12 Game Pesawat Tempur Terbaik, Gameplay Keren dan Offline!

Menghadirkan gameplay yang seru dan ukuran ringan, beberapa game pesawat tempur terbaik di Android berikut bisa dicoba untuk mengisi waktu luang.

Game Pesawat Tempur Terbaik

Game bertemakan pesawat tempur menghadirkan keseruan yang memicu adrenalin. Gameplay unik serta grafik yang khas membuat game pesawat tempur cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang di tengah padatnya aktivitas.

Pada dasarnya, game bertemakan pesawat tempur mengandalkan kecepatan tangan. Kita diharuskan memencet tombol arah dan tembak untuk menjatuhkan musuh atau objek. Sangat simpel dan mudah dimainkan.

Penasaran apa saja game pesawat tempur terbaik di Android? Di artikel ini Phonesable.com akan berikan rekomendasi yang bisa jadi referensi. Selain gameplay-nya keren, beberapa game bisa dimainkan offline.

Daftar Game Pesawat Tempur Terbaik

Selain di hp Android, rekomendasi game kali ini juga bisa kamu mainkan di iPhone. Tenang saja, ukuran gimnya sangat ringan sehingga kompatibel di hp Infinix 1 jutaan ataupun smartphone dengan spesifikasi rendah.

Berikut beberapa game pesawat tempur terbaik offline:

1. AirFighters

Semua orang setuju kalau AirFighters sangat seru dan bikin ketagihan. Terbukti unduhan di platform lebih dari 10 juta. Terlebih, Rortors sebagai developer sudah berpengalaman membuat game dengan tema pesawat.

Keunikan AirFighters ada di grafik dan navigasi yang realistis. Game ini menghadirkan lebih dari 500 bandara terkendal, 1107 runways, hingga cuaca yang dibuat berdasarkan dunia nyata.

Untuk misinya, kamu bebas memilih area dan menyusun taktik sesuai keinginan. Ada lebih dari 6 mode yang memiliki tingkat kesulitan berbeda. Hancurkan pesawat musuh dan jadilah pemenang!

Title: AirFighters
Developer: Rortors
Ukuran: 134 MB
Rating: 3,9/5

2. Warplanes: WW2 Dogfight

Warplanes: WW2 Dogfight juga merupakan salah satu game pesawat tempur terbaik yang wajib kamu coba. Game dengan tema Perang Dunia II ini menghadirkan suasa pertempuran realistis dengan grafik 3 dimensi.

Bukan hanya itu saja, di sini kamu akan dihadapkan dengan ragam misi yang memacu adrenalin. Pilihan pesawat juga beragam, seperti Hurricane, Ju-87 Stuka, P-51, hingga Shturmovik. Penasaran? Yuk download langsung di Playstore.

Title: Warplanes: WW2 Dogfight
Developer: Home Net Games
Ukuran: 127 MB
Rating: 4,5/5

3. Wings of Steel

Jika kamu ingin memainkan game pesawat tempur grafik terbaik Android, maka Wings of Steel bisa jadi pilihan. Developer membekali game ini dengan ragam jenis pesawat perang yang memiliki senjata penghancur.

Selain itu, masing-masing senjata punya karakteristik unik dan bisa di-upgrade untuk menambah daya hancur terhadap pesawat musuh. Latar belakangnya diambil dari WW II sehingga suasana perang semakin terasa.

Seperti daftar sebelumnya, Wings of Steel dibekali ragam misi yang menantang. Setiap detik kamu akan dihadapkan dengan pertempuran, pengeboman dan lain sebagainya.

Title: Wings of Steel
Developer: Illusion Magic Studio
Ukuran:  75 MB
Rating: 4,2/5

4. Modern Air Combat

Untuk menghadirkan nostalgia, kami merekomendasikan Modern Air Combat sebagai game pesawat tempur terbaik. Gameplay yang ditawarkan sangat menarik ditambah kontrol navigasi dan grafik HD yang terlihat menakjubkan.

Disamping misi yang seru dan menantang, ada lebih dari 100 jenis pesawat yang bisa kamu gunakan saat bertempur. Ditambah Ranked Match 4v4, 2v2 dan 1v1 yang memungkinkan kamu menghadapi teman di dalam game.

Title: Modern Air Combat: Team Match
Developer: 4Fun Games
Ukuran: 555 MB
Rating: 4,2/5

5. Sky Fighters 3D

Sky Fighters 3D termasuk game berukuran ringan yang wajib kamu coba. Size download-nya hanya 17 MB dengan rating 4,4 bintang. Sehingga tak heran sampai saat ini jumlah unduhan di Google Play sudah lebih dari 100 juta.

Fitur unggulan yang ditawarkan Sky Fighters 3D antara lain 48 level, 4 mode, 10 pilihan pesawat, dan adegan pertempuran langit menakjubkan. Disamping itu, berbekal grafik 3D game ini dijamin bikin kamu ketagihan.

Title: Sky Fighters 3D
Developer: Doodle Mobile Ltd.
Ukuran: 17 MB
Rating: 4,4/5

6. STRIKERS 1999

Rating 4,3 bintang dan ulasan positif dari gamers sepertinya sudah cukup membuktikan STRIKERS 1999 layak masuk daftar game pesawat tempur terbaik. Meskipun grafiknya bukan 3D, game ini lebih fokus pada gameplay.

