12 Aplikasi Menggabungkan Video Terbaik di Android dan iOS 2021

Mencari aplikasi menggabungkan video terbaik dengan fitur lengkap? Berikut beberapa rekomendasi yang bisa dicoba di Android dan iOS.
aplikasi menggabungkan video terbaik
 
Bagi seorang videografer atau Youtuber, memiliki aplikasi penggabung video terbaik merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, saat ini ada banyak aplikasi untuk menggabungkan beberapa video dalam satu frame dengan fitur dan kualitas berbeda.

Seperti yang kita tahu, perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Semua aktivitas yang berhubungan dengan digital bisa dikerjakan dengan lebih mudah dan praktis. Misalnya, pengeditan video melalui aplikasi di smartphone.

Nah, kalau kamu butuh referensi aplikasi menggabungkan video di Android atau iOS, silahkan simak beberapa rekomendasi terbaik berdasarkan rating dan ulasan pengguna di bawah ini.

Daftar Aplikasi Menggabungkan Video Terbaik

Ketika memilih aplikasi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, yakni ukuran file, fitur, dan navigasi menu. Jangan sampai aplikasi yang dipilih tidak kompatibel dengan perangkat yang digunakan.

Berikut daftar aplikasi penggabung video yang paling populer dan jadi andalan banyak pengguna Android maupun iOS.

1. FilmoraGo

aplikasi menggabungkan video filmorago

Di daftar pertama ada FilmoraGo yang merupakan aplikasi menggabungkan video terbaik di Google Play. Bukan hanya itu saja, aplikasi yang dikembangkan Wondershare ini juga mampu mengedit video dengan dukungan fitur dan tools yang lengkap.

Di FilmoraGo, kamu bisa memasukkan beberapa video untuk digabungkan menjadi satu frame. Disamping itu, guna membuat tampilannya lebih menarik, ada banyak efek transisi dan animasi yang dapat digunakan secara gratis.

2. Movavi Clips

Selanjutnya ada Movavi Clips yang bisa kamu coba bila membutuhkan aplikasi pemotong dan penggabung video. Meskipun gratis, aplikasi ini bebas dari iklan dan memiliki fitur unggulan yang mendukung ragam jenis pengeditan.

Cara menggabungkan video di Movavi Clips pun sangat mudah. Cukup tambahkan video, potong bagian yang tidak diinginkan, tambahkan transisi/audio, dan simpan video ke galeri atau bagikan langsung ke media sosial.

3. VLLO

aplikasi vvlo

Untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan pengguna, Vimosoft merilis aplikasi VLLO dengan ukuran yang ringan dan mudah digunakan untuk pemula. Cocok bagi kamu yang ingin membuat daily vlog atau konten di media sosial.

Menariknya, VLLO termasuk aplikasi penggabung video tanpa watermark karena menawarkan fitur premium tanpa harus berlangganan bulanan. Sehingga pengguna bisa leluasa membuat konten tanpa terganggu dengan watermark di video.

Selain itu, VLLO dibekali banyak pilihan lagu, filter, hingga efek gratis yang memungkinkan kamu mengedit video aesthetic dan kekinian.

4. Magisto

Rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan video berikutnya ada Magisto. Selain dibekali fitur dasar pengeditan, aplikasi ini masuk kategori terbaik karena beberapa kali mendapatkan penghargaan, salah satunya Gartner ‘Cool Vendor’ di tahun 2018.

Adapun fitur yang dimiliki Magisto di antaranya, menganalisa video dengan teknologi AI, perpustakaan musik, efek, filter, dan tentunya fitur trim untuk memisah atau menggabungkan video.

Kalau tertarik dengan kemudahan yang ditawarkan Magisto, aplikasi ini bisa kamu install gratis di Google Play dan App Store. Menariknya, untuk menikmati fitur premium, kamu tidak perlu membayar biaya langganan.

5. VN Video Editor

aplikasi menggabungkan video terbaik

Selain VVLO, VN Video juga termasuk aplikasi penggabung video tanpa watermark yang banyak digunakan content creator maupun Youtuber. Sesuai namanya, aplikasi ini menyajikan ragam alat dan fitur untuk mengedit video.

Jadi, bukan hanya menggabungkan video saja, VN Video Editor bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin menyatukan beberapa video dalam satu frame dan mempercantik tampilan dengan transisi dan efek aesthetic.

