10 Game yang Mirip GTA di Android, Ukuran Kecil Tetap Seru!

Sedang mencari game yang mirip GTA di Android ukuran ringan? Berikut beberapa daftar terbaik yang memiliki keunikan tersendiri namun tetap seru!
Game yang Mirip GTA

Saat ini jarang ditemukan game mirip GTA di Android. Selain sulit dijalankan di perangkat mobile, banyaknya ruang penyipanan yang dibutuhkan jadi salah satu faktor. Terlebih lagi, kualitas grafik menjadi salah satu daya tarik GTA.

Namun, kalau kita menelusuri Google Play maupun App Store, ada beberapa game yang dikembangkan dengan gaya Grant Theft Auto. Bahkan ukurannya sangat ringan sehingga kompatibel di semua jenis smartphone.

Nah, kalau Anda mencari game yang mirip GTA di Android, ada baiknya simak daftar di bawah ini. Masing-masing game memiliki keunikan tersendiri, tapi tak menghilangkan kesan petualangan di dalamnya.

Daftar Game yang Mirip GTA di Android

Grand Theft Auto atau disingkat GTA adalah game legendaris yang sudah menemani gamers dalam satu dekade terakhir. Dengan konsep action petualangan, pemain bebas menjelajahi arena permainan dan menyelesaikan ragam misi.

Untuk mencari game yang benar-benar mirip GTA mungkin sangat sulit. Karena seperti penjelasan di awal, elemen dan resources sangat mustahil diterapkan di perangkat mobile.

Meskipun begitu, Rockstar selaku developer tetap mengembangkan versi mobile GTA. Tapi untuk mengunduh dan memainkannya, kita harus mengeluarkan uang mulai dari Rp58.000 - Rp81.000.

Oleh karena itu, untuk penikmat gratisan, berikut rekomendasi game mirip GTA terbaik di Android yang wajib dicoba. Ukuran ringan dan gratis!

1. Dude Theft Wars

Karena namanya mungkin banyak yang mengira game ini hanya bagus di cover saja. Tapi secara konsep, Dude Theft Wars memenuhi aspek game yang mirip GTA. Dimana kita bebas mengeksplorasi dan menembakkan senjata.

Dude Theft Wars mengandalkan grafik low-poly layaknya Roblox, dengan tambahan efek yang menegangkan. Kita akan menggerakan karakter dalam perspektif FPS untuk menyelesaikan ragam misi menarik.

Secara keseluruhan, game ini cukup seru, apalagi bisa dimainkan secara offline dan ada mode multiplayer untuk bermain dengan pemain lain atau mabar.
 
Developer: Poxel Studios Games
Ukuran download: 123 MB

2. Gangstar Grand: Dark Knight

Selanjutnya dalam daftar game mirip GTA Play Store terselip nama Gangstar Grand: Dark Knight. Bisa dibilang ini yang paling mendekati, baik dari segi gameplay maupun grafik. Terlebih lagi, ukuranya tidak lebih dari 120 MB.

Di dalam permainan Anda dapat melakukan banyak hal, seperti mengajak ribut pejalan kaki, melihat kota menggunakan pesawat, hingga mengubah penampilan dengan kostum-kostum keren.

Developer: Zego Global
Ukuran download: 120 MB

3. Gangstar Vegas: World of Crime

Dikembangkan oleh Gameloft, Gangstar Vegas menampilkan gaya GTA dengan sentuhan RPG di dalamnya. Pemain berperan sebagai mafia yang harus berjuang untuk jadi pemimpin dalam suatu gang di Las Vegas.

POV karakter di game ini adalah TPS (Third-person shooter). Selain berperang, kita juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti balapan, mencari senjata, hingga bertarung dengan klan yang beranggotakan para zombie.

Developer: Gameloft SE
Ukuran download: 2,1 GB

4. Gangstar Mafia City

Gangstar Mafia City juga masuk deretan game mirip GTA di Android terbaik. Di awal permainan kita harus merekrut beberapa orang dan membentuk sebuah gang. Tujuannya untuk bertarung dan menguasai semua wilayah.

Ada banyak misi seru serta mode permainan yang dapat Anda mainkan. Nantinya, karakter diberi kebebasan dalam beraksi layaknya GTA. Intinya, game ini menyajikan gameplay yang seru dan penuh dengan kejutan.

