11 Aplikasi Game Booster Terbaik 2022, Semua Game Jadi Lancar!

Emosi karena hp selalu ngelag saat main game? Jangan khawatir, berikut beberapa aplikasi game booster terbaik 2021 yang bisa dicoba.
aplikasi game booster terbaik

Bermain game sering kali jadi pelarian ketika lelah dengan rutinitas. Namun, agar permainan jadi lebih seru, kita butuh aplikasi game booster terbaik yang mampu meminimalisir ngelag dan membuat kinerja smartphone lebih ngebut.

Seperti yang kita tahu, game Free Fire, Mobile Legends, hingga PUBGM sangat populer di kalangan anak muda. Sayangnya, untuk memainkan game tersebut dibutuhkan perangkat dengan RAM di atas 2GB.

Tapi tak perlu khawatir, karena saat ini di Google Play dan App Store ada banyak pilihan aplikasi game booster terbaik untuk memaksimalkan kinerja perangkat agar game yang dimainkan lancar dan anti ngelag.

Daftar Aplikasi Game Booster Terbaik

Berikut ini rekomendasi aplikasi game booster untuk Free Fire, PUBG Mobile, hingga Mobile Legends yang bisa kamu gunakan agar permainan tetap seru.

1. Gaming Mode Booster

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Gaming Mode Booster. Dikembangkan oleh ZipoApps, aplikasi ini memungkinkan pengguna memainkan game dengan lancar tanpa terkendala gameplay ngelag atau patah-patah.

Terlebih, konfigurasinya cukup mudah, dengan satu kali klik aplikasi akan meningkatkan kemampuan perangkat saat memproses game-game berat. Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh dan install aplikasi game booster Android ini di Google Play!

2. Game Booster 4x Faster

Rating 4,5 bintang di Google Play sepertinya sudah cukup untuk mengukur kualitas Game Booster 4x Faster. Bahkan, rata-rata pengguna memberi ulasan bahwa aplikasi ini cukup baik digunakan untuk meningkatkan grafis hingga 100 FPS.

Bahkan, dengan fitur Game Tuner dan GFX Tool, aplikasi ini sangat membantu game berukuran berat seperti PUBG Mobile dan Roblox untuk mencapai grafis maksimal melebihi standar hp gaming 1 jutaan.

3. Game Booster Free GFX

Dengan tampilan yang menarik, Free GFX bisa jadi pilihan kalau kamu mencari aplikasi game booster terbaik Android. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini diklaim punya fitur yang mirip seperti Game Mode di Legion Duel 2 dan Asus ROG Phone 5.

Selain berfungsi untuk mempercepat kinerja perangkat, aplikasi besutan TOLAN ini juga mampu membuat prosesor jadi lebih ngebut dan mengoptimalkan penggunaan RAM dengan membersihkan data-data sampah.
 

4. Launcher – Faster & Smoother

Selanjutnya ada Launcher – Faster & Smoother yang dibekali fitur tak kalah bagus dari aplikasi game booster lainnya. Dengan menggunakan APK ini, kinerja perangkat bisa meningkat dan tampilan grafis game jadi lebih baik dari sebelumnya.

Salah satu hal yang membuat aplikasi ini wajib di-install adalah dukungan teknologi yang mampu mempercepat perangkat ketika memproses data game hingga 40%. Selain itu, sinyal jaringan juga dapat ditingkatkan guna mengatasi lag.

5. Speed Booster by Mobile Health Club

Dengan satu kali klik, Speed Booster mampu meningkat kecepatan perangkat hingga 2x lipat. Bukan hanya Free Fire saja, semua game berat juga mampu dioptimalkan dengan mudah tanpa harus susah payah menghapus aplikasi atau game lain.

Untuk cara kerjanya, Speed Booster akan menghentikan paksa aplikasi lain yang berjalan di belakang layar dan hanya mengizinkan perangkat mengoperasikan game yang sedang kita mainkan.

Aplikasi ini sudah dicoba di hp Samsung, Xiaomi, Lenovo, hingga Nokia dan bekerja dengan sangat baik. Sementara untuk sistem operasi, Speed Booster mendukung semua versi Android.

6. Game Booster X

aplikasi game booster terbaik

Kualitas Game Booster X sudah tak perlu diragukan lagi. Dari beberapa aplikasi yang ada, ini termasuk percepat game terbaik yang cocok untuk semua game. Bahkan Genshin Impact bisa sangat lancar dimainkan di perangkat dengan RAM 3GB.

