10 Game RPG Android Dengan Grafik Terbaik 2022

salah satu game rpg android yang bisa kamu mainkan secara offline. Dengan kata lain, game ini bersahabat buat gamers yang ingin menghemat kuota data.

Game RPG Android - Siapa sih yang tidak suka dengan genre game yang satu ini. Di indonesia RPG adalah salah satu Genre yang masih ramai peminatnya, baik dari kalangan Gamers yang profesional maupun bermain hanya untuk mengisi waktu luang saja.

Buat kamu yang sudah sering main online game pun tentunya punya beberapa game RPG favorit yang dimainkan di smartphone, bukan?

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas rekomendasi game RPG android dengan grafik terbaik dan seru yang bisa kamu unduh dan mainkan di smartphone kalian.

Apa itu game RPG?

RPG atau Role-Playing Game merupakan jenis online game populer yang berawal dari game text-based. Sesuai namanya, game RPG mengharuskan kamu sebagai player mengendalikan setiap tindakan dari karakter maupun grup dalam semesta permainan.

Kamu akan diberikan keleluasaan untuk mengembangkan karakter dengan fitur yang disediakan. Bukan cuma itu, kamu dan gamers lain bisa berinteraksi buat menjalankan misi, mengumpulkan item, hingga mengalahkan musuh yang tangguh.

Jenis Game RPG

Action RPG: Jenis game ini berfokus pada adegan aksi serta pertempuran melawan musuh.

MMORPG: Pada game ini, ada mode multiplayer yang memungkinkan kamu bermain dengan pemain asli yang sedang online.

Sandbox RPG: Jenis game ini mengusung tema open world. Kamu sebagai player dapat keliling ‘dunia’ pada semesta permainan tanpa harus terfokus pada jalan cerita.

First-person party-based RPG: Gamers yang memainkan game Android ini akan terjun ke dalam cerita menggunakan sudut pandang orang kesatu.

Roguelike: Karakteristik game ini memakai gameplay turn-based dan grafik bergaya tile-based serta layanan-layanan tertentu.

Tactical RPG: Menggabungkan elemen strategi, jenis game ini akan memakai gameplay turn-based untuk membuat permainan semakin seru.

Daftar Game RPG Android Terbaik 2022

1. Lineage 2 Revolution

game rpg android

Penggemar MMORPG pastinya sudah familiar dengan Lineage 2 Revolution. Sebelum merilis Game RPG online di Flatform Android, Lineage pernah dirilis sebagai PC game satu dekade silam dan berhasil mencuri hati para gamers, termasuk di Indonesia.

Daya tarik game yang dikembangkan Netmarble Corporation ini pun belum luntur saat diperkenalkan sebagai mobile game pada 2018 silam.

Ada banyak faktor yang membuat Lineage 2 Revolution disukai. Sebut saja grafisnya yang bagus serta nyaman dipandang mata, grinding level karakter yang bersahabat, fitur impresif, hingga mode PvP skala besar yang membuat penggemar game ini bernostalgia.

2. Eternium

Eternium yang dikembangkan Making Fun, inc. adalah salah satu game rpg android yang bisa kamu mainkan secara offline. Dengan kata lain, game ini bersahabat buat gamers yang ingin menghemat kuota data, tetapi ingin tenggelam dalam permainan yang menegangkan.

Apalagi Eternium mempunyai banyak karakter yang lebih real bila dibandingkan dengan Dungeon Quest.

Ada tiga karakter yang bisa kamu pilih di dalam permainan ini, antara lain Warrior, Bounty Hunter, serta . Satu hal penting lagi yang bikin Eternium masuk daftar rekomendasi adalah tak adanya Pay to Win untuk ketentuan bermain.

3. Goddess: Primal Chaos

Berikutnya ada Goddess: Primal Chaos, sebuah mobile game mmorpg android yang menawarkan visual 3D. Dibesut Koramgame dan Allstar Games, game ini menghadirkan karakter berupa pahlawan yang akan menyelamatkan dunia dengan bertualang ke masa sebelumnya bernama Tyran.

Di sini, kamu bukan hanya menyelami dunia manusia, melainkan monster hingga roh!

Di Goddess: Primal Chaos, kamu bisa memilih salah satu dari tiga job yang disediakan, antara lain Summoner, Warrior, dan Bloodline.

Gamers dalam permainan ini juga mempunyai kebebasan buat memilih beast sendiri hingga menentukan PvP untuk kenyamanan bermain.

4. Dungeon Hunter 5

Dikelola Gameloft, Dungeon Hunter 5 adalah permainan RPG android yang bisa kamu mainkan secara online maupun offline. Macam-macam misi siap dipilih dengan tantangan tersendiri.