Developer: Zego Global
Ukuran download: 111 MB

5. Real Gangster Crime

Kalau dibandingkan dengan GTA dari segi grafik, tentu Real Gangster Crime kalah jauh. Namun, secara konsep dan gameplay game ini punya kemiripan. Kita bisa memiliki senjata, menembak NPC, hingga berkeliling kota.

Satu hal menarik yang bisa Anda temukan adalah kustomisasi karakter. Ada banyak opsi gaya dan baju untuk dipilih guna mengubah tampilan karakter. Wigs, kacamata, topi, mask, hingga sepatu tersedia di Clothing Store.

Developer: Naxeex Action
Ukuran download: 106 MB

6. Gangstar Fighting Simulator

Dibekali gameplay sederhana, Gangstar Fighting Simulator wajib dicoba bila mencari game mirip GTA offline Android ukuran kecil. Size download-nya hanya 43 MB, dan setelah dimainkan Anda tidak akan kehabisan ruang penyimpanan.

Secara konsep, game ini tak berbeda jauh dengan GTA. Ada banyak misi, penguasaan wilayah, dan berbuat onar menggunakan senjata atau kendaraan tempur. Selain itu, ada juga Jetpack khusus tanpa harus memasukkan kode cheat!

Developer: FPS Shooting
Ukuran download: 43 MB

7. Gangstar New Orleans

Posisi berikutnya ada nama Gangstar New Orleans. Karakteristik Arcade di game ini mengingatkan kita pada GTA, ditambah grafik yang lebih konsisten. Semua tampilan karakter dan lingkungan terlihat begitu menarik.

Di sini kita bebas berperan sesuai keinginan, tapi paling penting ada banyak misi yang harus diselesaikan. Usahakan agar tetap fokus pada permainan agar mendapatkan hadiah yang berguna untuk mendukung gameplay.

Developer: Gameloft SE
Ukuran download: 916 MB 
 

8. Gangs Town Story

Avega Games mengembangkan Gangs Town Story dengan konsep yang mirip GTA. Terutama tampilan karakter terlihat seperti Carl Johnson atau CJ, tokoh ikonik yang jadi simbol Grant Theft Auto selama bertahun-tahun.

Di sini kita berperan sebagai penjahat atau mafia dengan tujuan melakukan aktivitas kriminal. Pemain bebas mencuri mobil, melawan hukum, hingga baku tembak. Kalau tertarik, Anda bisa download game mirip GTA ini di Play Store.

Developer: Avega Games
Ukuran download: 787 MB

9. Grand Gangsters 3D

Grand Gangster 3D masuk jajaran game yang meniru konsep GTA. Tentu saja ada banyak kekurangan di segala aspek dan kemiripannya tidak 100%. Namun secara keseluruhan game ini layak dimainkan, apalagi ukurannya sangat ringan.

Beberapa fitur menarik yang bisa Anda nikmati, yakni tembak-menembak, balapan, grafik 3D dengan kontrol simpel, serta lebih dari 15 pilihan senjata dan kendaraan.

Developer: Doodle Mobile
Ukuran download: 24 MB

10. Space Gangster 2

Kehadiran Space Gangster 2 semakin menambah daftar game mirip GTA 5 di Android offline. Meskipun secara grafik kalah jauh, namun kita akan merasakan sensasi yang sama saat memainkan game GTA di PC.

Konsep di dalam game adalah Space atau Ruang Angkasa, yang dalam artian lain kita berada di sebuah planet berpenghuni. Nantinya pemain bebas menjelajahi map, memilih senjata, dan menggunakan kendaraan.

Developer: Naxeex Action
Ukuran download: 92 MB

Akhir Kata

Perlu diketahui, rekomendasi di atas tidak berdasarkan peringkat terbaik dan terburuk. Masing-masing game memiliki keunikan tersendiri, dan tentunya ada yang sangat mirip GTA dan ada pula yang hanya meniru konsep saja.

Beberapa daftar di atas bisa jadi referensi kalau Anda mencari game yang mirip GTA di Android. Meskipun tingkat kemiripan tidak 100%, setidaknya ada banyak pilihan untuk bernostalgia ketika bermain Grand Theft Auto versi PC.