22 Game Android Terbaik dan Playable di Tahun 2022

Bingung cari rekomendasi game android terbaik online dan offline yang ringan dengan grafik hd terbaik? Simak daftar yang kami sajikan untuk gamers.
game android terbaik

Bermain game seringkali menjadi hiburan di tengah aktivitas yang padat. Apalagi dengan hadirnya deretan game android terbaik yang menghadirkan visualisasi dan gameplay mengagumkan. Bahkan beberapa di antaranya berhasil masuk E-Sports.

Di Google Play sendiri ada banyak genre game yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, mulai dari petualangan, action, simulasi, hingga MMORPG. Masing-masing menawarkan sensasi yang berbeda, dan tentunya bisa dimainkan secara gratis.

Bagi sebagian orang memilih game di Google Play mungkin terasa sulit, pasalnya ada banyak pilihan game yang cukup meyakinkan baik dari segi rating maupun jumlah unduhan. Nah, agar kamu tidak kesulitan, mungkin rekomendasi permainan android terbaik berikut bisa jadi referensi.

Daftar Game Android Terbaik 2022

1. Roblox

Dikembangkan oleh Roblox Corporation pada 2006, Roblox termasuk game Android terbaik online yang berbeda dari game biasanya. Di sini kamu bisa mendesain permainan sendiri atau memainkan permainan yang didesain oleh pemain lain.

Dengan kelebihan itu, tak heran kalau Roblox menempati kategori game populer di Google Play. Meskipun tampilan karakter tak seindah Genshin Impact atau Honkai Impact 3, namun Roblox berhasil mendapatkan banyak ulasan positif, bahkan rating-nya hampir mendekati sempurna.

2. Galaxy Attack: Alien Shooter

Meskipun gameplay-nya terlihat simple, tapi Galaxy Attack pantas masuk daftar game offline android terbaik. Selain bisa dimainkan tanpa koneksi, ada juga fitur multi-player yang memungkinan kamu bermain melawan pemain lain.

Singkatnya, Galaxy Attack adalah permainan tembak-tembakan ruang angkasa. Dimana kamu tinggal menyentuh layar hp untuk menghancurkan pesawat musuh. Ada 160 level yang bisa kamu mainkan dengan tingkat kesulitan yang berbeda di setiap levelnya.

3. Zombie: Dead Target

Zombie: Dead Target juga masuk jajaran game terbaik Android yang wajib kamu coba. Game ini dikembangkan oleh VNG Games Studio yang telah berpengalaman membuat game dengan unsur-unsur zombie, sebut saja Dead City hingga Sniper Zombie.

Berbeda dari game zombie lainnya, Dead Target menghadirkan ragam zombie yang membuat permainan menjadi lebih menantang. Selain itu ada lebih dari 20 senjata yang dibuat cukup mirip dengan aslinya. Kamu bisa memilih senjata mana yang ingin digunakan di masing-masing level.

Zombie: Dead Target dibekali gameplay yang sederhana serta fitur auto shoot yang memudahkan pemain mengarahkan tembakan ke kepala zombie. Secara tampilan game ini mirip dengan Dead Trigger namun dengan ukuran aplikasi yang lebih ringan.

4. Zona Cacing

Dibekali dengan gameplay yang cukup sederhana, Zona Cacing pantas dinobatkan sebagai game Android terbaik yang ringan. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, sejak awal dirilis, peminat Zona Cacing semakin bertambah, bahkan tahun lalu menjadi game cacing viral di Android.

Di game ini kamu berperan sebagai cacing kecil dengan warna yang bisa disesuaikan sendiri. Kamu dituntut menjadi besar dengan menyantap makanan dari lawan yang mati. Untuk bisa menang, kamu harus mengatur strategi agar cacing lain menabrak badan cacingmu.

5. Garena Free Fire

Free Fire adalah game Android terbaik bertemakan battle royale. Sampai sekarang game ini masih jadi trend di kalangan anak-anak muda. Meskipun banyak game dengan genre serupa bermunculan, namun Free Fire tetap memiliki peminat yang cukup militan.

Baca Juga : Kenapa Free Fire Banyak Yang Main

Seperti game battle royale pada umumnya, kamu akan bersaing dengan 49 pemain lain untuk memperebutkan posisi pertama atau di sini disebut Booyah. Kamu bisa memilih ingin bermain sendiri atau bersama squad.