Konsep yang dihadirkan adalah game tembak-tembakan Arcade jadul dengan berbagai tingkatan level. Kontrolnya sangat simpel, sehingga kamu tak butuh tutorial untuk jadi ahli.

Setiap level memiliki tingkat kesulitan berbeda, kamu bisa pilih 5 jenis pesawat yang biasa digunakan oleh pasukan militer. Menariknya lagi, STRIKERS 1999 cocok untuk hp kentang karena size-nya tak lebih dari 48 MB.

Title: STRIKERS 1999
Developer: S&C Ent.Inc
Ukuran: 48 MB
Rating: 4,3/5

7. 1945 Air Force

Meskipun gameplay-nya terlihat simple, tapi 1945 Air Force masuk jajaran game pesawat tempur Android paling populer di Google Play. Sejauh ini jumlah unduhannya lebih dari 100 juta user, dengan rating 4,7 dan 3 juta ulasan.

Ini bisa jadi pilihan utama untuk menikmati game tembak-tembakan pesawat. Bahkan, game ini juga bisa dimainkan di PC dengan Google Play Game Beta.

1945 Air Force menghadirkan 500 petualangan yang menantang dengan lebih dari 30 zona pertempuran. Tampilannya didesain sesuai Perang Dunia II.

Title: 1945 Air Force: Airplane Games
Developer: ONESOFT GLOBAL
Ukuran: 151 MB
Rating: 4,7/5

8. Space Shooter

Dibekali gameplay sederhana, game pesawat tempur terbaru yang satu ini masuk daftar terbaik di kategori Arcade. Space Shooter sangat cocok bagi kamu yang suka game tembak-tembakan di ruang angkasa melawan monster.

Misi utama dari game ini adalah menyelamatkan galaksi dari invasi alien. Dengan kata lain, kita harus mengalahkan semua pesawat musuh hingga habis tak bersisa.

Keunikan yang disajikan Space Shooter ada pada desain pesawat dan efek tembakan. Setiap elemen terlihat begitu menarik dan membuat kita penasaran untuk naik ke level paling tinggi.

Title: Space Shooter – Galaxy Attack
Developer: ONESOFT GLOBAL
Ukuran: 154 MB
Rating: 4,8/5

9. Gunship Strike 3D

Melihat perkembangan game Android yang kian populer, kategori tembak-menembak jadi salah satu yang paling diminati. Gunship Strike 3D kami rekomendasikan karena tampilannya lumayan realistis dengan grafik 3D.

Bedanya dengan game lain, armada tempur yang digunakan berjenis helikopter khusus perang. Strategi sangat dibutuhkan untuk menjatuhkan lawan dengan misil dan senjata yang dimiliki.

Gunship Strike 3D menghadirkan 40+ level di mode Battle dan misi melawan bos terkuat. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja masuk ke Playstore dan unduh gimnya di Android kamu!

Title: Gunship Strike 3D
Developer: Candy Mobile
Ukuran: 21 MB
Rating: 4,2/5

10. Modern Warplanes

Modern Warplanes wajib kamu coba kalau ingin memainkan game pesawat tempur terbaik di Android. Sayangnya, gim ini hanya tersedia mode online karena fokus gameplay adalah pertarungan antar pemain.

Selain seru dan menantang, Modern Warplanes juga dibekali berbagai macam pesawat jet tempur. Desainnya lumayan mirip dengan pesawat sungguhan, seperti Nighthawk, Raven, Raptor, hingga Falcon.

Title: Modern Warplanes: PvP Warfare
Developer: GDCompany
Ukuran: 145 MB
Rating: 4,3/5

11. Sky Force Reloaded

Dirilis tahun 2016 lalu, Sky Force Reloaded bisa jadi opsi terbaik. Keunggulan game ini ada pada misi yang sangat menantang. Selain menghancurkan pesawat musuh, kamu juga harus menjaga keseimbangan agar teman tidak terjatuh.

Tingkat kesulitannya terbagi menjadi beberapa level, mulai dari Normal hingga Nightmare. Berbagai jenis pesawat, senjata, dan mode tersedia untuk kamu mainkan. Disamping itu, ada turnamen yang diselenggarakan setiap pekan.

Title: Sky Force Reloaded
Developer: Infinite Dreams
Ukuran: 234 MB
Rating: 4,5/5

12. Massive War

Di tahun 2023 ini Massive War dicap sebagai salah satu game pesawat tempur terbaik Android. Sebab, sajian gameplay dan grafik sama bagusnya sehingga banyak pengguna yang awalnya sekedar mencoba namun jadi ketagihan.

Konsep utama dari game ini bukan pesawat tempur, melainkan helikopter perang yang didesain dengan senjata dan rudal mematikan. Tujuan kamu adalah menghancurkan musuh di udara, laut dan daratan.

Title: Massive War: Helikopter & Tank
Developer: TinyBytes
Ukuran: 110 MB
Rating: 4,5/5

Akhir Kata

Hadirnya game bertemakan pesawat tempur bisa jadi obat untuk mengatasi rasa jenuh. Konsepnya begitu simpel dan tidak butuh effort tinggi. Sebab, kita hanya perlu menekan tombol untuk menghindar dan menembak musuh.

Demikian beberapa game pesawat tempur terbaik di Android. Selain gameplay yang seru, ukuran gimnya sangat ringan sehingga tidak membebani RAM dan memori. Bahkan, ada yang bisa dimainkan offline tanpa koneksi internet.