11 Aplikasi Edit Foto Yang Lagi Trend Sekarang 2022

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang yang bisa kamu pakai untuk membuat foto agar terlihat lebih baik. Cocok untuk kamu yang menjadi selebgram.

Kebutuhan pengguna media sosial akan tampilan foto yang bagus menghadirkan ragam aplikasi edit foto untuk selebgram di Android yang mudah digunakan. Terlepas dari kecanggihan Kamera Smartphone, namun pengeditan tetap dibutuhkan untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

Di era digital seperti sekarang ini ada sebuah pepatah yang terdengar sangat sesuai dengan kondisi yang ada, bunyinya kurang lebih, Foto bisa berbicara seribu kata. Yaps, foto seakan menjadi sebuah alat untuk mendapatkan perhatian orang lain.

Kalau melihat fenomena sekarang, aplikasi pengeditan foto sangat dibutuhkan untuk tetap mendapatkan insight khususnya bagi seorang Selebgram ataupun orang yang aktif di media sosial.

Berikut adalah aplikasi edit foto terbaik di hp versi phonesable yang dapat kamu andalkan untuk memoles foto agar terlihat lebih baik. Semua aplikasi yang tertera bisa diunduh gratis dengan rangkaian fitur yang bagus.

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik

1. AirBrush

aplikasi edit foto terbaik

Di daftar pertama kami menyertakan aplikasi ini karena di Google Play rating-nya mendekati angka sempurna, 4,7/5. AirBrush adalah aplikasi edit foto terbaik yang sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat tampilan foto terlihat lebih sempurna.

AirBrush dilengkapi dengan fitur dan efek terbaru yang sesuai dengan standar pengeditan. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi besutan Pixocial ini adalah fitur Retouch. Dimana pengguna bisa menghilangkan noda dan jerawat di wajah dengan mudah.

2. Lightroom

Bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan hasil keren dan kekinian, Adobe Lightroom tak boleh terlewatkan. Aplikasi edit foto kekinian ini menawarkan ragam tools yang biasa digunakan oleh editor profesional. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengubah warna, cahaya, hingga distorsi foto.

Adobe membekali Lightroom dengan tools Dehazing yang cukup unik, dimana tools ini memiliki mode kamera yang mampu mengambil foto dengan lebih detail. Selain itu, proses pengeditan dapat dilakukan secara bersamaan untuk foto-foto yang ingin diedit dengan tampilan serupa.

3. VSCO

VSCO adalah salah satu aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang di Android dan iPhone. Berbekal efek dan filter yang memukau, VSCO akan membuat foto kamu terlihat lebih menarik dan aesthetic. Selain fitur yang beragam, aplikasi ini memiliki semua tools pengeditan foto pada umumnya.

Berbeda dari Lightroom, VSCO menghadirkan interface yang minimalis guna memudahkan pengguna untuk berkreasi dengan imajinasi mereka. Jika ingin menikmati filter yang lebih lengkap, kamu bisa beralih ke versi premium dengan harga yang cukup terjangkau.

4. Snapseed

aplikasi-edit-foto-terbaik-dan-terlengkap aplikasi-edit-foto-terbaik-dan-terlengkap aplikasi-edit-foto-terbaik-dan-terlengkap

Snapseed termasuk aplikasi edit foto terbaik yang memiliki semua fitur, filter, efek, dan tools untuk mengubah foto menjadi lebih menarik. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini sangat praktis dan mudah digunakan bahkan untuk seorang pemula.

Beberapa kelebihan Snapseed dibandingkan aplikasi serupa adalah hasil editan yang tidak merusak kualitas foto dan memiliki filter yang biasa digunakan oleh fotografer profesional. Sayangnya, Snapseed tidak memiliki fitur penyimpanan otomatis.

5. PicsArt

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit foto untuk smartphone yang paling banyak diunduh, referensi kami jatuh pada PicsArt. Aplikasi ini sangat populer di App Store dan Google Play dengan rating 4,2 bintang dari 500 juta lebih unduhan.

PicsArt mengandalkan banyak fitur unggulan, salah satunya fitur yang bisa mengubah suasana agar foto terlihat lebih hidup. Kepopuleran PicsArt tak lepas dari fitur yang multifungsi, selain untuk mengedit foto aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video.