Satu permainan akan berlangsung selama 10 menit. Selain skill, untuk bisa memenangkan permainan kamu harus nge-loot sebanyak-banyaknya terutama medkit dan peluru. Yang tak kalah penting, jangan lupa cari senjata terbaik dan armor terkuat.

6. PUBG Mobile

game online android terbaik

Selain Free Fire, PUBG Mobile juga termasuk game battle royale terbaik di perangkat mobile. Dikembangkan oleh Tencent, PUBGM menghadirkan pengalaman bermain game yang seru berbekal gameplay dan grafis yang keren.

PUBG Mobile menempati urutan keempat sebagai game Android terbaik 2020 di Play Store. Berbeda dengan Free Fire, di game ini kamu akan berhadapan dengan 99 pemain lain untuk meraih Chicken Dinner walau di antaranya adalah BOT.

PUBG Mobile menghadirkan banyak mode permainan, mulai dari klasik, payload, hingga mode zombie. Kamu juga bisa memilih ingin bermain solo, duo, atau squad yang terdiri dari 4 pemain.

7. League of Legends: Wild Rift

Melihat perkembangan game MOBA Android yang kian populer, Riot Games menghadirkan versi mobile dari game PC League of Legends dengan judul Wild Rift. Banyak gamers yang memberikan respon positif bahkan sejak pengumuman tanggal rilis.

Meskipun baru rilis beberapa bulan yang lalu, namun League of Legends: Wild Rift memiliki potensi untuk menjadi game Android terbaik. Pasalnya game ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dari pesaingnya, Mobile Legends. Baik dari segi fitur maupun karakter hero.

8. Offroad Legends 2

Offroad Legends 2 wajib kamu coba kalau ingin memainkan game offroad android. Game ini menghadirkan ragam fitur keren, pilihan mobil yang lengkap, serta tampilan grafis mengagumkan. Game ini bisa kamu download di Apple Store maupun Google Play dengan ukuran 72MB.

Sesuai namanya, Offroad Legends 2 akan membawamu mengendarai mobil offroad 4x4 di atas lintasan berlumpur dan penuh rintangan. Di dalam game ada empat mode yang bisa kamu mainkan, mulai dari Lava Jump, Transporter, Racing, hingga Destruction.

9. Genshin Impact

Baru dirilis bulan September lalu, Genshin Impact langsung menanjak di daftar game MMORPG android tahun 2020. Game yang merupakan “adik” dari Honkai Impact ini menyajikan permainan open world dengan gameplay yang sangat memukau.

Selain itu, sajian grafis yang mewah membuat Genshin impact juga pantas disebut sebagai salah satu game Android grafis terbaik. Meskipun spesifikasinya tergolong besar, namun game ini dijamin tidak akan membuatmu menyesal.

10. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends adalah game terbaik Android yang dikembangkan oleh Moonton. Selain itu, posisinya yang tak tergantikan di kategori game populer Google Play membuat game ini juga pantas dinobatkan sebagai game nomor 1 di Indonesia.

Salah satu penyebab Mobile Legends tetap diminati adalah hero-hero baru yang hadir di setiap musimnya. Sama seperti game MOBA lainnya, permainan dibagi menjadi dua tim, dimana satu tim terdiri dari 5 pemain.

Mobile Legends termasuk game yang membutuhkan kerja sama tim, untuk itu agar bisa memenangkan war kamu harus menyusun strategi terbaik dengan rekan satu tim.

11. Limbo

Jika bosan dengan game gratis yang terlalu mainstream, mungkin kamu perlu mencoba game besutan Playdead ini. Yaps, Limbo. Salah satu game Android berbayar terbaik yang ada di Google Play. Kesuksesan Limbo berawal dari PC, dimana banyak gamers terkenal yang memainkannya.

Limbo berhasil meraih lebih dari 100 penghargaan, termasuk kategori game petualangan terbaik. Game ini bercerita tentang bocah laki-laki yang tersesat di hutan dan berusaha untuk mencari adiknya.

Limbo menawarkan grafis dan gameplay yang cukup simple. Namun sepanjang permainan kamu akan merasakan ketegangan saat melewati rintangan dan monster menyeramkan.

12. F1 Mobile Racing

Semua pasti tidak asing dong dengan Mobil balap satu ini. Jika biasanya kita hanya bisa menontonnya di tv, kali ini kita bisa mencoba game balap mobil ini di Android.

Game racing memang selalu bisa memacu adrenalin pemainnya. Tak heran kalau banyak peminatnya di berbagai kalangan.

