10 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Gratis dan Terbaik 2022

Mau nonton anime favorit di hp? Berikut deretan aplikasi nonton anime sub Indo terbaik dan terlengkap yang wajib dicoba.
aplikasi nonton anime

Saat ini ada banyak aplikasi nonton anime terbaik yang bisa digunakan dengan mudah. Kalau sebelumnya acara anime hanya tersedia di TV ataupun website, sekarang kamu bisa menonton anime favorit secara gratis di hp Android dan iOS.

Selain gratis, aplikasi tersebut juga dibekali tampilan yang menarik, sehingga kamu akan nyaman saat menonton anime favorit. Bukan hanya itu saja, koleksi anime-nya juga cukup lengkap dan selalu update setiap hari.

Nah, kalau kamu pecinta anime atau wibu, berikut Phonesable.com ulas deretan aplikasi nonton anime sub Indo terbaik yang paling lengkap dan kompatibel untuk semua perangkat Android maupun iPhone.

Daftar Aplikasi Nonton Anime Terbaik

1. Crunchyroll

aplikasi nonton anime 1

Crunchyroll adalah aplikasi nonton anime legal yang menghadirkan lebih dari 30.000 episode anime terbaik. Di sini kamu bisa menonton anime lawas maupun terbaru dari beragam genre, seperti Hunter x Hunter hingga One Piece.

Aplikasi yang berdiri di bawah naungan Ellation ini menghadirkan koleksi terbaik yang bisa dinikmati pecinta anime. Karena punya lisensi dari pemegang hak cipta, untuk menonton anime di Crunchyroll kamu harus berlangganan mulai $8 per bulan.

2. Anime TV

Anime TV adalah aplikasi yang pas untuk menonton anime. Dengan kualitas Full HD, aplikasi ini menghadirkan pengalaman terbaik yang jarang ditemui di aplikasi serupa. Selain itu, koleksi anime di sini juga lengkap dan selalu update.

Kalau mencari aplikasi nonton anime sub Indo terbaik, Anime TV wajib kamu unduh. Sampai saat ini ada lebih lebih dari 40.000 judul, dan akan terus bertambah setiap harinya. Disamping itu, tampilan aplikasi Anime TV juga simpel dan hemat kuota.

3. AnimeHub

aplikasi nonton anime 3

Seperti daftar sebelumnya, AnimeHub juga termasuk aplikasi nonton anime yang hemat kuota. Aplikasi ini menawarkan koleksi anime terbaru maupun jadul dari beragam genre. Menariknya, di sini kamu bisa men-download anime untuk ditonton offline.

AnimeHub dibekali dengan fitur, navigasi, dan susunan menu yang tertata rapi. Selain itu, resolusi setiap video juga dapat diatur sesuai keinginan. Tertarik? Silahkan unduh gratis di website https://www.animehub.ac/ atau Google Play.

4. Vunime

Banyak yang mengulas kalau Vunime adalah aplikasi nonton anime subtitle Indonesia terbaik saat ini. Dengan ukuran 10MB, aplikasi ini kompatibel untuk semua jenis perangkat, termasuk yang spesifikasinya kentang.

Vunime dibuat khusus dengan tampilan simpel dan sangat cocok untuk Wibu yang ingin menonton anime favorit. Selain itu, Vunime juga menghadirkan koleksi terlengkap dan selalu update jika ada episode terbaru.

Yang paling menarik, aplikasi Vunime punya fitur download yang memungkinkan pengguna menonton anime offline. Disamping itu, ada juga fitur bookmark, histori, serta rekomendasi anime terbaik.
 

5. Netflix

aplikasi nonton anime 5

Meskipun layanan utamanya film dan series, namun Netflix juga punya koleksi anime yang cukup lengkap. Selain itu, aplikasi ini memiliki lisensi resmi sehingga cocok bagi kamu yang mencari aplikasi nonton anime legal terbaik.

