7 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Murah di XXI dan CGV 2023

Berikut beberapa aplikasi beli tiket bioskop online terbaik. Segera download agar tak perlu antre ketika ingin nonton film yang sedang hype di medsos.
Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online

Di era digital semua serba mudah. Bahkan, ada aplikasi untuk beli tiket bioskop online. Dengan begitu, kita tak perlu antre lagi. Tinggal pesan tiket lewat aplikasi, datang ke bioskop terdekat, dan nikmati film yang hendak ditonton.

Industri perfilman memang tak ada matinya. Bukan hanya skala internasional, namun juga film nasional sudah semakin membaik. Contoh KKN di Desa Penari yang tembus 10 juta penonton sejak tayang perdana April 2022 lalu.

Kalau Anda mau nonton film tapi enggan menunggu antrean, coba deh gunakan aplikasi beli tiket bioskop online terbaik berikut. Fiturnya lengkap, ada opsi pilih bioskop XXI atau CGV, dan tentunya bisa bayar pakai e-wallet.

Daftar Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online

Menonton film di bioskop tampaknya jadi aktivitas rutin bagi sebagian orang. Apalagi kalau filmnya bertemakan action seperti Marvel, DCEU, atau film horor lokal yang sedang hype di media sosial. Hari pertama tayang pasti semua bioskop penuh.

Sehingga mau tak mau kita harus antre menunggu giliran. Tapi sejak hadirnya aplikasi online, membeli tiket bioskop jadi lebih mudah. Tinggal download aplikasinya dan pilih judul film sesuai keinginan.

Sekarang Anda tak perlu bertanya lagi apa nama aplikasi untuk beli tiket bioskop, berikut beberapa rekomendasi terbaik.

1. M-TIX

Di daftar pertama ada M-TIX yang bisa dibilang sangat populer karena dibekali fitur-fitur terbaik. Aplikasi untuk beli tiket bioskop online ini sudah menjalin kerjasama dengan banyak teater, seperti XXI hingga CGV.

Dengan kata lain, M-TIX bisa digunakan hampir di semua bioskop. Selain pesan tiket nonton, Anda juga bisa cek jadwal film hari ini, termasuk jam tayang dan harga.

Metode pembayaran M-TIX tersedia banyak opsi, seperti Tokopedia, transfer bank, hingga virtual account. Tapi nantinya harga tiket akan dikenakan biaya admin sebesar Rp1.500.
 

2. TIX ID

Aplikasi beli tiket bioskop XXI lain yang tak boleh ketinggalan adalah TIX ID. Sama populernya dengan M-TIX, di sini tersedia ragam fitur yang memudahkan pengguna memesan tiket nonton. Apalagi metode pembayaran bisa dihubungkan ke DANA.

Jadi kalau Anda mau bayar, tak perlu susah payah top up saldo. Tinggal kaitkan TIX ID ke akun DANA, pembayaran beres dalam hitungan detik.

Di sini Anda juga bisa mengecek jadwal film, jam tayang, dan kursi kosong. Tampilan aplikasi yang simpel jadi salah satu keunggulan selain ragam pilihan teater.

3. Cinepolis Indonesia

Selain XXI dan CGV, Anda juga bisa beli tiket bioskop online di aplikasi Cinepolis. Keunggulan aplikasi ini ada di harga tiket yang sangat murah. Terlebih lagi, fasilitasnya terlihat fresh karena Cinepolis masih terbilang baru dibanding bioskop lain.

Setiap pembelian tiket, biasanya ada promo berupa cashback. Dengan begitu, Anda bisa menghemat uang apalagi kalau nonton ramai-ramai sama teman atau keluarga.

Selain metode pembayaran via top up saldo, Cinepolis juga menyediakan opsi bayar tiket lewat GoPay dan OVO. Ada banyak pilihan, sehingga pengguna bebas memilih metode yang diinginkan.

4. CGV Cinemas

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi beli tiket bioskop resmi dari CGV. Jaringan teater ini memang mencakup banyak daerah di Indonesia, sehingga tak heran mereka mengembangkan aplikasi khusus agar pengguna merasa nyaman.

Untuk menggunakan CGV Cinemas, Anda harus buat akun terlebih dahulu pakai Gmail atau akun Facebook. Setelah berhasil, selanjutnya tinggal top up saldo CGV dan pesan tiket sesuai film yang mau ditonton.