Yang membuatnya lebih seru lagi adalah F1 Mobile Racing ini, bisa di mainkan dalam mode Multiplayer. Kemampuan kalian menaklukan lintasan akan di uji dengan Player sungguhan di belahan Dunia. 

Di dukung dengan grafik HD yang realistis membuat permainan semakin sayang untuk di lewatkan. Terlebih kalian akan di suruh untuk mengumpulkan suku cadang guna meningkatkan kemampuan Mobil kalian. 

Selain itu kalian juga bisa merasakan sensasi balapan dengan karakter pembalap asli seperti Lewis Hamilton, Fernando Alonso, Sebastian Vettel dan masih banyak lagi.

13. Mario Kart Tour 

Buat anak generasi 90'an pasti tidak asing dengan nama Game ini. Yap, Salah satu permainan android terbaik ini di buat oleh Nintendo. 

Hanya, jika di Game Mario Bross kita harus berpetualang untuk bersama Luigi untuk menyelamatkan Putri Peach. Sedangkan di game Mario Kart Tour ini kalian akan balapan dengan menggunakan Go Kart.

Dan tidak lupa, kalian bisa memainkan game ini secara online dan balapan hingga 7 pemain sekaligus.

14. Marvel Future Fight

Jika kalian adalah salah satu dari Avengers, X-Men, Guardian of the Galaxy, Spider man dan Super Hero lainnya dari Marvel Universe. Rasanya tidak lengkap jika kalian tidak memainkan game ini.

Alur permainan ini agaknya tidak berbeda jauh dari cerita yang pada umumnya yang di buat oleh Marvel. Kalian akan di tugaskan oleh Direktur S.H.I.E.L.D (Nick Fury) untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Hebatnya lagi, kalian bisa membentuk sebuah aliansi dengan Player lain di seluruh dunia dan bertarung dengan aliansi musuh di Alliance Conquest untuk menentukan team siapa yang lebih hebat. 

Kalian juga bisa menyelesaikan misi dan tantangan untuk mendapatkan reward yang nantinya bisa kamu gunakan untuk meningkatkan Power Level dari Hero Favoritmu.

15. Detention

Buat kalian para pecinta genre Horror, mungkin wajib bagi kalian untuk mencoba salah satu game android terbaik ini. 

Singkat cerita!

Detention adalah game genre Horror yang yang di latar belakangi oleh budaya negara Taiwan/Asia timur. Yang menganut kepercayaan Taoism dan Buddhism sekitar tahun 1960. 

Yang nantinya kalian akan menjalani karakter untuk berkelana ke sekolah yang banyak mengalami kejadian supranatural untuk mengungkap misteri di balik itu semua.

Ini jelas akan membuat adrenalin siapapun pasti sangat terpacu. Di dukung Grafik yang menarik dan backsound yang terinspirasi oleh literatur, film, dan musik Taiwan pada 1960-an.

16. Lifeafter

Lifeafter adalah Game yang satu ini adalah salah satu Game produksi dari NetEsase Games yang sudah lebih dari 10 juta kali diunduh oleh para pengguna. Game survivor ini memiliki grafis yang sangat baik dan High Definition sehingga banyak yang tertarik.

Dengan Game ini, kalian harus mempertahankan hidup dengan banyaknya permasalahan dunia seperti virus, kelaparan, dan lainnya.

kalian harus bisa hidup dengan menggunakan apapun yang tersedia di dalam Game namun dengan tantangan berbagai permasalahan di dalam permainan.

17. Eternium

game android terbaik 2021

Permainan yang berikutnya adalah Eternium. RPG yang satu ini juga banyak digemari para pengguna Android. Game yang dibuat oleh Making Fun ini mendapat Respon yang sangat baik dari pengguna android, terbukti mendapat Rating 4,8 dan telah di download lebih dari 10 juta kali.

Permainan yang satu ini banyak dipilih karena penggunaannya yang gratis sehingga pembelian di dalam aplikasi hanyalah sebuah opsional sehingga bisa digunakan oleh banyak orang.

Dengan memainkan Eternium, kamu bisa merasakan masuk ke dalam negeri dongeng dengan berbagai tokoh dan latar yang memiliki grafis yang sangat memukau mata.

Kamu pun juga bisa memainkan beberapa fitur Game secara offline sehingga sangat menguntungkan bukan ?

18. Call of Duty

Untuk Game Android Terbaik yang bisa kamu mainkan selanjutnya adalah Call of Duty yang merupakan Game dari Garena. Game ini juga sudah mencapai 10 juta pengunduh, artinya Game perang online ini memang digemari banyak orang.

