Cara Membuat Email Hotmail Dengan Mudah

cara membuat email hotmail dengan mudah yang perlu Anda ketahui. Kini dengan beberapa langkah mudah di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin
cara membuat email hotmail

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya ada cukup banyak provider penyedia layanan email. Salah satunya adalah hotmail yang merupakan layanan penyedia email besutan dari Microsoft. Ketika Anda menggunakan layanan penyedia email dari Microsoft ini maka ekstensi yang digunakan pada email adalah outlook maupun hotmail.

Secara umum, fungsi email berbasis hotmail ini tidak jauh berbeda dengan fungsi email pada umumnya seperti gmail, yahoo, dan lain sebagainya. Menggunakan email berbasis hotmail tersebut Anda pun dapat saling berkirim pesan kepada pengguna email lainnya dalam rangka untuk menjalin komunikasi.

Langkah Cara Membuat Email Hotmail

1. Kunjungi Situs Resmi Outlook

Cara membuat email hotmail yang pertama perlu Anda lakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi dari Outlook lewat browser yang Anda miliki. Anda bisa mengunjungi situs ini lewat perangkat hp maupun juga komputer yang Anda miliki.

Mengapa perlu membuka lewat situs outlook.com dan bukannya hotmail? Hal ini disebabkan karena outlook dan hotmail merupakan produk dari perusahaan yang sama yakni Microsoft. Hotmail merupakan ekstensi email pendahulu sebelum ekstensi outlook diluncurkan. Jadi pada dasarnya kedua ekstensi ini adalah sama.

2. Klik Pada Bagian Create Akun

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan ketika ingin membuat email berbasis hotmail adalah dengan klik pada menu Create Free Account pada laman outlook yang telah Anda buka sebelumnya.

Jika sudah, maka Anda bisa melanjutkan langkah pembuatan email tersebut dengan memilih nama email yang tersedia. Untuk ekstensi domain nya silakan Anda bisa memilih hotmail. Kemudian Anda bisa klik Next untuk melanjutkan proses pendaftaran email baru tersebut.

3. Buat Password Akun

Cara membuat email baru hotmail yang selanjutnya adalah dengan mengisikan pilihan username dan juga kata sandi. Untuk pembuatan kata sandi sebaiknya pilih kombinasi yang tidak mudah ditebak untuk menjaga email yang Anda miliki tetap aman dari ancaman orang-orang yang tidak bertanggung-jawab. Jika sudah, silakan Anda bisa klik Next.

4. Melengkapi Data Diri

Ketika Anda sudah selesai membuat rangkaian kata sandi untuk akun email baru Anda, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan melengkapi data diri yang dibutuhkan. Pada kolom yang tersedia, silakan masukkan Nama Depan dan juga Naman Belakang yang Anda miliki. Jika data nama depan dan belakang tersebut sudah benar, maka silakan Anda bisa klik Next untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Setelah mengisi nama depan dan nama belakang, Anda juga akan diminta untuk mengisikan data diri tambahan lainnya seperti nama dan tempat tanggal lahir, isi Negara, dan lain sebagainya. Pastikan Anda mengisikan data-data tersebut secara lengkap dan juga benar. Jika sudah, silakan Anda bisa klik Next untuk melanjutkan proses pendaftaran akun email hotmail Anda.

5. Masukkan Kode Captcha

Apabila Anda sudah melakukan beberapa langkah pembuatan email hotmail di atas dengan benar, maka cara membuat email hotmail yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah dengan memasukkan kode captcha yang muncul di layar perangkat Anda. Kode captcha ini merupakan serangakaian kode unik yang digunakan untuk melakukan konfirmasi bahwa pendaftaran tersebut bukan dilakukan oleh robot.

Pastikan Anda memasukkan kode Captcha yang muncul tersebut secara tepat dan benar agar proses pendaftaran email baru Anda menjadi lancar. Jika Anda sudah memaukkan kode captcha tersebut secara benar, silakan Anda bisa klik Next untuk menyelesaikan proses pendaftaran email baru Anda.

6. Tunggu Proses Pembuatan Akun Baru

Setelah memasukkan kode captcha maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah hanya perlu menunggu beberapa saat agar proses pembuatan akun tersebut selesai dilakukan. Setelah selesai, maka email baru Anda pun sudah aktif dan bisa digunakan untuk berkirim pesan.

Demikianlah cara membuat email hotmail dengan mudah yang perlu Anda ketahui. Kini dengan beberapa langkah mudah di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin melakukan pendaftaran atau pembuatan email baru di akun hotmail milik Microsoft.