8 Aplikasi Remot AC Terbaik untuk Semua Merk dan Tipe HP 2022

Mau nyalakan AC tapi remotnya hilang atau rusak? Coba deretan aplikasi remot AC berikut yang bisa dipakai di semua merk dan tipe hp.
aplikasi remot ac

Aplikasi remot AC merupakan salah satu contoh inovasi yang sangat berguna. Terlebih bagi masyarakat yang remot AC-nya sedang rusak atau hilang. Selain praktis, hampir semua aplikasi dapat digunakan untuk semua tipe hp.

Selain itu, penggunaan aplikasi sebagai pengganti remot AC sangat kompatibel untuk semua merk, seperti Panasonic, Samsung, Sharp, hingga LG. Namun, fungsinya akan lebih optimal jika AC sudah tersemat teknologi Split.

Meskipun remot bawaan tetap jadi prioritas utama, namun aplikasi remot AC bisa jadi opsi alternatif untuk dicoba. Di Google Play sendiri ada banyak pilihan dengan fitur berbeda. Agar tidak bingung, berikut rekomendasi yang bisa kamu coba.

Daftar Aplikasi Remot AC

Nah, kalau AC di rumah kamu berjenis Split, menggunakan aplikasi untuk remot AC bisa jadi cara yang praktis untuk mengatur suhu ruang. Simak daftar-daftarnya di bawah ini.

1. Remote AC Universal

Di daftar pertama ada Remote AC Universal yang merupakan aplikasi remote AC Android untuk Panasonic, LG, Polytron, dan merk lain. Selain gratis, cara pakainya juga cukup mudah, tinggal pilih merk AC yang kamu punya di rumah.

Remote AC Universal dapat diandalkan di segala situasi, seperti remot AC bawaan rusak, baterai habis, maupun hilang. Kalau kamu sedang mengalami masalah tersebut, segera install aplikasi ini di Google Play atau App Store (iOS).

2. ASmart Remote IR

Sama seperti aplikasi sebelumnya, ASmart Remote IR dapat diandalkan kalau kamu butuh aplikasi remote AC terbaik yang mampu menggantikan peran remot bawaan. Selain tampilan yang simpel, aplikasi ini juga kompatibel untuk semua hp.

Jadi, kalau kamu pengguna Xiaomi, OPPO, Samsung, maupun Vivo, ASmart Remote IR wajib dicoba. Terlebih ukurannya juga sangat ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.
 

3. SURE

Pilihan ketiga ada SURE, sebuah aplikasi remote AC tanpa infrared yang bisa digunakan untuk semua merk AC (Air Conditioner). Selain itu, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki perangkat tanpa teknologi infrared.

SURE akan otomatis terkoneksi ke AC dan memungkinkan kamu mengatur termperatur ruang dan volume. Menariknya, beberapa jenis AC dapat dikontrol hanya dengan suara layaknya Google Assistent.

4. ZaZa Remote

Meskipun aplikasi sebelumnya juga dapat digunakan untuk semua hp Android, namun ZaZa Remote punya kelebihan yang tak kalah menarik. Aplikasi ini mampu beroperasi di perangkat dengan OS lama, termasuk di hp HTC, Lenovo, hingga TCL.

Kapan pun kamu butuh remot untuk menyetel AC, aplikasi ZaZa Remote sangat bisa diandalkan. Silahkan unduh gratis di Google Play dan ubah smartphone kamu menjadi remot AC tanpa harus membeli remot baru!

5. Mi Remote Controller

Sesuai namanya, Mi Remote Controller dikembangkan oleh Xiaomi untuk semua perangkat elektronik, seperti TV dan AC. Meskipun begitu, aplikasi ini juga dapat digunakan di semua merk AC dan tipe hp, mulai dari Samsung hingga Huawei.

Selain gratis, cara menggunakan aplikasi remot AC milik Xiaomi ini tidaklah sulit. Terlebih, tampilannya juga sangat simpel dan mudah dipahami. Tinggal buka aplikasi Mi Remote Controller dan ikuti panduan pada layar.

6. Castreal IR Remote Controller

Dikembangkan khusus untuk mengontrol peralatan elektronik, Castreal IR Remote bukan hanya berfungsi baik dalam mengatur kecepatan atau temperatur AC. Aplikasi ini dapat digunakan untuk TV, Radio, bahkan kamera DSLR.

Castreal IR Remote termasuk aplikasi remote AC di hp OPPO, Samsung, hingga Xiaomi. Tapi sayangnya, versi gratis hanya menampilkan fitur terbatas. Jika ingin lebih leluasa, kamu bisa berlangganan untuk upgrade Premium.

7. Peel Smart Remote

Peel Smart Remote punya fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi remote AC lainnya. Selain bisa mengontrol AC dari kejauhan, aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengganti channel TV dan memutar DVD Player.

Namun untuk menggunakan Peel Smart Remote, sayangnya kamu harus memiliki perangkat yang sudah tersemat fitur infrared agar bisa beroperasi dengan baik. Kalau hp kamu belum mendukung fitur tersebut, silahkan coba aplikasi yang lain, ya!

8. AnyMote Universal Remote

AnyMote adalah salah satu aplikasi remote AC terbaik yang bisa digunakan di segala perangkat. Bukan hanya AC, aplikasi ini juga mendukung TV, DSLR, dan hampir semua peralatan elektronik yang dibekali sensor jarak jauh.

Cara kerja AnyMote cukup sederhana, yakni menggunakan teknologi WiFi dan Infrared Blaster untuk mengontrol perangkat lain yang memiliki koneksi internet.

Kesimpulan

Berada pada kategori negara tropis, cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia cenderung panas. Sehingga kebutuhan akan AC (Air Conditioner) sangat tinggi. Apalagi saat ini ada banyak merk AC murah dengan kualitas terbaik.

Jadi, itulah deretan aplikasi remot AC terbaik untuk semua tipe yang bisa menggantikan fungsi remot utama. Karena daftar di atas sangat kompatibel di hp Xiaomi, Samsung, OPPO, hingga iPhone, pilih saja salah satu yang menurut kamu paling bagus, ya!