11 Game Mirip Valorant Terbaik di Android yang Ringan 2023

Berikut beberapa rekomendasi terbaik game mirip Valorant di Android yang bisa dicoba. Selain gameplay yang seru, ukurannya juga jauh lebih ringan.
game mirip valorant di android

Rumor mengatakan kalau Valorant versi mobile akan rilis tahun 2024. Bahkan kabarnya game ini sudah masuk tahap uji di Google Play. Meskipun masih lama, ada game mirip Valorant yang bisa kamu coba sembari menunggu versi asli rilis.

Setelah rilis versi PC tahun 2020 lalu, Valorant dengan cepat menjadi fenomena global. Banyak gamers profesional maupun Youtuber kondang memainkan game yang dikembangkan oleh Riot Games ini.

Secara konsep, Valorant bukan game battle royale layaknya PUBG atau Free Fire. Inspirasi developer menghadirkan game FPS seperti Counter Strike namun dengan fitur dan tampilan lebih modern.

Nah, kalau kamu mencari game mirip Valorant di Android, berikut beberapa rekomendasi terbaik. Selain seru, ukurannya juga ringan sehingga tak masalah dimainkan di perangkat spesifikasi rendah. Yuk simak!

Daftar Game Mirip Valorant di Android

Faktanya, ada banyak game yang mirip Valorant di Play Store. Kamu tinggal pilih mana yang bagus sesuai gameplay dan ukuran file. Pada artikel ini, Phonesable.com akan berikan rekomendasi terbaik berdasarkan rating.

Berikut daftar selengkapnya:

1. Hyper Front

Pertama ada Hyper Front yang dianggap mirip Valorant. Selain dari segi visual, gameplay-nya juga sangat mirip. Bahkan, tampilan karakter dikembangkan dengan skill layaknya Valorant. Tak heran kalau game ini masuk daftar populer.

Menariknya lagi, masing-masing karakter memiliki skill berbeda. Ketika bermain dalam squad, kamu bisa menyusun strategi memiliki karakter yang akan digunakan. Sehingga peluang menang jadi lebih besar.

2. Cyber Hunter

Selanjutnya ada nama Cyber Hunter yang juga bisa jadi opsi kalau kamu mencari game mirip Valorant di Android. Bertemakan battle royale, game ini memiliki mekanisme yang baik menggabungkan banyak elemen berbeda.

Kita bisa menaiki kendaraan, melakukan parkour, hingga membangun shield atau perisai pertahanan. Strategi sangat diperlukan untuk memenangkan pertempuran. Apalagi lawannya player asli bukan bot komputer.

3. Infinity Ops

Dengan rilisnya Infinity Ops untuk pengguna Android dan iPhone, semakin menambah daftar game yang mirip Valorant. Game ini memiliki konsep FPS dengan tampilan modern dan futuristik yang menggabungkan gameplay menembak kooperatif.

Infinity Ops dibekali ragam karakter berdasarkan class dan skill. Hal ini sangat mirip dengan konsep yang dihadirkan Valorant. Menariknya lagi, grafik terlihat begitu memanjakan mata sehingga tidak bikin bosan.

4. Apex Legends Mobile

Game bertemakan FPS atau battle royale menawarkan keseruan kepada pemainnya. Terlebih lagi jika tampilan grafik berkelas tinggi. Apex Legends Mobile mungkin punya konsep berbeda, namun masih layak dianggap sebagai game mirip valorant di Android.

Alasannya tak lain karena game ini menghadirkan ragam karakter keren yang dibekali skill atau kemampuan unik. Dibutuhkan strategi serta pengetahuan agar bisa memainkan setiap pertempuran dengan optimal.

5. PUBG: New State

Di Google Play ada banyak genre game FPS dan battle royale. Salah satu yang paling populer adalah PUBG: New State yang merupakan versi lain dari PUBG Mobile. Karena konsepnya, gim ini layak masuk jajaran game mirip Valorant di Play Store.

