12 Game Mirip Genshin Impact Ukuran Kecil, Nggak Kalah Seru!

Deretan game mirip Genshin Impact ukuran kecil berikut bisa jadi alternatif bagi pengguna Android dan iOS yang ingin merasakan sensasi berbeda.
Game Mirip Genshin Impact

Genshin Impact mendulang sukses sebagai game MMORPG terbaik saat ini. Tapi tahukah Anda? Ada banyak game mirip Genshin Impact yang sama serunya, lho! Bahkan ukuran data lebih kecil dan tak butuh hp spek tinggi.

Spesifikasi hp memang jadi pertimbangan utama sebelum memainkan Genshin Impact. Apalagi dari review banyak orang, full size datanya mencapai lebih dari 20 GB.

Sehingga tak heran banyak gamer ingin merasakan sensasi gameplay-nya meskipun perangkat belum memadai. Karena memang fenomena game ini begitu luar biasa, bahkan di seluruh dunia.

Bagi Anda yang memiliki perangkat kurang memadai, tak perlu berkecil hati. Di Google Play dan App Store ada ragam pilihan game mirip Genshin Impact ukuran kecil. Pengguna hp Android maupun iPhone yuk simak daftarnya!

Daftar Game Mirip Genshin Impact

Sejak dirilis pada 2020 lalu, Genshin Impact masih sangat populer dan tak menunjukkan tanda penurunan. Rangkaian hype dari komunitas serta gameplay yang terus berkembang jadi salah satu alasannya.

Game yang mengandalkan grafik kelas tinggi bergaya anime ini memiliki banyak hal menarik untuk ditelusuri. Pilihan karakter, luasnya arena permainan, hingga konsep pertarungan yang unik dapat dinikmati secara gratis.

Berikut beberapa rekomendasi game Android yang mirip Genshin Impact:

1. Honkai Impact 3

Di daftar pertama game mirip Genshin Impact mobile ada nama Honkai Impact 3. Dikembangkan oleh developer yang sama, game ini memiliki konsep roleplaying dan terinspirasi oleh anime dalam segala aspek, termasuk karakter.

Mekanisme hack and slash serta pengembangan karakter jadi alasan kenapa Honkai Impact 3 wajib dicoba. Terlebih lagi, ukuran datanya jauh lebih ringan dengan keseruan yang tak jauh berbeda.

2. Tower of Fantasy

Bisa dibilang Tower of Fantasy adalah game yang paling mirip Genshin Impact di Android dan iOS. Bahkan sebagian orang menyebut game ini meniru semua konsep, tapi tak sedikit pula yang menganggap ToF punya keunikan tersendiri.

Kalau Anda pernah memainkan The Legend of Zelda, mungkin akan familiar dengan gameplay Tower of Fantasy. Karena beberapa game MMORPG mobile memang terinspirasi dari game Nintendo Switch tersebut.

Dalam game Tower of Fantasy, kita dihadapkan dengan variasi gameplay serta misi yang menantang. Developer juga menghadirkan sistem gacha bagi pemain yang ingin memperoleh item maupun karakter terbaik.

3. Dragalia Lost

Dikembangkan oleh Cygames, Dragalia Lost adalah opsi lain kalau Anda mencari game mirip Genshin Impact ukuran kecil. Namanya memang belum banyak dikenal, tapi popularitasnya cukup baik di perangkat Nintendo.

Sesuai judunya, konsep utama Dragalia Lost tak jauh dari peran naga. Nantinya kita akan bertarung dengan bantuan prajurit lain. Komposisi tim dan pemilihan elemen jadi faktor penting untuk melawan musuh.

4. Sword Art Online: Integral Factor

Pecinta anime pasti suka dengan konsep yang dihadirkan Sword Art Online. Game ini memungkinkan kita untuk berlatih, bertarung, hingga menjalin pertemanan. Seluruh resources dibuat layaknya dunia anime, termasuk tampilan karakter.

Sebagai salah satu game yang mirip Genshin Impact, SAO: Integral Factor dikembangkan dengan gaya hack and slash. Pemain bertarung menggunakan skill dan senjata khusus dari masing-masing karakter.

5. The Alchemist Code

The Alchemist Code memiliki semua hal yang ada di Genshin Impact. Kita akan merasakan sensasi uni dengan banyak adegan bergaya anime dan grafik luar biasa. Disamping itu, story line-nya juga cukup menarik untuk diikuti.

