-->

Contoh Alamat Email Personal dan Bisnis

masih bingung contoh alamat email yang bagus untuk keperluan pribadi maupun bisnis, simak artikel ini sampai tuntas.
contoh alamat email

Seperti apa contoh alamat email profesional? Mungkin pertanyaan ini sering terlontar ketika hendak melamar pekerjaan online. Selain CV yang menarik, nama email termasuk salah satu faktor penentu agar lamaran ditanggapi oleh HRD.

Di samping itu, email juga bisa merepresentasikan diri dan bisnis. Salah satu contohnya, promosi yang dilakukan perusahaan besar. Bayangkan kalau alamat email yang digunakan asal-asalan, calon konsumen pasti tidak tertarik.

Nah, jika masih bingung contoh alamat email yang bagus untuk keperluan pribadi maupun bisnis, simak artikel ini sampai tuntas. Selain itu, kamu juga bisa menyimak beberapa tips membuat email yang menarik.

Apa itu Email

Dalam pengertian sederhana, email atau elektronik mail adalah media untuk berkirim pesan digital dalam bentuk file, tulisan, dan gambar. Sedangkan fungsi email sendiri bisa jadi syarat daftar media sosial atau membuat akun belanja online.

Saat ini pengguna email semakin meningkat. Salah satu hal yang mendasarinya adalah perkembangan teknologi serta hadirnya bisnis digital. Apalagi pengguna smartphone android wajib memiliki email guna mengaitkan smartphone ke akun Google.

Untuk memilikinya pun cukup mudah, kamu hanya harus terkoneksi dengan Internet dan lalu masuk ke salah satu provider email seperti Gmail, Yahoo, ataupun Outlook. 

Untuk yang masih awam kamu bisa langsung menuju ke postingan kami yang lainnya tentang cara membuat email.

Contoh Alamat Email Personal dari Gmail

  • steverogers@gmail.com
  • steve.rogers@gmail.com
  • tonystark.avengers@gmail.com
  • clint.hawkeye@gmail.com
  • wanda.scarletwitch@gmail.com

Selain Gmail, sebenarnya masih banyak layanan yang bisa digunakan. Tapi, sebagian besar pengguna Android lebih memilih Gmail karena selain gratis, tampilannya juga sangat familiar dan mudah digunakan.

Kelebihan Email Bisnis dibanding Personal

Di tengah menjamurnya aplikasi sosial media yang praktis, kenapa orang-orang masih menggunakan email? Singkatnya, pengiriman pesan dianggap lebih profesional, khususnya bagi pelaku bisnis. Selain itu, kita juga bisa mengirim banyak file sekaligus.

Mungkin ada yang masih bingung, apa beda email personal dan email bisnis? Singkatnya, email bisnis diharuskan memiliki domain berbayar sehingga terlihat lebih profesional.

Sedangkan email personal menggunakan layanan gratisan. Tapi, secara fungsi keduanya sama saja, untuk berkirim pesan.

Kalau bicara soal bisnis, pasti berhubungan dengan marketing. Nah, guna meningkatkan kepercayaan konsumen, email harus dibuat dengan hati-hati dan memakai domain atas nama perusahaan.

Contoh Alamat Email untuk Bisnis

  • contact@tonightshow.net
  • kerjasama@marvel.com
  • iklan@phonesable.com
  • marketing@kopijoni.com
  • noreply@premierleague.com

Sudah jelas, kan? Email yang digunakan untuk bisnis seharusnya punya domain sendiri agar menimbulkan kesan profesional di mata audiens. Kalau mengandalkan gratisan, bukan tidak mungkin akan menghambat strategi marketing.

Di samping itu, dengan membeli sebuah domain pribadi, kita juga bisa membuat website sebagai media promosi bisnis. Lagipula, saat ini harga domain sangat terjangkau, bahkan sudah satu paket dengan hosting.

Tips Membuat Alamat Email yang Menarik

Membuat sebuah email memang sangat mudah, namun dalam hal pemilihan nama ada beberapa ketentuan yang tak boleh diabaikan. Sebab, sebelum membaca isi email, orang pasti melihat alamat pengirimnya terlebih dahulu.

Selain untuk menunjukkan identitas, email juga berperan penting sebagai media promosi bisnis. Berikut beberapa tips membuat alamat email yang wajib diketahui.

1. Pilih Penyedia Layanan Email Populer

Sangat penting memilih layanan email populer yang bisa digunakan gratis tanpa dibebankan biaya bulanan. Sebab, sebagian besar orang menggunakan email untuk kebutuhan media sosial. Bahkan, ada yang sekedar mengaitkannya ke smartphone.

Salah satu layanan yang paling banyak digunakan adalah Gmail milik Google. Hampir semua pengguna Android memilih Gmail karena fiturnya lebih lengkap dan simpel dibanding Outlook maupun Yahoo.

2. Sederhana dan Mudah Diingat

Ketika membuat email, nama menjadi hal terpenting yang harus diprioritaskan. Jangan gunakan kombinasi huruf dan angka karena akan mempengaruhi pandangan orang terhadap diri atau perusahaan. Pilihlah nama sederhana yang mudah diingat.

Berikut contoh alamat email yang harus dihindari:

  • phonesable321DL@gmail.com
  • phone_sable40@outlook.com
  • phonesable_101@yahoo.com

Kurang simpel, kan? Padahal kalau dibuat lebih simpel pasti terlihat menarik meskipun hanya dari layanan email gratisan.

3. Hindari Angka dan Tanda Penghubung

Digunakan di seluruh dunia, bukan tidak mungkin nama email yang ingin dibuat sudah diambil orang. Kalau seperti ini, kebanyakan dari kita memilih menyertakan angka atau tanda penghubung. Padahal, ini sangat tidak profesional dan terkesan amatiran.

Jika tidak memungkinkan membuat email dengan nama pribadi, solusi paling tepat adalah menambahkan titik dan dilanjutkan dengan profesi.

Seperti contoh alamat email berikut ini:

  • phonesable.blog@gmail.com
  • norman.writer@outlook.com
  • phones.able@yahoo.com
  • infodarigue@hotmail.com

4. Gunakan Kombinasi Password yang Sulit

Bicara soal dunia internet, berita pembobolan akun dan kejahatan cyber sekan sudah jadi hidangan wajib. Untuk itu, agar tidak jadi korban pastikan password terdiri dari kombinasi angka dan huruf kapital. 

Hindari penggunaan nama asli atau tanggal lahir saja.

Kurang Aman : yulia

Sangat Aman : Yulia098@

Setelah menentukan password email, sebaiknya catat pada buku atau selembar kertas dan simpan di tempat aman. Jangan pernah login di perangkat yang bukan milik kita. Jika terpaksa, lakukan log out dan hapus semua history browser.

Di samping itu, tambahkan juga alamat email pemulihan agar kamu tetap bisa mengontrol proses login andai terjadi peretasan atau lupa password.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, dapat disumpulkan bahwa email sangat mudah dibuat. Namun, dalam prosesnya kita haru memahami seperti apa email yang profesional. Sebab, pemilihan nama yang tidak tepat akan berpengaruh pada citra diri maupun perusahaan.

Itulah beberapa contoh alamat email berserta tips membuat email yang bagus untuk personal maupun bisnis. Satu hal yang tak boleh diabaikan: buat password dengan kombinasi angka, huruf kapital, dan tanda penghubung agar aman dan terlindungi.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>