7 Aplikasi Trading Crypto Terbaik dan Terlengkap Resmi Bappebti 2021

Tertarik memiliki aset kripto untuk investasi? Berikut deretan aplikasi trading kripto terbaik dan terlengkap resmi Bappebti.
aplikasi trading kripto terbaik

Sejauh ini ada banyak aplikasi trading crypto yang memungkinkan kita membeli atau menjual aset seperti BTC, ETH, hingga Dogecoin. Namun, kita harus mendaftar dan melakukan KYC guna verifikasi identitas sebelum mulai trading.

Sebagian besar platform atau exchange crypto di Indonesia menawarkan ragam koin dan fitur-fitur menarik. Selain itu, mereka juga sudah terdaftar resmi di Bappebti, sehingga dipastikan aman dan bebas dari penipuan.

Nah, bagi kamu yang tertarik berinvestasi maupun trading cryptocurrency, berikut deretan aplikasi trading crypto terbaik dan terlengkap yang bisa dicoba.

Daftar Aplikasi Trading Kripto Terbaik

1. Tokocrypto

Di daftar pertama ada Tokocrypto yang merupakan aplikasi trading crypto terlengkap dan resmi Bappebti. Berdiri pada 2017, Tokocrypto mendapat dukungan dari Binance, sebagai platform crypto terbesar di dunia.

Meskipun rating di Google Play sangat jelek, namun dari pengalaman admin, Tokocrypto punya koleksi koin cukup lengkap, termasuk koin meme Doge dan Shiba.

Disamping itu, fee penarikan dana hanya Rp5.500 flat (tidak bertambah). Berbeda dari Indodax yang biayanya 0,5% dari jumlah penarikan dan fee layanan Rp25.000.

Hanya saja, jika ingin memulai trading atau membeli aset di Tokocrypto, kamu harus menyelesaikan tahapan KYC level 1 yang dianggap sangat sulit bagi kebanyakan pengguna.

2. Indodax

Selanjutnya ada nama Indodax yang sudah dikenal luas sebagai aplikasi exchange dan trading crypto terbaik. Resmi terdaftar di Bappebti, Indodax menawarkan koleksi koin yang sangat lengkap, khususnya bagi pemula.

Koin-koin yang paling populer kini sudah hadir di Indodax, seperti ADA, XRP, VRA, AXS, hingga DOGE. Untuk kelebihannya, Indodax dibekali tampilan yang ringan, pendaftaran mudah, dan transaksi non-stop 24/7.

Selain itu, minimal deposit di Indodax juga terbilang rendah. Kamu bisa memiliki aset crypto mulai dari Rp10.000 dengan metode pembayaran e-wallet DANA maupun rekening bank.

3. Pintu

Memulai investasi crypto bagi pemulai mungkin terdengar sulit. Namun, Pintu bisa jadi pilihan karena termasuk aplikasi trading crypto terbaru yang punya banyak promo menarik serta fitur Edukasi agar trader pemula memahami dunia cryptocurrency.

Seperti daftar sebelumnya, syarat daftar Pintu cukup mudah, kamu tinggal mengisi data diri dan melakukan verifikasi KYC. Sementara untuk minimal deposit, dengan uang Rp50.000 kamu sudah bisa mulai trading.

Tertarik menggunakan Pintu? Silahkan unduh gratis di Google Play atau App Store. Untuk keamanannya jangan khawatir, aplikasi ini legal karena terdaftar resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

4. Zipmex

Zipmex juga masuk deretan aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia yang terdaftar di Bappebti. Karena masih terbilang anak bawang, belakangan Zipmex sering melakukan promosi di Instagram, Facebook, maupun Youtube.

Saat ini Zipmex beroperasi di empat negara, yakni Indonesia, Australia, Thailand, dan Singapura. Kalau dilihat tampilan aplikasi, Zipmex cukup mudah dipahami dan menawarkan koleksi aset crypto terpopuler.

5. Luno

Di daftar berikutnya Luno bisa jadi pilihan aplikasi untuk trading maupun investasi aset crypto. Meskipun masih tergolong baru, Luno dibekali tampilan yang menarik dan termasuk paling bagus di antara aplikasi lainnya.

Sayangnya, untuk pemula Luno kurang cocok. Sebab, pilihan aset crypto yang ada masih kalah banyak dibanding aplikasi trading crypto sejenis.

Tapi, kalau tahun ini ada penambahan aset, mungkin Luno bisa dipertimbangkan. Terlebih, minimal depositnya hanya Rp50.000 dengan fee transaksi 0,08% hingga 0,1%.

6. Bitocto

Nama Bitocto mungkin tidak sepopuler Indodax, namun aplikasi bisa jadi opsi karena sudah terdaftar resmi di Bappebti dan Kominfo. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga cukup menarik, misalnya komisi tambahan dengan mengundang teman.

Dengan Bitocto kamu bisa melakukan trading secara instan, menyimpan aset, melihat grafik, dan update harga maupun promosi yang sedang berlangsung.

Beberapa aset crypto terpopuler yang sudah listing di Bitocto adalah BTC, XRP, DOGE, TRX, DGB, EOS, LTC, hingga ETH. Sementara aset lain akan ditambahkan secara bertahap. Tertarik? Segera unduh aplikasinya, daftar, verifikasi, dan mulai trading!

7. Pluang

Mengusung tagline “Satu aplikasi, beragam investasi”, Pluang bisa jadi opsi bagi kamu yang mencari aplikasi trading crypto terbaik. Menariknya, selain crypto Pluang juga menawarkan investasi lain, seperti emas, saham, hingga reksadana.

Selain itu, saat ini Pluang sudah menjalin kerjasama dengan Gojek, Bukalapak, dan DANA sehingga pengguna bisa berinvestasi melalui aplikasi tersebut.

Semua transaksi di Pluang sangat transparan sesuai harga sebenarnya. Terlebih, tidak ada biaya tambahan ketika pengguna menjual maupun membeli aset.

Sementara untuk pendaftaran, kamu cukup menyiapkan nomor hp dan KTP sebagai syarat verifikasi. Setelah itu tinggal pilih aset crypto terbaik yang sesuai kebutuhan, mau investasi atau trading.

Penutup

Dalam memilih platform cryptocurrency, kamu harus memperhatikan beberapa hal, yakni kemudahan transaksi, koleksi koin, server yang cepat, serta legal. Jangan sampai kamu mengalami kerugian karena salah memilih platform.

Saat ini ada banyak exchanger lokal yang punya banyak peminat. Tapi, khusus pemula sebaiknya pilih Indodax karena lebih simpel dan mudah untuk buy/sell aset. Sekian ulasan tentang aplikasi trading crypto terbaik. Semoga bermanfaat!