Sebagai game mirip Genshin Impact size kecil, The Alchemist Code memiliki ukuran download 68MB. Cukup rendah dan kompatibel di semua perangkat Android.

6. Trials of Mana

Trials of Mana termasuk game klasik yang masih bertahan sampai hari ini. Alasannya tentu karena gameplay dan semua aspek di dalam game sangat menarik, sehingga tidak ada rasa bosan ketika memainkannya.

Mengusung tema RPG, unsur yang membuat game ini mirip Genshin Impact adalah sistem pertarungan. Terlebih lagi, kita bebas memilih karakter dan meningkatkan level guna memudahkan saat pertempuran.

7. Tales of Wind

Sampai sekarang memang belum ada game mirip Genshin Impact ukuran kecil offline. Selain karena konsepnya MMORPG, gameplay pasti jadi kurang menarik. Tapi kalian bisa coba Tales of Wind, secara keseluruhan game ini worth to play.

Tales of Wind memiliki banyak hal menarik untuk dijelajahi. Mulai dari gameplay taktikal, grafik, hingga alur cerita yang keren. Selain itu, adegan bergaya anime juga dapat ditemukan berpadu dengan alunan musik syahdu.

8. Tales of Crestoria

Selanjutnya ada Tales of Crestoria dalam daftar game mirip Genshin Impact mobile. Perpaduan gameplay RPG klasik dan story line yang orisinal membuat game ini terlihat begitu menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Meskipun tak sekomplit Genshin Impact, namun kita akan merasakan pengalaman yang begitu intens. Terlebih, ada banyak karakter dengan tampilan unik dan skill mematikan.

9. Dragon Raja

Secara keseluruhan, Dragon Raja sangat cocok bagi Anda yang suka game petualangan. Konsep anime dan grafik 3D membuatnya terlihat luar biasa. Apalagi game ini dikembangkan dengan teknologi Unreal Engine 4.

Tak jauh berbeda dari Genshin Impact, di game ini kita bebas menelurusi arena permainan. Dunia terbuka serta ragam resources membuat adrenalin semakin terpacu untuk melawan musuh dan  menyelesaikan misi.
 

10. One Piece Bounty Rush

Turut serta meramaikan jagat game mirip Genshin Impact ukuran kecil Android, One Piece Bounty Rush mungkin bisa jadi pilihan. Game ini bertemakan RPG 4v4 yang terinspirasi dari anime populer asal Jepang.

Konsep permainannya cukup simpel, kita memainkan karakter Luffy maupun bajak laut lain untuk bertarung dan memperebutkan harta karun.

Satu tim terdiri dari 4 pemain dan masing-masing memiliki skill berbeda. Contohnya Luffy yang mengandalkan kecepatan dan kelenturan anggota tubuh.

11. Toram Online

Kehadiran Toram Online menambah daftar game yang mirip Genshin Impact Android. Game-nya tersedia di Google Play dan App Store. Konsep MMORPG online membuat kita bisa terhubung dengan pemain lain dari seluruh dunia.

Ketika baru mulai bermain, kita bisa menyesuaikan karakter sesuka hati. Tapi pastikan tidak salah memilih elemen, karena ini termasuk penentu dalam pertarungan.

Selama berada di arena permainan, kita bisa melakukan banyak hal seru. Seperti meningkatkan skill, mengumpulkan item, menyelesaikan misi berhadiah, hingga berpetualang dengan pemain lain.

12. Sdorica

Sebagai penutup game Android yang mirip Genshin Impact, Sdorica mungkin cocok untuk Anda, apalagi ukurannya lebih ringan. Beberapa hal yang membuat game ini layak dimainkan adalah teka-teki dan cerita mistis.

Selain itu, Sdorica juga dibekali sistem gacha sehingga memudahkan pemain yang ingin meningkatkan karakter. Tapi sayangnya, dari segi grafik terlihat kurang menjanjikan. Sehingga tak heran game ini kurang populer.

Akhir Kata

Hadirnya ragam game MMORPG dengan konsep anime tentu membuat kita jadi punya banyak pilihan. Kalau bosan main Genshin, ada nama Tower of Fantasy maupun Honkai Impact yang tak kalah seru.

Nah, setelah tahu deretan game mirip Genshin Impact ukuran kecil, menurut Anda mana yang punya kemiripan paling besar? Tapi terlepas dari itu, semunya dibekali gameplay terbaik dan layak dimainkan, baik di Android maupun iOS.