Cara Membuat She/her atau He/his di Instagram Android & iOS

Pronouns IG merupakan fitur yang muncul di bio akun. Kalau tertarik mengaktifkannya, simak cara membuat she/her atau he/his di Instagram berikut ini.
Cara Membuat She/her di Instagram

Cara membuat she/her di Instagram jadi topik yang paling banyak dicari saat ini. Selain untuk memberikan kesan aesthetic pada bio dan profil, menambahkan pronouns juga berguna agar followers tahu gender kita.

Seperti yang kita tahu, Instagram termasuk salah satu jejaring sosial yang digunakan jutaan prang dari seluruh dunia. Bukan sekedar berbagi foto saja, pengguna bebas mempromosikan bisnis lewat Reel maupun Instastory.

Fitur pronouns Instragram tersemat di sebelah username. Sehingga setiap kali mengunjungi profil, kita bisa melihat tulisan She Her atau He His.

Nah, kalau kamu ingin mengikuti tren pronouns ini, Phonesable akan jelaskan cara membuat She/her atau He/his di Instagram. Tenang saja, langkah-langkahnya sangat simpel dan tidak butuh persyaratan yang rumit.

Sekilas Tentang Fitur Pronouns IG

Kalau diartikan ke bahasa Indonesia, arti She/her He/his IG adalah penyebutan untuk seseorang “dia” perempuan atau laki-laki. Selain itu, ada juga They/them atau campuran She/they yang berarti “mereka”.

Fitur pronouns dihadirkan Instagram dengan opsi memilih hingga empat kata ganti di biodata profil. Disamping itu, kita juga bisa memilih ingin dilihat oleh publik atau khusus pengikut saja.

Bukan sekedar kata ganti saja, pronouns Instagram berfungsi untuk mengenal pemilik akun IG tersebut berjenis kelamin pria atau wanita.

Opsi pronouns Instagram yang tersedia di antaranya She/her, She/they, He/him/his dan They/them/theirs. Tinggal pilih mana pronouns yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Seperti ulasan awal, pronouns She/her di Instagram cukup penting bagi beberapa pengguna. Selain memberi tahu gender, ini juga menjelaskan umur pemilik akun. Sebab, fitur pronouns dirancang untuk pengguna 18 tahun ke atas.

Cara Membuat She/her atau He/his di Instagram

Beberapa artis papan atas hingga penyanyi menyematkan Sheher di akun Instagram mereka. Bahkan Demi Lovato yang memiliki lebih daru 150 juta followers IG membuat 4 pronouns sekaligus, yakni they/them/she/her.

Mau seperti Demi Lovato juga? Simak cara menambahkan She/her Instagram di bawah ini:

1. Pronouns IG di Android

Adapun cara membuat sheher di Instagram Android sebagai berikut:

  • Pertama buka akun Instagram kamu
  • Lalu masuk ke “Profil”
  • Klik garis tiga di kanan atas, pilih “Pengaturan dan privasi”
  • Scroll ke bawah cari “Bahasa”
  • Kemudian ubah ke English
  • Jika sudah, kembali ke Profil dan klik tombol “Edit Profil”
  • Klik “Pronouns”
  • Ketik kata ganti sesuai keinginan
  • Nonaktifkan “Show to Followers Only” kalau ingin dilihat semua pengguna
  • Terakhir klik centang untuk menyimpan

Sampai tahap ini cara membuat She/her He/him di Instagram sudah selesai. Refresh profil kamu untuk melihat hasilnya. Kalau terlihat kurang cocok, kamu bisa ubah pronouns sesuka hati.

2. Pronouns IG di iOS/iPhone

Pada dasarnya cara membuat sheher di iOS sama seperti Android. Hanya berbeda pada opsi atau teks menu. Sebelum memulai, pastikan pengaturan Instagram kamu sudah diubah ke bahasa Inggris. Ikuti panduan berikut.

  • Pertama masuk ke “Profil”
  • Kemudian klik “Edit Profil” > Pronouns
  • Ketik she he her him atau sesuai keinginan kamu
  • Jika sudah, simpan dengan mengklik “Done”

Bagaimana, sangat mudah kan? Seperti halnya di Android, aplikasi Instagram iOS juga memiliki opsi untuk menyetel pronouns dilihat publik atau hanya followers saja.

Kenapa Pronouns di Instagram Tidak Muncul?

Meskipun sangat mudah, beberapa pengguna ada yang mengalami kendala Sheher di Instagram tidak muncul. Ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti aplikasi masih versi lama atau pengaturan IG belum diubah.

Untuk mengatasinya, simak alasan kenapa pronouns di Instagram tidak muncul berikut ini:

1. Masih Pakai Bahasa Indonesia

Di awal sudah dijelaskan kalau menu pronouns yang tidak muncul disebabkan oleh bahasa. Instagram menghadirkan fitur ini hanya untuk pengguna tertentu, yakni yang menggunakan bahasa Inggris di akun mereka.

Oleh sebab itu, sebelum mulai membuat she/her di Instagram, pastikan akun kamu dalam mode bahasa Inggris. Jika ingin mengubahnya, silahkan masuk ke menu pengaturan dan privasi.

2. Aplikasi IG Belum Di-upgrade

Selanjutnya alasan kenapa sheher di Instagram tidak muncul adalah aplikasi masih versi lama. Karena terlalu malas upgrade, beberapa pengguna tidak bisa menikmati fitur terbaru yang dihadirkan Instagram.

Bukan hanya fitur pronouns saja, jika tidak memperbarui aplikasi, kamu akan ketinggalan fitur-fitur terkini seperti filter, efek, hingga menambahkan link Spotify di bio.

3. Koneksi Internet Lemot

Faktor jaringan juga bisa jadi penyebab pronouns IG tidak muncul. Hal ini berdasarkan fungsi aplikasi yang hanya berjalan dengan koneksi internet. Sehingga apabila ada gangguan jaringan, kinerjanya jadi tidak maksimal.

Selain itu, kalau koneksi internet kamu lemot, postingan akun yang kamu ikuti akan gagal dimuat. Bahkan ketika mengunggah Instastory, prosesnya butuh waktu yang sangat lama untuk di-publish.

Kalau kamu mengalami masalah pada koneksi internet, cara terbaik untuk mengatasinya adalah me-refresh jaringan dengan Flight Mode atau restart perangkat.

4. Instagram Error

Meskipun jarang terjadi, namun Instagram error juga bisa menyebabkan sheher Instagram tidak muncul. Apabila hal ini terjadi, yang bisa kamu lakukan adalah menunggu hingga proses maintenance aplikasi selesai.

Percuma mengatasi kendala tersebut dengan uninstall dan install ulang. Karena masalah utamanya ada di server Instagram. Sehingga pengguna tak bisa melakukan perbaikan sendiri.

Akhir Kata

Sebenarnya tak ada yang istimewa dari fitur pronouns Instagram. Hanya saja, banyak digunakan oleh selebgram hingga artis sehingga jadi tren baru. Tapi jangan khawatir, asalkan memenuhi syarat kamu juga bisa menikmati fitur ini.

Jadi itulah ulasan lengkap tentang cara membuat She/her He/his di Instagram beserta persyaratan yang harus dipenuhi. Silahkan coba bila kamu ingin mengikuti tren atau membuat tampilan bio jadi estetik.