Cara Nonton Film di Google Chrome via HP dan Laptop, Gratis!

Selain berlangganan di platform streaming, masyarakat bisa menyaksikan film gratis. Berikut panduan cara nonton film di Google Chrome di hp.
Cara Nonton Film di Google Chrome

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menonton film. Selain datang langsung ke bioskop, saat ini banyak platform menyajikan layanan streaming. Tapi kalau mau yang gratisan, Anda bisa coba cara nonton film di Google Chrome.

Chrome adalah platform dari Google dimana ada ragam situs untuk dinikmati. Pengguna bebas mencari konten apa yang mau dilihat dengan memasukkan kata kunci tertentu.

Meskipun tak sepenuhnya gratis, karena dibutuhkan koneksi internet, tapi cara nonton film full movie di Chrome layak dicoba. Apalagi saat ini film-film terbaik mulai bermunculan.

Nah, untuk memfasilitasi hal tersebut, Phonesable.com akan jelaskan beberapa cara nonton film di Google Chrome. Kalian bebas memilih genre, ada Drakor, Action, ataupun Drama.

Cara Nonton Film di Google Chrome

Banyak orang menjadikan tontonan sebagai penghilang penat. Aktivitas ini sangat wajar mengingat dunia hiburan telah merambah ke digital. Kita bisa menonton film apapun secara gratis lewat hp Android maupun iPhone.

Berbeda dari dulu dimana film hanya bisa disaksikan lewat bioskop dan layar televisi. Kalau kamu anak 90-an pasti ingat betapa serunya nonton film populer di Trans TV.

Yuk langsung saja simak cara nonton film di Google Chrome gratis berikut ini:

1. LayarCinema

Seperti ulasan di awal, ada banyak genre film yang bisa dinikmati. Kalau kamu mencari cara nonton Drakor di Google Chrome, situs LayarCinema wajib dicoba. Tapi sayangnya, situs ini tidak memiliki alamat atau URL.

Jika ingin berkunjung, kamu bisa ketik judul film di kolom pencarian Chrome. Sebagai contoh, “Goblin sub Indo HD” atau “Can We Be Strangers sub Indo”. Nanti di daftar teratas akan muncul situsnya.

LayarCinema memiliki koleksi film yang lengkap. Tapi tentunya ini adalah website ilegal, disamping itu ada banyak iklan mengganggu di dalam halaman.

2. LayarKaca21

Selanjutnya, cara nonton film di Google Chrome gratis juga bisa melalui LayarKaca21. Seperti daftar sebelumnya, untuk mengakses situs ini kamu tidak bisa menggunakan alamat URL. Metodenya sama yakni mengetik judul film + sub Indo.

LayarKaca21 memudahkan kamu menonton film terbaik secara gratis. Bahkan film Black Adam yang baru rilis pun sudah ada dengan resolusi Full HD.

Meskipun koleksi filmnya banyak, situs ini tidak memperhatikan kenyamanan pengunjung. Kamu harus teliti menekan tombol agar tidak terjebak dengan iklan menyebalkan.

3. FilmApik

Menyajikan koleksi film terlengkap, FilmApik bisa kamu andalkan di waktu senggang atau setelah pulang kerja. Cara nonton film bioskop di hp tanpa aplikasi cukup mudah, tinggal buka Google Chrome dan ketik judul filmnya.

FilmApik tak jauh berbeda dari situs nonton film gratis lainnya, di sini kamu akan menemukan banyak iklan. Tapi hal ini wajar mengingat pemilik situs butuh pemasukan untuk perpanjang domain maupun maintenance sistem.

4. Rebahin

Rebahin juga masuk jajaran situs untuk kamu yang bingung cara nonton film di Google Chrome gratis. Agar bisa masuk ke dalam situs, kamu tinggal ketik judul film + subtitle Indonesia di kolom pencarian.

Meskipun memudahkan masyarakat yang ingin menonton film tanpa perlu berlangganan, cara ini dianggap tidak menghargai pembuat film.

Oleh karena itu, manfaatkan artikel ini untuk sekedar ujicoba. Setelah memiliki uang yang cukup, kamu bisa berlangganan Netflix, Amazon Prime, Disney, atau beli film di Google Play Film.

Alternatif Nonton Film LEGAL

Google TV (9to5google.com)

Tapi perlu diingat, cara nonton film di Google Chrome yang admin ulas di atas termasuk ilegal. Sebab, platform streaming-nya adalah pihak ketiga dan tidak bekerjasama dengan pemilik hak cipta.

Sebagai alternatif, Phonesable.com mau jelaskan juga cara nonton film legal lewat Google Play Film:

  • Pertama buka aplikasi Google TV di hp Android kamu
  • Di halaman utama tersedia banyak pilihan film
  • Ketuk judul film yang mau ditonton
  • Kemudian ada opsi Sewa dan Beli beserta biayanya
  • Jika transaksi pembayaran sudah selesai, masuk ke menu “Daftar Tontonan”
  • Di sini kamu bisa melihat film yang sudah disewa atau dibeli tadi
  • Terakhir klik Play untuk menonton

Sedikit info, kamu bisa berbagi tontonan dengan anggota keluarga lain maksimal 5 perangkat. Caranya tinggal login menggunakan akun Google yang sama.

Sampai tahap ini cara nonton film full movie legal sudah selesai. Pengguna bebas memilih kualitas tayangan berdasarkan koneksi internet. Kalau lemot dan ingin hemat kuota, pilih resolusi paling rendah.

Sesuai namanya, Google Play Film adalah platform resmi dari Google yang menyediakan koleksi film terbaik. Kita bisa menonton film dengan cara menyewa atau membeli, tentunya secara legal.

Akhir Kata

Tentunya perkembangan teknologi turut berperan memberikan kemudahan. Hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet, kita bisa melihat tayangan Box Office maupun lawas tanpa harus bayar.

Demikian ulasan lengkap tentang cara nonton film di Google Chrome gratis lewat hp. Meskipun mudah, kamu harus ingat bahwa daftar situs penyedia di atas termasuk ilegal. Terlebih lagi, di halamannya terdapat banyak iklan mengganggu.