Download Sigma Battle Royale, Game Viral Mirip Free Fire 2023

Baru saja dirilis, game Sigma Battle Royale langsung viral di kalangan pecinta game. Alasannya karena gameplay dianggap mirip Free Fire.
Sigma Battle Royale Mirip FF

Download game Sigma Battle Royale di Google Play adalah topik populer dalam beberapa hari terakhir. Banyak netizen penasaran karena katanya game ini menirup konsep Free Fire. Bahkan bisa dibilang 90% mirip.

Kalau bicara soal game plagiat, sebenarnya bukan hal yang perlu didebatkan. Meskipun secara hukum melanggar hak cipta, namun kembali lagi bagaimana developer menanggapinya.

Kita ambil contoh game Hyper Front yang menirup gameplay Valorant. Tapi nyatanya sampai sekarang masih bertahan dan lumayan banyak pemainnya.

Kemiripan Sigma dan FF dianggap identik. Pertama ada di pergerakan karakter, lalu pada bentuk bangunan/map, dan tombol navigasi. Kalau Anda penasaran dan ingin download Sigma Battle Royale, lanjut baca sampai selesai, ya!

Review Sigma Battle Royale

Hadirnya Sigma menambah opsi game battle royale di Android. Apalagi pemainnya belum terlalu banyak, sehingga kita bisa fokus memahami game-nya. Bahkan kalau kamu Anda bisa menghasilkan uang di TikTok dengan live stream Sigma.

Sebenarnya kalau diperhatikan, game Sigma bukan hanya mirip Free Fire. Ada juga unsur Fortnite pada bagian grafik dan tampilan karakter. Visualisasi yang “polos” dengan size ringan jadi daya tarik game ini.

Untuk meringkas, Sigma adalah game bertemakan battle royale seperti Free Fire. Pengembangnya, Studio Arm Private, merilis di Play Store pada tanggal 21 November 2022. Namun, saat ini masih versi Akses Awal.

Sama halnya dengan FF maupun game battle royal lain, kita akan menggerakkan karakter di medan tempur. Diawali terjun dari pesawat, mencari senjata, hingga menembak lawan hingga mendapatkan gelar “VIVA”.

Satu hal yang membuat Sigma Battle Royale dianggap plagiat Free Fire adalah pergerakan karakter. Gaya lompatan benar-benar mirip, bahkan ketika menembak musuh pun ada tanda bulat titik merah.

Disamping itu, hal lain seperti pick up senjata/item dan tata letak tombol juga terlihat sangat mirip. Begitu juga dengan Gloo Wall atau yang biasa digunakan untuk berlindung dari musuh.

Meskipun Sigma Battle Royale jadi most wanted dalam beberapa hari ini, Phonesable.com merasa gami ini punya banyak kekurangan. Misalnya, karakter begitu kaku ketika bergerak dan visualisasi terlihat jauh dari kata bagus.

Ada banyak alasan kenapa game ini jadi viral. Di atas segalanya, full data yang kompatibel dengan hp kentang atau spesifikasi rendah.

Oh iya, sedikit membahas hal teknis. Game Sigma APK hanya memilki 1 map dan 4 Mode, yaitu Battle Royale, BR Ranked, FO Ranked, dan Fight Out.

Mode utamanya adalah Battle Royale, dimana dalam satu match terdiri dari 50 orang. Jadi kita akan bertarung dengan 49 pemain lain dari seluruh dunia (saat ini masih sebatas Asia).

KeunggulanKekurangan
Ramah hp kentangGrafik polos, bikin sakit mata
Cocok untuk pecinta Free FirePergerakan karakter kurang flexible
Banyak pilihan senjata dengan skin unikMasih banyak bug
Mudah menangTidak ada fitur Gyroscope


Perlu diketahui, karena baru saja dirilis, game Sigma Battle Royale tidak muncul di Play Store. Kemungkinan karena belum terindeks.

Tapi, kalian bisa mencarinya lewat Google atau klik link download game Sigma viral yang admin lampirkan di bawah. Ukuran game-nya 356MB, tapi nanti bakalan meningkat setelah dimainkan.

Fitur di Game Sigma Battle Royale


Bicara soal fitur, game Sigma Battle Royale 90% menyajikan fitur yang tak jauh berbeda dari Free Fire. Bahkan bisa dibilang 90% mirip. Untuk Anda yang terbiasa bermain FF, pasti akan lebih mudah memahami permainan.

Berdasarkan versi Akses Awal atau Early Acces, berikut fitur-fitur yang bisa Anda nikmati di game Sigma.

1. Gameplay

Di awal sudah dijelaskan kalau gameplay Sigma mirip Free Fire. Tapi apa yang mendasari hal tersebut? Pertama, loot di dalam game ditandai dengan cahaya biru. Kedua, pergerakan hampir serupa seperti karakter FF.

Selanjutnya, kita dibantu dengan titik merah ketika menembak musuh. Bahkan pemain yang knock atau mati pun memiliki tanda seperti Free Fire. Perbedaan yang terlihat mungkin hanya desain pesawat. Selebihnya benar-benar identik.