6. Vidstitch

Mungkin tak banyak yang tahu dengan aplikasi ini. Namun, Vidstitch pantas masuk list rekomendasi aplikasi menggabungkan video di Android dan iPhone. Sebab, ratingnya menyentuh angka 4,4 bintang dengan ulasan positif.

Seperti aplikasi pengeditan pada umumnya, Vidstitch dibekali banyak tools yang memungkinkan kita memotong dan menggabungkan video. Selain itu, aplikasinya juga sangat mudah digunakan dengan tampilan simpel dan intuitif.

7. Quik

Dikembangkan oleh GoPro, aplikasi Quik menawarkan kemudahan menyatukan beberapa dengan dukungan tools serta fitur menarik. Terlebih, untuk menggunakan Quik tidak butuh keahlian khusus. Kamu bisa berkreasi sesuai imajinasi dan keinginan sendiri.

Meskipun dibuat oleh GoPro, Quik bisa digunakan secara gratis dan punya opsi untuk menghilangkan watermark tanpa harus beralih ke versi premium.

Karena pada dasarnya Quik fokus pada pengeditan, kamu juga dapat menambahkan beberapa efek, transisi, bahkan subtitle. Jadi, bisa dibilang Quik adalah aplikasi untuk menggabungkan video terlengkap yang mudah digunakan.

8. VidTrim

VidTrim termasuk aplikasi ringan yang dapat diandalkan untuk menggabungkan video dan melakukan kegiatan editing lainnya. Sama seperti KineMaster dan VLLO, VidTrim bebas dari watermark tanpa perlu berlangganan.

Didukung fitur dan tampilan sederhana, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan kompatibel di semua perangkat. Bahkan, dengan ukuran hanya 35MB, kamu tak perlu khawatir kinerja perangkat terganggu karena memori penuh.

9. KineMaster

Dibekali dengan fitur yang lengkap dan navigasi sederhana, KineMaster banyak digunakan oleh Youtuber pemula untuk mengedit video. Apalagi cara menggunakan KineMaster cukup mudah tanpa harus punya skill atau keahlian khusus.

Kalau kamu mencari aplikasi penggabung video tanpa watermark, KineMaster bisa jadi pilihan utama. Namun, fitur premium hanya bisa dinikmati di aplikasi MOD yang tersedia di situs-situs terpercaya, seperti JalanTikus.

10. InShot

InShot sudah lama dikenal sebagai aplikasi edit video terbaik. Tentunya, opini ini bukan tanpa dasar. Sebab, InShot memiliki fitur dan tools pengeditan yang sangat lengkap, termasuk untuk menggabungkan video ke dalam satu frame.

Meskipun fitur premium hanya bisa dinikmati pelanggan berbayar, tapi InShot masih bisa kamu gunakan secara gratis. Hanya saja, fitur yang ada sangat terbatas, dan akan terselip watermark di setiap video yang kamu buat.

11. VivaVideo

VivaVideo juga masuk dalam jajaran aplikasi untuk menggabungkan video terbaik yang tersedia di hp Android dan iPhone. Selain mudah digunakan, aplikasi besutan developer QuVideo Inc ini dibekali fitur yang sangat lengkap.

Ada ratusan efek dan transisi gratis  yang dapat kamu tambahkan ke dalam video. Disamping itu, aplikasi ini juga memiliki koleksi audio musik gratis yang bisa kamu gunakan.

Sudah diunduh lebih dari 300 juta pengguna, VivaVideo jelas sangat populer dan bisa jadi pilihan utama bagi yang ingin mengedit dan menggabungkan video musik atau konten lucu.

12. VEdit Video Cutter and Merger

Untuk menutup daftar aplikasi penggabung video pada ulasan ini, kami merekomendasikan VEdit Video Cutter yang cukup bagus dari segi fitur serta tampilan. Terlebih, aplikasi ini juga dibuat khusus untuk memotong dan menggabungkan video.

Selain itu, VEdit Video Cutter memilih fitur yang cukup berguna bagi content creator, yakni converter dari video ke format MP3 dan menyesuaikan letak lagu atau audio di dalam video. Dengan ukuran yang ringan, kamu tak perlu khawatir kinerja perangkat jadi lemot.

Kesimpulan

Karena masing-masing memiliki fitur dan spesialisasi berbeda, sebaiknya pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pertimbangkan juga faktor ukuran file agar tidak membebani ruang penyimpanan di hp kamu.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi menggabungkan video terbaik di Android dan iOS. Kalau bingung memilih mana yang lebih bagus, kamu bisa mencoba VN Video atau FilmoraGo karena ratingnya paling bagus di Google Play.