Di Google Play sendiri Game Booster X bisa kamu unduh dengan berlangganan $0,99 atau Rp15.000 untuk pemakaian seumur hidup. Karena berbayar, kualitas yang ditawarkan pasti jauh lebih baik dibanding aplikasi game booster gratisan.
 

7. GFX Tool for PUBG

booster game pubg ff terbaik

Sesuai namanya, GFX Tool adalah aplikasi game booster untuk PUBG yang menawarkan ragam fitur unggulan. Dikembangkan oleh Tsoml, aplikasi ini sering di-review oleh Youtuber dan terbukti ampuh mengubah gameplay PUBG jadi lebih baik.

GFX Tool for PUBG sangat cocok untuk hp dengan chipset rendah. Terlebih, ukuran aplikasinya hanya 4MB. Kamu bisa mengubah pengaturan grafis jadi lebih tinggi agar kinerja game jadi lancar tanpa ngelag ataupun patah-patah.

8. GFX Tool – Free Fire Booster

Meskipun namanya sama seperti daftar di atas, namun GFX Tool yang satu ini dikembangkan oleh developer berbeda. Tapi, secara keseluruhan aplikasi ini punya fitur yang tak kalah menarik. Salah satunya membuat hp jadi lancar ketika bermain Free Fire.

Karena punya embel-embel FF, GFX Tool dianggap sebagai aplikasi game booster terbaik untuk Free Fire. Bahkan, dari review di Google Play, banyak yang membuktikan kalau pengalaman gaming mereka meningkat layaknya bermain di hp Asus ROG.

9. Booster by cxzh.ltd

Booster by cxzh.ltd adalah nama aplikasi anti lag yang mampu mempercepat hp saat memainkan Free Fire dan semua game berat. Keunggulan aplikasi ini adalah mendukung Android versi rendah dan kompatibel untuk semua merk hp.

Disamping itu, dengan tampilan yang ringan dan simpel, kamu tak perlu khawatir kehabisan memori saat mengunduhnya. Jika butuh aplikasi yang dapat mempercepat perangkat dan menjaga baterai agar tetap awet, Booster by cxzh.ltd bisa jadi pilihan.

10. Fancy Booster

fancy booster apk percepat game

Fancy Booster bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu mencari aplikasi game booster terbaik 2021. Selain dibekali fitur mumpuni, aplikasi ini juga sangat simpel dan mudah digunakan. Terlebih, ukurannya hanya 14MB.

Selain mempercepat perangkat, Fancy Booster akan membersihkan virus dan menghapus cache data sehingga kecepatan dan pemakaian RAM dapat dioptimalkan.

Meskipun jumlah unduhan masih 1 jutaan, tapi rating di Google Play sangat tinggi, yakni 4,7 bintang dari 41.000 ulasan. Oleh sebab itu, jika aplikasi sebelumnya kurang memuaskan, Fancy Booster bisa masuk jadi pilihan alternatif.

11. Lag Fix 60fps

Mau hp kamu jadi ngebut dan anti ngelag? Lag Fix 60fps mungkin bisa diandalkan. Meskipun masih tergolong baru di Google Play, tapi tak sedikit pengguna merasa puas. Sebab, game yang mereka mainkan jadi lancar setelah sebelumnya patah-patah.

Beberapa fitur yang tersedia di Lag Fix 60fps adalah meningkatkan kecepatan game hingga 70%, mengoptimalkan perangkat, membuat baterai lebih awet, dan tools Auto GFX.

Seperti aplikasi game booster pada umumnya, Lag Fix 60fps bekerja dengan cara mematikan aplikasi yang berjalan di belakang layar dan membebaskan ruang penyimpanan dan RAM dari file-file sampah.
 

Kesimpulan

Dengan hadirnya aplikasi yang mampu meningkatkan kinerja hp, tentu kita bisa jadi lebih nyaman saat memainkan game favorit. Apalagi, ada banyak pilihan aplikasi dengan fitur dan kualitas beragam.

Nah, setelah mengetahui deretan aplikasi game booster terbaik Android pada ulasan di atas, menurut kamu mana yang paling bagus dan punya fitur lebih lengkap? Jangan sungkan tulis di komentar, ya. Selamat mencoba!