Oh iya, Anda juga bisa memilih jenis studio. CGV menyediakan studio Reguler, Velvet, hingga 4DX. Masing-masing tentunya punya keunggulan dan harga yang berbeda.

5. GoTix

GoTix adalah platform milik Gojek yang menawarkan ragam layanan. Ini termasuk super app yang dibekali ragam menu pembelian tiket. Untuk mengakses layanan ini, Anda tinggal buka aplikasi Gojek dan cari menu GoTix.

GoTix memungkinkan pengguna beli tiket bioskop tanpa harus antre. Prosesnya juga sangat mudah dan cepat. Kita tinggal cari film yang ingin ditonton, pilih jam tayang dan klik tombol “Beli Tiket”.

Satu hal menarik dari aplikasi ini adalah ada fitur Tonton Cuplikan, dimana pengguna bisa menyaksikan official trailer. Sangat membantu kalau Anda bingung mau nonton film apa.

6. Traveloka

Bukan hanya menyediakan tiket liburan dan hotel, Traveloka juga memiliki menu pembelian tiket CGV hingga Cinema 21. Menariknya lagi, setiap hari ada banyak promo diskon. Disamping itu, cara beli tiket bioskop di Traveloka juga sangat mudah.

Menarik ditelusuri aplikasi beli tiket bioskop murah ini menawarkan keuntungan bagi pengguna. Bukan hanya potongan harga saja, kita bebas memilih metode transaksi dengan proses yang mudah.

7. Shopee

Siapa sangka kalau e-commerce satu ini menyediakan menu beli tiket bioskop. Sayangnya, Shopee hanya menjalin kerjasama dengan CGV saja. Setelah ditelusuri, tidak ada opsi memilih teater XXI maupun Cinepolis.

Adapun cara beli tiket bioskop online di Shopee sangatlah mudah. Anda tinggal ketik “tiket bioskop” di menu pencarian. Di bagian menu “Terkait” klik Tiket Bioskop.

Selanjutnya cari judul film, pilih lokasi teater, jam nonton, dan klik Beli. Terakhir tinggal selesaikan pembayaran dengan Shopeepay ataupun metode yang tersedia.

Cara Beli Tiket Bioskop Lewat Aplikasi

Setelah tahu apa saja nama aplikasinya, Phonesable.com mau jelaskan sedikit cara beli tiket bioskop XXI dan CGV secara online. Pemula mungkin akan kesulitan karena kalau beli offline kita tinggal memilih film dan nomor kursi.

Yang akan dijelaskan di bawah adalah cara pesan tiket lewat M-TIX. Tapi di aplikasi lain kemungkinan sama saja, hanya berbeda pada tampilan dan opsi menu.

  • Pertama buka Google Play dan download aplikasinya
  • Kemudian buat akun menggunakan nomor hp
  • Jika sudah, buat PIN login
  • Selanjutnya isi saldo M-TIX, bisa via e-wallet ataupun transfer bank
  • Nanti di halaman utama aplikasi ada banyak pilihan film yang sedang tayang
  • Pesan tiket dengan memilih judul film
  • Lalu pilih nomor kursi yang masih kosong
  • Selesaikan pesanan dengan Confirm Order
  • Masukkan PIN dan bayar sesuai nominal yang tertera

Setelah selesai, saldo M-TIX Anda akan terpotong sesuai harga tiket ditambah biaya admin Rp1.500 per tiket. Jika pembelian berhasil, Anda akan menerima “tiket digital” dalam bentuk kode booking dan QR Code.

Nah, tiket digital ini yang nantinya akan ditukarkan jadi tiket fisik. Tinggal bilang saja ke staff di bioskop, nanti mereka akan menjelaskan secara detail.

Akhir Kata

Dibekali banyak kemudahan dan metode pembayaran beragam, aplikasi di atas sangat memudahkan masyarakat. Terlebih lagi, bagi mereka yang punya aktivitas padat sehingga tak sempat datang ke bioskop untuk memesan tiket.

Jadi itulah beberapa rekomendasi aplikasi beli tiket bioskop online di XXI, CGV, Cinepolis, hingga Cinema 21. Kalau Anda termasuk movieholic, APK tersebut wajib terinstal di perangkat agar bisa nonton di hari pertama dan tak perlu antre.