Game ini sangat memacu adrenalin dengan tampilan yang sangat nyata. Banyak sekali pengalaman yang bisa kamu rasakan dalam Game ini.

Dengan Grafik yang yang realistik membuat arena pertempuran menjadi jauh lebih nyata dan tentunya lebih seru, yang akan membawa kalian seakan-akan berada di medan perang sungguhan.

19. Sniper 3D Assassin

Buat kamu yang menyukai tantangan yang sangat seru dengan adu tembak maka Sniper 3D Assassin ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa merasakan sensasi menjadi penembak yang Jitu yang penuh perhitungan serta bisa belajar membidik suatu musuh dan mulai merasakan kemenangan yang nyata.

Pada Game ini, kalian di suguhkan grafis 3D yang sangat realistis dan juga memiliki animasi yang sangat keren.

Memiliki banyak sekali misi yang sangat mendebarkan, kontrol permainan yang sangat mudah dan juga intuitif, memiliki banyak sekali senjata dan bisa dimainkan dengan lebih dari 100 penembak yang berbeda. Sangat seru bukan?

20. Asphalt 8 : Airborne

game balap mobil android

Game Android terbaik yang bisa kalian coba berikutnya adalah Asphalt 8 : Airborne yang merupakan Game dengan 100 juta kali diunduh oleh gamers di seluruh dunia yang di buat oleh Gameloft SE.

Game yang satu ini menawarkan permainan balapan yang bisa dipilih sesuai dengan karakter kamu, bisa menggunakan mobil atau menggunakan motor.

Menyediakan lebih dari 220 jenis mobil dan juga motor yang memiliki performa yang sangat baik untuk menemani kamu dalam bermain balapan.

Tidak hanya di jalanan saja, Game ini memberikan kesempatan kamu balapan di tempat-tempat yang sangat out of the box sehingga menciptakan pengalaman yang luar biasa.

21. Shadow Fight 3

Shadow Fight 3 merupakan salah satu Game RPG atau seri Game pertarungan yang sangat menantang dan cukup membuat emosi tentunya disetiap levelnya karna musuh yang semakin sulit.

Game Android yang satu ini memiliki tampilan seperti di dunia dongeng kartun yang sering kita nikmati di berbagai serial TV. 

Shadow Fight 3 bisa kamu mainkan dengan membuat gaya bertarung sesuai keinginanmu sendiri yang mana telah ditawarkan di dalam Game.

Kamu bisa mengumpulkan berbagai gerakan, menggunakan senjata, dan juga buat perlengkapan karakter kamu agar terlihat lebih tangguh dan juga sulit dikalahkan. 

Game Android ini memiliki alur cerita yang mendalam sehingga dalam permainannya pun akan lebih mengasyikan.

22. Brave Blades

game terbaik di android

Brave Blades adalah permainan yang bertema MMORPG . Kamu yang sebagai pemain nantinya akan memainkan petualangan di dalam alur. Berawal dari seorang prajurit amatir, kamu akan dipaksa berlatih dengan sangat keras hingga akhirnya kamu akan jadi pahlawan.

Pada awal permainan kamu akan diberikan beberapa pilihan tipe prajurit apa yang kamu inginkan dan setiap prajurit memiliki kemampuan masing-masing, Seperti:

  • Barbarian: Ini adalah tipe prajurit dengan kemampuan utamanya adalah Jurus Angin Topan yang sangat Dahsyat.
  • Hunter: Tipe Prajurit pemanah atau sering disebut Archer.
  • Mage: Tipe Prajurit yang memiliki kemampuan utama Sihir, yang dapat membuat daerah sekitar gelap dan dapat membutakan Musuh.
  • Paladin: Tipe prajurit pelindung dengan kemapuan utama Perisai yang bisa Melindungi diri dari bahaya serta menjadi senjata yang sangat kuat.

Tidak hanya karakter yang hebat, tapi juga dengan visual 3D yang memanjakan mata tentu akan membuat para player Game Brave Blades akan betah untuk memainkannya. Jadi tunggu apa lagi, gamers.

Penutup

Perlu diketahui, rekomendasi di atas merupakan daftar acak yang tidak menentukan urutan game android terbaik. Tapi yang jelas phonesable memberikan rekomendasi game yang wajib kamu coba setidaknya sekali seumur hidup.

Dan semoga dengan adanya rekomendasi dari kami membuat daftar Game kalian semakin bertambah ya.