6. Prisma 

aplikasi edit foto terbaik aplikasi edit foto terbaik 2021 aplikasi edit foto

Prisma memungkinkan kamu untuk mengubah foto biasa menjadi karya seni lukisan ala-ala Jepang. Dengan kelebihan yang dimilikinya, tak heran kalau Prisma sering dianggap sebagai salah satu aplikasi edit foto jadi anime terbaik di Android.

Meskipun efek dan filternya tidak sebanyak VSCO atau PicsArt, namun Prisma menjanjikan hasil editan yang jelas dan berkualitas bahkan saat fotonya di-zoom. Aplikasi ini dibuat oleh Prisma Labs, developer yang juga membuat Lensa, aplikasi edit foto yang tak kalah bagusnya.

7. Canva

Nama aplikasi ini pasti sudah tak asing bagi Content Creator. Canva termasuk salah satu aplikasi pengeditan yang sangat populer dan banyak digunakan sebagai aplikasi edit foto untuk jualan yang efektif dan efisien.

Dengan Canva, kamu bisa membuat editan foto yang berkelas untuk Instagram ataupun thumbnail Youtube. Dibandingkan aplikasi lain, Canva punya kelebihan yakni bisa membuat desain logo yang sangat cocok untuk presentasi website.

8. B612 – Beauty & Filter Camera

B612 juga masuk jajaran aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iOS. Ada lebih dari 1.500 pilihan filter, efek, dan stiker yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi ini jadi andalan banyak orang karena bisa mengubah wajah menjadi lebih cantik atau ganteng.

B612 menyediakan fitur Augmented Reality yang bisa membuat karakter di stiker terlihat sangat nyata. Selain itu, ada juga tools untuk membuat video boomerang seperti di Instagram. Aplikasi dari Snow Inc ini cocok untuk pemula yang baru belajar photo editing.

9. InShot Photo Editor

aplikasi edit foto terbaik 2021

Sama seperti AirBrush, aplikasi edit foto yang satu ini memiliki rating yang sangat baik di Google Play. InShot Photo Editor bisa memenuhi semua kebutuhan kamu untuk mengedit foto dengan efek, filter, dan tools editing yang sangat lengkap.

InShot Photo Editor menyediakan lebih dari 60 efek dan filter gratis yang keren dan juga aesthetic. Menariknya, ada fitur Light FX untuk membuat foto menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan. Tertarik dengan aplikasi ini? Silahkan download di Google Play atau App Store dengan gratis!

10. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang

Bagi pengguna Adobe Photoshop di PC pasti suka dengan aplikasi edit foto terbaik di hp yang satu ini. Secara keseluruhan Adobe Photoshop Express mengadaptasi fitur-fitur yang ada di versi PC, bedanya aplikasi ini lebih ringan dan lebih simple.

Adobe Photoshop Express memiliki semua tools yang kamu butuhkan untuk memotong gambar, menghilangkan background, mengatur kontras, dan lain sebagainya. Dengan rating serta ulasan yang positif, tak ada alasan bagi kamu untuk melewatkan aplikasi ini.

11. LightX

Untuk melengkapi aplikasi edit foto di hp pada artikel ini, kami menyertakan LightX di dalam daftar. Selain karena rating yang sangat baik, LightX juga dibekali dengan fitur unggulan yang mendukung proses pengeditan foto.

Salah satu fitur terbaik di LightX adalah menghilangkan latar belakang foto dan menggantinya dengan background yang lebih menarik. Di samping itu, bagi kamu yang ingin terlihat lebih kinclong, LightX juga dibekali dengan fitur pengubah warna rambut dan gigi.

Penutup

Dalam bersosial media ataupun memasarkan sebuah produk, terkadang foto menjadi prioritas utama bagi sebagian orang. Untuk itu agar tampilan foto terlihat lebih menarik, diperlukan aplikasi edit foto terbaik dengan fitur unggulan dan mudah digunakan.

Dengan beberapa rekomendasi di atas, kamu bisa memilih sendiri aplikasi mana yang kiranya memiliki fitur lebih lengkap dan sesuai keinginan. Selamat mencoba!