size14,85 GB22 GB


Kalau tak ingin membebani ruang penyimpanan hp, disarankan untuk mengunduh aset dan resources yang paling dibutuhkan. Data 22 GB terbilang sangat berat untuk ukuran game mobile.

Sebelum instal gimnya, pastikan memori hp mencukupi paling minimal 50 GB. Karena kalau mepet, keseluruhan gameplay jadi kurang nyaman. Bahkan, proses download aset jadi terhambat.

Akhir Kata

Saat memainkan Honkai Impact 3, kita akan terlena dengan visualisai dan efek animasi. Untuk itu, kalau Anda seorang workaholic, sebaiknya atur waktu yang tepat agar tidak ketagihan sehingga mengganggu aktivitas harian.

Itulah penjelasan tentang spesifikasi hp dan full size Honkai Impact 3 berdasarkan data penyimpanan terbaru. Sebelum memutuskan download, cek dulu kapabilitas perangkat agar kinerja game berjalan lancar tanpa kendala lagging. Selamat bermain!