Begini Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

bagaimana cara menggunakan aplikasi get contact untuk cari tahu nama kontak anda. Simak tutorial lengkapnya berikut ini..
cara menggunakan aplikasi get contact

Belakangan ini, aplikasi get contact ramai menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, aplikasi ini diisukan dapat mengungkap perselingkuhan dan penipuan yang mungkin disembunyikan oleh pasangan Anda. 

Akibat isu tersebut, banyak orang yang penasaran dan mencari tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi get contact. Mungkinkah Anda juga penasaran dengan aplikasi yang satu ini?

Get contact merupakan aplikasi mobile yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store dan juga Apple App Store. 

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah sebagai buku panggilan seperti biasanya. Bedanya, aplikasi ini punya banyak fitur canggih. 

Salah satu yang menarik dari aplikasi get contact adalah fitur untuk mencari tahu identitas suatu nomor telepon. Atau dalam istilahnya disebut juga dengan aplikasi TrueCaller atau aplikasi anti spam.

Dengan aplikasi ini, kita bisa mencari tahu identitas si penelpon. Apakah dari seseorang yang mungkin kita kenal, dari robot, telemarketing, atau bahkan dari penelpon scam sebagai trik penipuan. 

Selain itu, ada fitur yang bisa kita manfaatkan untuk menelusuri nama atau julukan yang diberikan orang lain kepada nomor tersebut.

Hadirnya fitur menelusuri penanda nama inilah yang kemudian menjadikan aplikasi get conctat diisukan mampu mengungkap hubungan terlarang dari masing-masing pasangan. 

Jika berkaca dari sudut pandang positif, jelas aplikasi ini banyak membantu. 

Fungsinya yang sama dengan aplikasi TrueCaller akan membantu kita terhindar dari penipuan via telepon atau scam.

Selain itu, kita juga bisa menghentikan rasa kepo terhadap penelpon yang memakai nomor asing, sebab kita bisa mencari identitas si penelpon dengan fitur tag yang disediakan oleh aplikasi get contact. Menarik, ya. 

Dengan fitur super keren begini, wajar saja bila banyak yang penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi get contact. 

Tidakkah Anda juga penasaran untuk membuktikan ketangguhan aplikasi yang sedang viral ini? Khusus untuk Anda, kami merangkum panduan lengkap cara memakai aplikasi get contact. Simak, ya!

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact? Mari Kita Cari Tahu!

Seperti yang sudah kita bahas tadi, aplikasi get contact punya peran penting terutama dalam hal proteksi panggilan. Jika kita rincikan, fungsi dari get contact adalah sebagai berikut ;

  1. Mencari tahu identitas penelpon berdasarkan nomor yang melakukan panggilan.
  2. Mencari tahu identitas suatu nomor yang tidak dikenal, dan
  3. Melindungi kita dari upaya penipuan yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Selesai dengan mengenal aplikasi get contact, mari kita cari tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi get contact. Ini langkah-langkahnya:

Unduh Aplikasi Get Contact

Bagaimana mungkin memakai aplikasi get contact jika Anda belum mengunduh dan menginstallnya. Maka dari itu, langkah pertama adalah unduh dan install aplikasi get contact. Anda bisa mengunduhnya dari Google Play Store bagi pengguna android, dan melalui Apple App Store untuk pengguna iOS.  Setelah berhasil di unduh, install seperti biasanya.

Daftarkan Akun

Setelah aplikasi terinstall, Anda perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu. Cara daftarkan akun get contact sebagai berikut :

Jalankan aplikasi yang sudah terinstall. Ada beberapa syarat dan ketentuan dalam penggunaan aplikasi ini, Anda bisa membacanya terlebih dahulu. Lalu klik tombol continue untuk melanjutkan proses registrasi.

Sebagai pengguna baru, Anda wajib mendaftarkan diri dengan nomor telepon yang masih aktif. Harus nomor yang masih Anda pakai, ya. Sebab get contact akan mengirimkan kode OTP melalui WhatsApp, Telegram ataupun SMS. Yang mana kode ini akan menjadi syarat melanjutkan cara menggunakan aplikasi get contact.

