11 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android, Terlengkap 2021

Quik termasuk aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa digunakan secara gratis tanpa perlu upgrade ke versi premium. yang mampu membaca ekspresi.
aplikasi edit video

Saat ini smartphone sudah dibekali dengan kamera canggih yang mampu menangkap gambar layaknya kamera DSLR. Jadi, tak heran kalau banyak pengguna yang mencari aplikasi edit video untuk membuat video yang direkam terlihat jauh lebih sempurna.

Meskipun ada banyak software pengeditan untuk PC yang fiturnya lebih lengkap, namun aplikasi mobile sangat berguna untuk memotong klip video ataupun melakukan pengeditan sederhana.

Bagi kamu yang butuh referensi aplikasi untuk mengedit video di Android, ada banyak aplikasi yang bisa kamu coba. Namun dalam daftar ini kami hanya merangkum 11 aplikasi terbaik yang memiliki rating tinggi serta ulasan positif.

Berikut adalah deretan aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video Youtube, TikTok, ataupun video Instagram.

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik

1. FilmoraGo

Wondershare membuat aplikasi pengeditan video yang kaya fitur bernama FilmoraGo. Aplikasi ini disukai banyak pengguna karena mudah digunakan dan memiliki banyak filter keren. Kamu bisa membuat video yang menarik dengan menambahkan musik maupun efek slow motion.

FilmoraGo dibekali tools pengeditan yang canggih untuk membuat klip video seperti film-film box office. Bahkan aplikasi ini menuai banyak pujian di kolom ulasan Google Play. FilmoraGo juga tersedia dalam versi pro jika kamu menginginkan aplikasi edit video di hp yang tidak ada watermarknya.

2. VN Video Editor

VN, begitu sebutan untuk aplikasi ini, merupakan aplikasi untuk edit video yang bagus dan ringan. Kalau melihat jumlah unduhannya, aplikasi ini mungkin tak sepopuler FilmoraGo, namun VN Video Editor dibekali dengan fitur unggulan layaknya aplikasi premium.

VN Video Editor juga dibekali dengan timeline multi-layer yang bisa mempercepat proses pengeditan. Aplikasi ini sangat mendukung kreativitas pengguna dengan adanya fitur green screen dan chroma key. Selain itu ada lebih dari 60 filter dan 21 transisi yang dapat diselipkan di setiap klip video.

3. Quik – Editor Video by GoPro

Siapa yang tak tahu Quik? Yaps, aplikasi editor yang satu ini sangat populer di Google Play. Selain karena dikembangkan oleh GoPro, aplikasi ini memiliki kualitas yang sangat baik untuk mengedit video musik ataupun video yang saat ini tengah viral.

Quik termasuk aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa digunakan secara gratis tanpa perlu upgrade ke versi premium. GoPro membekali Quik dengan fitur yang mampu membaca ekspresi wajah dan memilih filter yang tepat secara otomatis agar videonya terlihat lebih menarik.

4. Beat.ly

aplikasi edit video terbaik
aplikasi edit video jedag-jedug

Beat.ly adalah aplikasi penyunting video terlengkap yang bisa mengedit video dengan kualitas full HD. Sama seperti aplikasi edit video pada umumnya, kamu bisa menambahkan musik, efek, filter, serta transisi di antara video.

Beat.ly banyak digunakan oleh influencer maupun content creator untuk membuat konten video yang menarik. Selain itu, adanya fitur Slideshow Maker memungkinkan kamu untuk membuat video presentasi menarik dengan menambahkan musik favorit.

5. InShot – Editor Video

Semua aplikasi yang dikembangkan oleh InShot Inc pasti tidak pernah mengecewakan, salah satunya InShot – Editor Video. Ini adalah salah satu aplikasi edit video Android terbaik yang sudah diulas lebih dari 8 juta pengguna.

InShot memungkinkan kamu untuk melakukan semua hal yang ada kaitannya dengan mengedit video, seperti memotong, menggabungkan klip, dan menambahkan efek maupun filter. Selain itu, kamu juga bisa memilih backsound musik favorit kamu untuk ditambahkan dalam video.