Cara main PUBG: New State sama seperti game battle royale lain. Kamu akan bergabung dengan pemain lain dan bertempur hingga tersisa satu pemenang. Grafiknya yang tajam membuat gim ini cukup menyenangkan para penggemar Valorant.

6. Critical Ops


Selanjutnya ada Critical Ops sebagai opsi lain game mirip Valorant di hp. Kalau tertarik mencoba, kamu bisa unduh gratis lewat Google Play (Android) dan App Store (iOS). Sejauh ini Critical Ops sudah diunduh hampir 100 juta kali.

Game ini menawarkan 3 mode berbeda dan ragam senjata untuk dipilih. Secara konsep permainan, gameplay Critical Ops sangat membutuhkan strategi dan koordinasi tim agar bisa memenangkan pertempuran.

7. Disorder


Bagi kamu yang mencari game mirip Valorant di Android, nama Disorder bisa dipertimbangkan. Tersedia tiga mode permainan yang cukup mirip dengan Deathmatch Mode dan Plant/Defuse di Valorant versi PC.

Disamping itu, game ini juga menawarkan kustomisasi karakter sesuai keinginan. Disorder tersedia di Google Play, kamu tinggal ketik di kolom pencarian, pilih daftar teratas, dan tekan tombol Install.

8. Shadowgun Legends

Turut serta meramaikan jagat game mirip Valorant offline, Shadowgun Legends bisa kamu pertimbangkan. Developer mengembangkan gim ini dengan tema Sci-Fi yang sangat seru, dimana kita bertarung melawan alien.

Selain itu grafiknya juga tidak kaleng-kaleng. Di antara game FPS Android lain, bisa dibilang Shadowgun Legends cukup menonjol. Apalagi size gim-nya lebih ringan sehingga cocok dimainkan di hp RAM kecil.

9. Call of Duty: Mobile


Dikembangkan oleh Activision, Call of Duty: Mobile masuk jajaran game mirip Valorant ringan. Meskipun begitu, bukan berarti ini bisa dimainkan di hp kentang. Maksud ringan di sini lebih kompatibel di perangkat Andorid.

Selain itu, kamu juga bisa mainkan di iOS dengan mengunduhnya lewat app Store. COD Mobile lebih mengutamakan strategi dan pergerakan aktif. Sehingga kamu tak akan mudah bosan memainkannya selama berjam-jam.

10. Modern Combat Versus

Banyak yang bilang kalau Modern Combat Versus adalah game mirip Valorant di Android offline. Sebenarnya ini tak sepenuhnya benar, sebab kebanyakan game FPS ataupun battle royale hanya bisa dimainkan jika terhubung ke jaringan.

Tapi tak perlu khawatir, Modern Combat layak dicoba karena grafik dan gameplay-nya cukup bagus. Apalagi, karakter yang dihadirkan dapat disesuaikan dan dikontrol sesuai keinginan. Kita juga bisa bermain multiplayer 4v4 mode.

11. ShellFire


Terakhir, ada ShellFire yang bisa kamu coba kalau mencari game dengan tampilan mirip Valorant. Secara konsep, game ini menggabungkan elemen MOBA dan FPS guna menciptakan permainan kompetitif antar dua squad.

Untuk mulai bermain, kamu bisa memilih karakter berdasarkan class berbeda. Masing-masing memiliki peran khusus yang sangat penting dalam memenangkan pertempuran.

Akhir Kata

Hadirnya game yang memiliki mekanisme pertarungan membuat kita jadi tertantang untuk mendapatkan kill. Apalagi gameplay Valorant cukup simpel dan tak menguras banyak tenaga layaknya PUBG Mobile.

Demikian ulasan tentang deretan game mirip Valorant di Android yang bisa kamu coba. Meskipun kemiripannya tidak 100%, namun daftar di atas bisa jadi opsi terbaik sambil menunggu Riot merilis Valorant di Playstore.