Masukkan nomor telepon, lalu tunggu sampai ada pesan berisi kode OTP yang dikirimkan oleh aplikasi get contact. Masukkan kode OTP yang Anda dapatkan dari SMS atau opsi lain yang sudah Anda pilih. 

Lanjutkan proses registrasi dengan memasukan nama lengkap, nama panggilan dan juga alamat email pribadi. Lalu klik tombol Create Account.

Ketika Anda klik tombol Create Account, aplikasi akan menampilkan laman Quick Tagging. Laman ini merupakan strategi promosi oleh get contact. 

Fungsinya adalah memberikan informasi kepada orang lain bahwa Anda sudah bergabung dengan get contact. Jika tidak berkenan, Anda bisa melewatkan laman ini.

Cek Nomor di Get Contact

Get contact menawarkan fitur utama pencarian identitas dari nomor telepon asing. Setelah menyelesaikan proses registrasi akun, Anda bisa memanfaatkan fitur ini. Bagaimana cara menggunakan aplikasi get contact untuk telusuri identitas suatu nomor telepon? 

  • Catat nomor yang ingin Anda cari tahu identitasnya.
  • Buka aplikasi get contact, lalu tuliskan nomor tersebut pada kolom pencarian, dan klik cari.

Biarkan prosesnya berjalan, sampai layar menampilkan rentetan nama yang diberikan oleh orang lain terhadap nomor tadi. Dari sini, Anda sudah bisa melihat siapa identitas si penelpon. 

Jika tertulis nama yang mengindikasikan sebagai pelaku scam, sebaiknya Anda berhati-hati dan memilih untuk mengabaikan panggilan dari nomor tadi. 

Selain itu, Anda juga bisa melihat tag atau penanda yang pengguna lain berikan kepada nomor tersebut. 

Aktifkan Fitur Anti Spam

Bukan cuma menelusuri identitas dari nomor telepon. Get contact juga menyediakan fitur anti spam. Untuk bisa memanfaatkannya, Anda hanya perlu mengaktifkan proteksi spam. Fitur ini akan memberikan indikator terhadap nomor yang mencurigakan. 

Misalkan, Anda mendapatkan panggilan dari nomor asing. Setelah menelurusi identitas nomor tadi, Anda menemukan bahwa banyak pengguna lain yang memberikan label penipuan terhadap nomor tersebut. Agar kita tidak tertipu kedua kalinya, Anda bisa melabeli nomor tadi sebagai spam. 

Agar nomor tadi tidak bisa melakukan panggilan lagi, Anda bisa melabelinya sebagai spam. Jika nomor tadi mencoba menghubungi Anda kembali, otomatis aplikasi get contact akan memberikan pesan peringatan. 

Kira-kira begitulah fungsi proteksi spam yang terdapat pada aplikasi ini. Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi get contact untuk mengaktifkan proteksi spam? Mudah saja, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi get contact
  • Masukan nomor yang ingin Anda jadikan sebagai spam.
  • Selanjutnya pilih menu Lainnya pada aplikasi get contact. 
  • Terakhir, pilih opsi proteksi spam.

Sekarang, Anda sudah berhasil mengaktifkan proteksi spam melalui aplikasi get contact. 

Get contact merupakan aplikasi yang bisa memudahkan kita dalam mencari tahu identitas nomor asing. Tetapi, dilain sisi, aplikasi ini juga rentan terhadap pencurian informasi dan data pribadi. 

Coba Anda ingat kembali, pada tahapan registrasi tadi, ada beberapa kebijakan dan peraturan yang harus Anda sepakati bukan? Nah, salah satu dari peraturan tadi adalah mengizinkan aplikasi get contact untuk mengakses buku telepon. 

Hal inilah yang menjadi celah kemungkinan ada pencurian data atau informasi pribadi. 

Kesimpulan

Jadi, aplikasi get contact aman atau tidak? Apapun konteksnya, tentu ada plus dan minus yang menyertainya bukan? Sama halnya dengan aplikasi proteksi panggilan yang satu ini.

Jika tidak merasa perlu untuk bergabung dengan get contact, Anda bisa mengabaikan ulasan cara menggunakan aplikasi get contact tadi. Jika sebaliknya, maka silahkan Anda terapkan. Semoga bermanfaat!