Cara Menghapus Video di Snack Video Yang Sudah di Upload

bila video yang diunggah terlihat kurang menarik, Anda bisa mengikuti cara menghapus video di Snack Video pada ulasan di bawah ini.
cara menghapus video di snack video

Snack Video termasuk salah satu aplikasi hiburan yang memungkinkan pengguna untuk menonton dan berbagi video. Namun, bila video yang diunggah terlihat kurang menarik, Anda bisa mengikuti cara menghapus video di Snack Video pada ulasan di bawah ini.

Snack Video dianggap sebagai aplikasi yang menghadirkan keseruan dan bisa melepaskan penat setelah seharian bekerja. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menghasilkan uang lewat Snack Video. Seru banget, kan?

Apa Itu Snack Video?

Meskipun sudah cukup lama hadir di Indonesia, dan menjadi topik utama kalangan remaja maupun dewasa, nyatanya masih banyak yang belum tahu mengenai apa itu Snack Video. Mungkin Anda salah satunya?

Snack Video merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton video lucu, joget, hingga challenge. Kurang lebih mirip seperti TikTok. Intinya ada banyak video unggahan pengguna lain yang bisa Anda tonton di waktu senggang.

Di samping itu, bagi Anda yang hobi rebahan sembari main hp, Snack Video juga bisa jadi ladang penghasilan, lho.

Caranya dengan menyelesaikan misi menonton video, setelah itu Anda akan memperoleh koin yang bisa ditukar dengan uang setelah mencapai batas penarikan.

Namun, pastikan untuk menonton video secara utuh agar koin bisa berjalan dan masuk ke akun Anda.

Mengapa Konten di Snack Video Perlu Dihapus?

Ada banyak alasan kenapa video perlu atau ingin dihapus meski sudah terlanjur diunggah ke Snack Video. Beberapa pengguna memilih untuk menghapus videonya karena berbagai alasan, seperti ulasan berikut ini.

1. Video Tidak Bagus

Jika Anda adalah seseorang yang perfeksionis, kemungkinan menghapus video dengan alasan video tidak bagus sangat besar. Sering kali sebelum video diunggah terlihat sangat keren dan ingin segera dibagikan ke pengguna lainnya.

Namun, setelah diunggah ternyata videonya malah kurang menarik dan justru terlihat norak. Oleh karena itu, Anda merasa bahwa video tersebut harus segera dihapus.

2. Video Tak Senonoh

Video tak senonoh yang diunggah di Snack Video memang wajib dihapus karena menyebarkan konten yang tidak sesuai dengan etika IT. Jika Anda merasa pernah mengunggah jenis konten ini, sebaiknya hapus sesegera mungkin.

Pasalnya, dengan mengunggah video tak senonoh, Anda bisa terjerat UU ITE atau bahkan pornografi. Untuk itu, jangan pikir dua kali jika Anda sudah terlanjur memposting konten tak berpendidikan di Snack Video.

3. Video yang Menyinggung Pihak Lain

Meskipun tujuan awalnya hanya untuk lucu-lucuan, video yang menyinggung pihak lain bisa saja dilaporkan dan berlanjut ke meja hijau. Terlebih, beberapa tahun ke belakang banyak orang masuk penjara karena menyebarkan video atau status yang menyinggung.

Di zaman yang serba canggih ini, menggunakan media sosial termasuk Snack Video harus dengan hati-hati. Jangan sampai konten yang kita buat dianggap mencemarkan nama baik seseorang atau kelompok.

4. Membuat Tampilan Akun Lebih Rapi

Penghapusan beberapa atau seluruh video yang pernah diunggah juga bisa disebabkan karena ingin merapikan akun. Mungkin ini didasari karena orang tersebut hendak membuat konten video yang lebih tertata sesuai keinginannya.

Jika Anda adalah salah satunya, sebaiknya pahami cara menghapus video kita di Snack Video yang sudah terlanjur diunggah Video agar tidak bingung.

Beberapa alasan di atas merupakan hal yang melatar belakangi penghapusan video. Lalu, apakah bisa menghapus video yang sudah diunggah ke Snack Video? Jawabannya tentu saja bisa. Untuk melakukan aksi ini, ikuti panduan berikut.

Cara Menghapus Video di Snack Video yang Sudah Diunggah

Meskipun ada banyak alasan yang menyebabkan pengguna ingin menghapus video, cara menghapus video di Snack Video tetap sama. Sebelum menghapus video, pastikan Anda sudah yakin kalau video tersebut benar-benar ingin dihapus agar tidak menyesal di kemudian hari.

Berikut cara hapus video yang telah diunggah di Snack Video:

  1. Jalankan aplikasi Snack Video yang sudah di-install sebelumnya, pastikan Anda sudah login
  2. Klik menu Akun yang terdapat di bagian sudut kanan bawah
  3. Di menu tersebut kumpulan video yang sudah pernah Anda unggah di Snack Video
  4. Pilih video yang hendak dihapus dari feed Akun
  5. Klik tombol Download yang terletak di sudut kanan, lalu klik opsi Selengkapnya
  6. Ketuk tombol Hapus untuk menghapus video unggahan yang sudah dipilih
  7. Jika muncul notifikasi "Anda yakin ingin menghapus?”, langsung saja klik tombol Hapus.

Kesimpulan

Bagaimana, mudah kan? Selain tidak butuh waktu lama, cara menghapus video di Snack Video bisa Anda terapkan untuk menghapus semua video yang pernah Anda publish di aplikasi asal China ini. Dengan mengikuti cara di atas, dijamin lebih mudah dan cepat.