Sebagai tambahan, dalam satu match (sampai dapat VIVA) Anda butuh maksimal 10 menit. Cukup singkat mengingat luas map yang mungkin hanya 1x1.

2. Visualisasi

Grafik di Sigma Battle Royale berbeda jauh dari Free Fire, lebih mirip seperti Fortnite. Visualisasi semua resources terlihat polos, bangunan di dalam game tanpa bayangan. Bahkan pohon dan rumput tidak bergerak.

Terlepas dari itu, kita masih bisa melihat musuh dari kejauhan. Dengan kata lain, grafiknya masih bisa dinikmati meskipun lumayan sakit di mata.

3. Ragam Mode Permainan

Battle Royale adalah mode utama di Sigma, dimana kita akan “diadu” dengan 49 pemain lain dalam satu wilayah. Selain itu, ada juga mode lain dengan keunikan tersendiri. Anda bisa mencoba FO Ranked, BR Ranked, atau Fight Out.

Namun, untuk membuka mode pendamping tersebut, terlebih dahulu Anda harus naik ke level 5. Nanti juga bisa mencoba Custom Mode atau membuat Room khusus.

4. Tombol Kontrol

Tombol navigasi terletak pada menu Settings > Controls > Custom Hod yang bisa diatur sesuai keinginan. Masing-masing punya fungsi berbeda, ada yang untuk menembak, bidik, lari, melompat, hingga jongkok.

Namun yang sangat disayangkan, sepenuhnya kontrol mengandalkan sensitivitas layar. Sigma tidak menyediakan Gyroscope yang mana sangat penting untuk game battle royale.

5. Pilihan Senjata di Sigma Battle Royale

Satu hal yang membuat download game Sigma Battle Royale meningkat adalah pilihan senjata. Sampai saat ini ada lebih dari 29 senjata yang terdiri dari Rifle, SMG, Shotgun, hingga Sniper. Selain itu ada juga Pan, Bat, Katana, dan Knife.

Uniknya, senjata di Sigma sudah memiliki skin khusus. Berbeda dari skin senjata PUBG Mobile yang hanya bisa didapat dengan gacha.

6. Aim-Assist

Untuk kategori game Android battle royale, fitur aim-assist sangat membantu pemain ketika menembak. Untungnya Sigma menghadirkan fitur ini dengan tampilan mirip Free Fire, baik ketika menggunakan Scope maupun polosan.

Bagaimana, dengan review dan ulasan fitur di atas, makin tak sabar download Sigma Battle Royale dan memainkannya? Karena tidak muncul di Play Store, Anda bisa klik link di bawah ini.

Download Sigma Battle Royale

Perlu diketahui, link yang admin bagikan bukan Sigma Mod APK atau game modifikasi. Nanti setelah diklik, Anda akan diarahkan langsung ke halaman Google Play. Setelah itu tinggal klik Instal tanpa perlu melewati iklan.

Harap diperhatikan, gunakan Wi-Fi atau isi kuota internet sebelum download. Ukurannya game-nya memang hanya 356 MB, tapi tetap saja memakan banyak kuota.

DownloadGame Sigma di Play Store
Ukuran Download356MB
GenreBattle Royale
DeveloperStudio Arm Private
SpesifikasiAndroid 10
Link Play StoreDownload


Tips: klik link Download > lalu klik list dengan tulisan "Sigma - Apps on Google Play" > nanti akan diarahkan ke aplikasi Play Store.
 
Untuk spesifikasi minimum Android 10 hanya sebatas saran saja. Anda bisa memainkan game ini di versi OS lebih rendah. Tapi tentunya setelan grafik tidak dapat dimaksimalkan.

Kenapa Game Sigma Tidak Ada di Play Store?

Banyak yang tanya kenapa game Sigma tidak ada di Play Store? Seperti penjelasan awal, game ini baru saja dirilis dan masih dalam tahap Early Access. Google butuh waktu beberapa hari hingga game-nya bisa muncul di pencarian.

Tapi apapun itu, yang paling penting Anda bisa download lewat link yang tertera di atas.
 
Kalau kurang yakin, bisa langsung cari di Google dengan mengetik kata kunci “Sigma Play Store site:play.google.com”.
 
Nanti game-nya ada di list paling atas.

Disamping itu, penyebab lain mungkin karena hp kalian tidak memenuhi minimum spesifikasi. Ini ditandai dengan notifikasi “Terjadi masalah, coba lagi” ketika masuk ke halaman Play Store.

Akhir Kata

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan kalau game Sigma meniru konsep Free Fire, meskipun tidak 100% mirip. Ada beberapa aspek yang membuat game ini berbeda, terutama dari tampilan grafik dan pemilihan warna.

Demikian beberapa hal yang mesti diketahui jika Anda ingin download Sigma Battle Royale via Play Store. Tak bisa dibantah antusiasme gamer begitu besar, walaupun baru saja dirilis. Akhir kata, selamat mencoba!