Selain tampilan aplikasi yang mudah digunakan, Netflix memiliki ragam fitur menarik, seperti mengunduh film, menyesuaikan resolusi, hingga dukungan lintas platform untuk satu akun.

Karena Netflix tersedia di banyak negara, termasuk Indonesia, subtitle-nya pun bisa diatur jadi bahasa Indonesia atau Inggris. Namun, untuk menikmati layanan Netflix, kamu harus berlangganan dengan biaya mulai Rp54 ribu per bulan.

6. Wibu Sekai – Nonton Anime Sub Indo

Bisa dibilang Wibu Sekai adalah aplikasi nonton anime hemat kuota terbaik yang ada di Google Play. Aplikasi ini dibekali dengan tampilan dan navigasi simple serta beragam pilihan server web yang terus diperbarui setiap harinya.

Dengan aplikasi Wibu Sekai, kamu bisa menonton anime terbaru hingga anime lawas sekalipun. Selain itu, aplikasi ini juga punya fitur streaming dan koleksi manga terbaru.

7. Anime View Official

aplikasi nonton anime 7

Pecinta anime pasti tak asing dengan Anime View Official. Yaps, sepertinya namanya, aplikasi ini menyajikan serial anime super lengkap yang bisa ditonton secara gratis. Ada lebih dari 40.000 koleksi anime dari ragam judul dan genre.

Keunggulan Anime View Official dibanding aplikasi nonton anime terbaik lain adalah server yang lancar, update anime terbaru paling cepat, minim iklan, ada series Tokusatsu. Yang paling menarik, di sini juga ada anime China atau Sebit Donghua.

8. HIDIVE

Bicara soal aplikasi nonton anime terupdate, HIDIVE mungkin bukan salah satunya. Terlebih, di sini tidak tersedia opsi subtitle Indonesia. Namun, kamu bisa menemukan banyak koleksi anime klasik yang terpopuler dengan kualitas terbaik.

Disamping itu, HIDIVE termasuk platform legal yang memiliki lisensi resmi. Jadi, dengan menonton anime di aplikasi ini kamu turut mendukung kreator untuk terus berkarya.

9. Anime Go

aplikasi nonton anime 9

Selanjutnya ada Anime Go yang juga masuk daftar aplikasi nonton anime sub Indo terbaik. Aplikasi ini bisa memenuhi asupan anime yang tak kalah lengkap dari aplikasi lain. Sayangnya, Anime Go hanya bisa diunduh di APKPure.

Anime Go menawarkan banyak koleksi anime dari ragam genre dengan episode yang update. Menariknya, aplikasi ini selalu memperbarui fitur-fitur dengan perbaikan pada beberapa sektor, seperti bug dan kecepatan demi kenyamanan pengguna.

10. AnimLovers

Menutup daftar aplikasi nonton anime terbaik pada artikel ini, Phonesable.com merekomendasikan AnimLovers. Aplikasi ini dibekali fitur untuk melanjutkan episode yang sudah pernah ditonton tanpa harus mengulang dari awal.

Menawarkan akses yang mudah, kamu bisa nonton anime paling populer di AnimLovers kapan saja. Di Google Play sendiri aplikasi ini cukup populer dengan rating 4,3 dan ulasan positif dari pengguna.

Kekurangan AnimLovers ada pada koleksi yang kurang lengkap, khususnya anime lawas seperti Sinchan, Ninja Hatori, dan Doraemon.

Kesimpulan

Untuk menonton anime di hp, kamu perlu mengunduh aplikasinya lewat website atau platform download seperti APKPure. Sebab, hampir semua aplikasi tersebut tidak berizin sehingga sering diblokir Google Play dan App Store.

Meskipun ada banyak aplikasi nonton anime sub Indo, tapi rata-rata kualitasnya sangat buruk. Oleh karena itu, rekomendasi di atas bisa jadi opsi terbaik untuk memenuhi asupan anime kamu setiap harinya. Semoga bermanfaat!