Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme C35 dan Semua Tipe 2023

Mau menjaga privasi aplikasi dari teman atau pasangan? Berikut panduan lengkap cara mengunci aplikasi di hp Realme C35 dan semua tipe terbaru.
Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme

Privasi merupakan hal penting ketika menggunakan ponsel. Di dalamnya terdapat aplikasi “rahasia” yang tidak boleh dilihat orang lain. Sehingga tak heran, banyak pengguna yang ingin tahu cara mengunci aplikasi di hp Realme.

Realme berhasil jadi salah satu merek smartphone terbaik di Indonesia. Selain karena harganya murah, produk yang ditawarkan juga berkualitas. Bahkan menurut data, penjualan hp Realme terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bukan hanya menawarkan spesifikasi dan desain menawan, hp ini juga menghadirkan fitur keamanan yang sangat membantu. Pengguna bisa mengunci aplikasi di hp Realme guna menghindari kekepoan teman atau pasangan.
 

Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme

Bagi yang belum tahu, hp Realme berasal dari China atau Tiongkok yang sudah mengekspansi banyak negara, termasuk Indonesia. Kita bisa membeli Realme C21y, C31, C11, C30, hingga 5i di toko online maupun gerai resmi.

Memanfaatkan fitur keamanan, kita tak perlu khawatir jika pasangan meminjam hp. Semua aplikasi yang sudah dikunci tidak akan bisa dibuka, kecuali oleh Anda sendiri.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme

Ada beberapa cara mengunci aplikasi di hp Realme C35 dan tipe lain, pertama lewat menu Settings. Berikut langkah-langkahnya:

  • Silahkan masuk ke Settings atau Pengaturan
  • Di antara menu yang ada, klik Fingerprint, Face & Password
  • Kemudian pilih "Privacy Password"
  • Lalu klik "App Lock"
  • Silahkan atur kata sandi, PIN, atau gestur
  • Jika sudah, pilih aplikasi yang mau Anda kunci
  • Selanjutnya aktifkan toggle di bagian “App lock”

Sampai tahap ini cara mengunci aplikasi di hp Realme sudah selesai. Karena tampilan atau UI-nya sama, langkah di atas berlaku untuk semua tipe, termasuk C35 dan keluaran terbaru.

Dengan mengikuti cara di atas, Anda terbebas dari rasa khawatir aplikasi “rahasia” diakses oleh orang lain tanpa izin. Ini juga berguna apabila Anda ingin membatasi penggunaan aplikasi maupun game.

Cara Mengunci Aplikasi Realme dengan AppLock Pro

Selain secara manual lewat menu Pengaturan atau Settings, cara mengunci aplikasi di hp Realme C35 dan tipe lain juga bisa via APK tambahan. Namanya AppLock Pro, kalian tinggal download di Google Play maupun platform third-party.

Ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Eywin Apps dengan fungsi mengamankan aplikasi. AppLock Pro termasuk salah satu yang populer dan dibekali fitur-fitur lengkap.

Saat ini sudah ada lebih dari 50 juta unduhan, rating 4,7 bintang dan 516 ribu ulasan. Dengan kata lain, bisa dibilang ini bukan aplikasi abal-abal.

Bukan hanya ampuh di hp Realme, AppLock Pro juga kompatibel di semua merk smartphone. Kalau Anda juga punya hp Xiaomi, Samsung, ataupun Oppo dan ingin mengunci aplikasinya, AppLock Pro sangat bisa diandalkan.

Selain mengunci aplikasi, AppLock Pro juga dibekali fitur Spy Camera. Ini berfungsi untuk mengetahui siapa saja yang berusaha membuka aplikasi di hp Anda.

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci

Sebenarnya cara membuka aplikasi yang terkunci di hp Realme sangatlah mudah. Kalau kalian baca panduan di atas, pasti sudah punya gambaran. Yaps, caranya tinggal memasukkan password yang sudah dibuat sebelumnya.

Selain password, mungkin ada yang menggunakan PIN, gestur, atau fingerprint. Semua metode ini sama saja, asalkan tidak lupa kombinasi PIN keamanan.

Fitur AppLock di hp Realme memang sangat berguna, karena setelah diaktifkan tidak sembarang orang bisa mengakses aplikasi, kecuali Anda sudah memberi izin.

Akhir Kata

Fitur keamanan memang wajib ada di produk smartphone. Selain menjaga privasi, ini juga bermanfaat untuk membatasi aktivitas di aplikasi dan game. Sehingga kita bisa menghindari penggunaan ponsel secara berlebihan.

Jadi itulah cara mengunci aplikasi di hp Reame C35 dan semua tipe. Sangat mudah, bukan? Kalau Anda punya aplikasi yang tak ingin diakses orang lain, lakukan langkah-langkah sesuai instruksi di atas agar privasi terjaga. Selamat mencoba!