Mengusung tema adventure, Dungeon Hunter 5 menawarkan sejumlah peningkatan dari segi grafis, fitur, dan pastinya layanan dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Keseruan yang bakal kamu jumpai pada game ini mencakup penyerangan ke dungeon, mengisi dungeon bersama minions, sampai menjadi bos. Jangan lewatkan setiap reward yang bakal kamu peroleh selama bermain di Dungeon Hunter 5.

5. Final Fantasy Brave Exvius

Siapa di antara kamu yang suka main Final Fantasy? permainan yang dikembangkan Square Enix ini hadir dengan konsep pixel art bersama Final Fantasy Brave Exvius.

Semesta pada online game ini berupa dunia yang menyimpan kristal misterius sebagai sumber utama kekuatan. Kemudian ada karakter orisinal bernama Rain dan Lasswell yang bakal kamu jumpai.

Dari segi mekanisme permainan, game ini memiliki kesamaan dengan Blave Frontiter, termasuk pada grafisnya.

Meski begitu, Final Fantasy Brave Exvius tetap menawarkan keseruan bermain, apalagi kamu bakal bertemu lebih banyak karakter seperti Noctis, Vaan, dan Cloud.

6. Shadowblood

Ketika terjun ke Shadowblood, kalian bakal menjumpai Arcand, penjaga perdamaian benua Narr yang dikutuk menjadi naga jahat oleh Belzav, sang Dewa Kegelapan.

Kisah tersebut lantas ditampilkan pada grafis memukau pada game Android besutan Lytomobi tersebut. Kelebihan-kelebihan lain yang diberikan oleh Shadowblood mencakup skill-skill keren hingga kecepatan tanpa batas.

Menyoal karakter, ada beberapa jenis karakter yang bisa kamu pilih dalam game. Sebut saja Assassin yang bertugas dalam menembus pertahanan musuh, Ranger yang mampu meluncurkan serangan jauh, Berserker yang sulit ditaklukan, dan Magician dengan sihir yang kuat.

7. Kritika: The White Knights

Kritika: The White Knight dikenal sebagai game RPG terbaik bergenre hack and slash yang dikembangkan Gamevil. Salah satu keunggulan yang ditunjukkan oleh Kritika: the White Knight adalah visual grafisnya yang menawan.

Jadi bukan hal aneh kalau akhirnya banyak gamers yang jatuh hati dan sulit melepaskan permainan mereka dari game ini.

Selain tersedia untuk smartphone berbasis Android, Kritika: The White Knight juga hadir dalam versi PC. Pada versi ini, alur permainan tersebut akan mengajakmu buat melakukan transisi dari satu map ke map lain yang cukup menguras tenaga para karakter.

8. Day R Survival

Sesuai namanya, game RPG android ini mengusung tema survival. Plot cerita yang berlangsung dalam Day R Survival terjadi pada dunia post-apocalyptic.

Kamu sebagai karakter utama dikisahkan memiliki keinginan untuk bertemu keluarga yang berada di Ukraina. Untuk mewujudkannya, kamu bakal melewati berbagai hambatan yang tentunya akan semakin sulit di setiap level.

Lapar dan haus, kurang tidur, hingga radioaktif hanyalah segelintir risiko yang bakal kamu jumpai selama permainan.

Namun, kamu yang suka dengan mobile game bergenre survival pasti bakal semangat setelah masuk ke dalam semesta game besutan tltGames ini.

9. Black Desert Mobile

Dikembangkan Pearl Abyss, Game rpg online ini adalah versi moblie dari Black Desert Online yang sebelumnya populer di kalangan gamers PC. Meski disediakan untuk ponsel, kenyataannya Black Desert Mobile menghadirkan fitur dan layanan berkualitas tinggi.

Sehingga pengalamanmu bermain dalam versi ini tak kalah memuaskan dari versi PC.

Beberapa kelebihan yang disuguhkan pada game ini mencakup grafis yang menawan, animasi variatif, hingga mekanisme combat yang mengesankan.

Belum lagi sistem camp yang membuat Black Desert Mobile layak masuk daftar rekomendasi dan ini adalah salah satu dari sekian banyak game android terbaik versi kami.

10. Seven Knights

game rpg android terbaik

Datang lagi dari Netmarble Corporation, Seven Knights adalah game genre RPG dengan konsep petualangan yang seru. Kamu akan berjumpa dengan dua karakter utama, yakni Evan sebagai Hero Defensive dan Karin sebagai Hero Support.

Ada tujuh wilayah yang bakal dijelajahi, antara lain Silent Mine, Blazing Desert, Mystic Woods, Dark Grave, Dragon Ruins, Revenge’s Hell, dan Frozen Land.

Untuk memainkannya, kamu harus memperhatikan setiap stage yang nantinya dimasuki. Seven Knights pun menyediakan lima Hero yang bisa gamers dapatkan bersama 40 level yang bisa kamu kumpulkan.

Penutup

Itulah Game RPG android terbaik yang bisa phonesable berikan, semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi pertimbangan untuk para pembaca yang sedang mencari game apa yang ingin di mainkan.