6. VideoShow

VideoShow masuk dalam daftar aplikasi edit video Android offline yang mudah digunakan dan bisa mengekspor video dengan kualitas Full HD. Untuk memberikan kepuasan pada pengguna, VideoShow menghadirkan lebih dari 30 filter kekinian yang lagi trend.

Bukan hanya itu saja, VideoShow juga dibekali banyak tools untuk memotong video, mengatur kecepatan video, hingga menambahkan musik bebas copyright. Selain di Android, aplikasi ini juga tersedia di iPhone dan iPad.

7. Film Maker Pro

Jika ada pertanyaan apa nama aplikasi edit video gratis di Android dengan fitur yang lengkap, jawabannya adalah Film Maker Pro. Meskipun gratis, aplikasi dari Cerdillac ini mempunyai ragam fitur yang sama baiknya dengan aplikasi berbayar.

Dengan Film Maker Pro, kamu bisa mengedit video bergaya film Hollywood dengan editan yang sangat halus dan enak ditonton. Kamu juga bisa menambahkan efek glitch dan shake effect yang sedang populer.

Film Maker Pro juga dibekali tools untuk mengkompres ukuran video menjadi lebih ringan tanpa merusak kualitasnya.

8. KineMaster

KineMaster dianggap sebagai aplikasi untuk edit video Youtube terbaik di Android karena hampir semua Youtuber pemula menggunakan aplikasi ini untuk mengedit konten mereka. Selain gratis, aplikasi ini juga memiliki banyak versi yang bisa digunakan tanpa watermark.

Soal kualitas, aplikasi ini tak perlu diragukan lagi. KineMaster memungkinkan kamu untuk mengedit dengan lembar kerja multi-layer yang bisa dipadukan dengan efek dan animasi keyframe. Dengan begitu proses pengeditan tidak menyita banyak waktu.

9. VivaCut

aplikasi edit video tanpa watermark

Mungkin tak banyak yang tahu dengan aplikasi ini. Meskipun begitu, VivaCut pantas dinobatkan sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik di Google Play. Terbukti dengan rating 4,6 dan banyaknya ulasan positif dari pengguna.

VivaCut dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna yang ingin memotong video, menggabungkan video, dan menambahkan efek slow motion maupun fast forward. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengubah background video dengan green screen.

10. VivaVideo

VivaVideo juga masuk jajaran aplikasi edit video ringan di hp yang mudah digunakan oleh pemula. Aplikasi ini juga sangat populer di Google Play berbekal fitur yang sangat lengkap. Ada ratusan efek khusus serta klip animasi yang bisa ditambahkan pada video yang ingin kamu edit.

Di samping itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan backsound dan mengatur kecepatan video. Dengan segala kelebihan yang ada, tak heran kalau VivaVideo sudah diunduh lebih dari 200 juta pengguna.

11. YouCut

Di daftar terakhir ada YouCut yang melengkapi deretan aplikasi untuk mengedit video pada artikel ini. Aplikasi yang juga dikembangkan oleh InShot Inc ini memiliki segudang fitur premium untuk sekelas aplikasi gratis. Jika ingin mengedit video Youtube, kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Berbeda dari aplikasi lain, hasil video yang diedit menggunakan YouCut ukurannya bisa disesuaikan tanpa mempengaruhi kualitasnya. Selain itu aplikasi ini juga dibekali tools untuk mengkonversi video ke MP4. Dan yang tak kalah kerennya, hasil video yang diedit tidak ada watermark.

Kesimpulan

Saat ini konten video terlihat semakin unik dan kreatif, entah itu di Instagram atau di Youtube. Untuk mempersingkat waktu, biasanya video tersebut diedit menggunakan aplikasi mobile yang lebih ringan dan mudah digunakan.

Kalau kamu juga ingin membuat konten video yang menarik, atau mungkin menambahkan gaya editan yang lebih berkelas, kamu bisa mengandalkan satu di antara 11 aplikasi edit video terbaik pada artikel ini. Kalau sudah mencobanya, jangan lupa tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

Anda mungkin menyukai postingan ini

2 komentar

  1. Dwi Sugiarto
    Saya pakai VN ..lumayan bagus dari pada pakai MOD
    • LoXyie
      Hai kak, untuk aplikasi saya pikir tergantung selera user sih. Masalahnya hampir semua aplikasi edit video yang gratis fiturnya hampir sama.
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>