7 Cara Menghasilkan Uang dari Telegram dan BOT Cuan 2023

Ada banyak cara menghasilkan uang dari Telegram yang bisa dicoba. Selain buka endorsement dan paid post, belakangan bot cuan cukup populer.
Cara Menghasilkan Uang dari Telegram
sc: convertsocial.net

Kalau aplikasi dan game penghasil uang mungkin sudah sering didengar, tapi kamu tahu nggak bot Telegram? Ini bisa juga jadi alternatif cara menghasilkan uang dari Telegram tanpa modal dan undang teman, lho.

Seperti yang kita tahu, Telegram memiliki ragam fitur. Salah satunya bot otomatis dengan ragam fungsi. Ada yang untuk chatting, cari teman, download video, ubah video jadi audio, hingga bot penghasil saldo DANA.

Meskipun fungsi utama Telegram sebagai media chatting, kalau bisa memanfaatkan semua fitur tersebut kita berpeluang dapat penghasilan yang cukup besar.

Nah, penasaran apa saja cara menghasilkan uang dari Telegram? Di bawah ini Phonesable.com coba rangkum beberapa daftar terbaik, cara kerja, dan bot cuan. Yuk simak!

Cara Menghasilkan Uang dari Telegram

Segala sesuatu yang berkaitan dengan penghasilan dari internet pasti diburu banyak orang. Selain mudah, rata-rata juga tidak butuh modal. Hanya perlu menyiapkan hp dan kuota kita bisa memperoleh pendapatan instan.

Berikut beberapa cara dapat uang dari Telegram:

1. Link Donasi

Kalau channel Telegram kamu memiliki banyak member, melampirkan link donasi bisa jadi opsi. Meskipun pendapatannya tidak pasti, cara ini cukup ampuh daripada konten channel hanya dinikmati gratisan oleh member.

Kamu bebas mau pakai DANA, Patreon, PayPal, ataupun Saweria. Nantinya kalau ada member yang merasa terbantu dengan channel kamu, mereka pasti akan memberikan tip. Coba saja, siapa tahu dalam sehari ada banyak donasi masuk.

2. Affiliate

Selanjutnya cara menghasilkan uang dari Telegram juga bisa dengan Affiliate. Istilah ini sangat umum di dunia internet, contohnya Shopee atau TikTok. Kamu hanya perlu posting link produk di channel dan menunggu reaksi member.

Setiap link yang mendapatkan kunjungan dan action pembelian, kamu akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan Affiliator. Semakin banyak action dari member, maka kamu berpeluang dapat 1 juta dari Telegram.

3. Jualan Item atau Layanan

Ada cara mudah dapat uang dari Telegram, yaitu menawarkan produk atau jasa. Meskipun dibutuhkan modal dan skill, namun ini lebih pasti. Kamu tak perlu khawatir kena scam karena uang langsung dikirim ke rekening.

Kalau kamu sudah main Telegram sejak lama, pasti tahu kalau fungsinya tak jauh beda dengan media sosial lain. Kamu bisa manfaatkan untuk promosi produk jualan maupun jasa yang sedang kamu tekuni.

4. Endorsement

Tak ketinggalan, cara menghasilkan uang dari Telegram juga bisa dengan endorsement. Seperti penjelasan sebelumnya, Telegram mirip seperti Instagram ataupun TikTok. Kamu bisa membuka endorsement barang atau jasa milik orang lain.

Tapi tentunya, cara ini hanya berlaku jika channel sudah besar dan memiliki banyak pengikut. Sementara untuk biaya endorsement, tergantung kesepakatan kedua pihak. Semakin banyak pengikut makin besar pula biayanya.

5. Biaya Langganan

Pernah tahu kalau Telegram punya Subscription Fee, kan? Ya, fitur ini jadi andalan banyak pengguna yang ingin mendapatkan uang dari Telegram. Kalau channel kamu populer, bisa coba terapkan biaya langganan untuk konten khusus.

Tapi sayangnya, sampai saat ini belum ada fitur pembayaran di Telegram. Oleh karena itu, jika ingin mencoba metode ini kamu harus monetisasi melalui third-party.

6. Paid Post

Tak jauh berbeda dari endorsement, paid post atau postingan berbayar adalah cara menghasilkan uang dari Telegram tanpa undang teman. Metode ini cukup simpel, kamu hanya perlu memposting konten dari pihak pengiklan.

Tentu saja harga ditentukan berdasarkan jumlah followers dan kesepakatan. Tapi yang jelas, buka paid post di Telegram terbukti dibayar tidak meragukan seperti bot atau link.

7. Buka Slot Iklan

Ada banyak opsi cara dapat uang di Telegram. Salah satu contohnya adalah membuka slot iklan. Kamu bisa menawarkan jasa kepada personal atau perusahaan untuk memasang produk mereka di channel kamu.

Metode satu ini cukup populer, bahkan jadi makanan sehari-hari pengguna Telegram di seluruh dunia. Selain pasti membayar, penghasilan yang diperoleh juga lumayan besar.

Adapun cara kerja buka slot iklan di Telegram adalah dengan melakukan transaksi kepada klien. Jika biaya sudah disepekati, kamu tinggal memasang iklan sesuai instruksi.

Daftar Bot Telegram Penghasil Uang

Setelah tahu apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari Telegram, di bagian ini kami akan kasih daftar bot penghasil DANA. Cara kerjanya simpel, kamu hanya perlu mengikuti instruksi dari admin atau bot.

Berikut rekomendasi Telegram penghasil uang dengan memanfaatkan link atau bot:

  • Rebahan Dapet Cuan
  • Rebahan Berduit
  • BOT di DANA
  • BERBAGI APLIKASI PENGHASIL UANG
  • Bot Uang Tunai Gratis
  • CUAN ONLINE
  • dClinic – Penghasil Uang

Kalau sekiranya daftar bot Telegram penghasil uang di atas tidak aktif lagi, kemungkinan besar mereka terindikasi melakukan penipuan. Tapi jangan khawatir, masih banyak rekomendasi bot lain yang bisa kamu coba.

  • Ambil Dana Kaget 100% (@LangsungCairDANA_bot)
  • Uang Tunai Gratis (@uang_tunai_gratis_bot)
  • Uang Tunai Gratis (@TunaiGratiis)
  • DAGET FREE (@dana_kaget_freebot)
  • OVO ID (@FreeOVO_BOT)
  • Share Duit (@Shareduit_bot)
  • Dana Kaget (@Dana_Kaget_Bot)
  • Gopay Gratis ID (@GopayReferrall_bot)

Perlu diketahui, bot Telegram penghasil uang tidak semuanya terbukti membayar. Bahkan bisa dibilang persentase yang scam mencapai 90%. Dengan kata lain, kamu harus teliti sebelum mencoba daftar bot di atas.

Jangan pernah kasih data pribadi, seperti foto KTP atau selfie. Selain itu, pastikan juga mereka tidak melampirkan link. Sebab, saat ini kasus pembobolan rekening selalu berawal dari klik link mencurigakan.

Bot Telegram Terbukti Membayar atau Scam?

Apakah Telegram bisa menghasilkan uang? Tentu saja bisa, tapi tidak semudah yang kalian pikirkan. Meskipun banyak bot penghasil cuan, rata-rata komisinya sangat kecil. Bahkan beberapa ada yang tidak membayar.

Kecuali bot tersebut punya sistem undang teman Neobank, Jago, dan bank digital lain. Nantinya kalian diharuskan buka rekening menggunakan kode referral.

Setelah berhasil, komisi yang dijanjikan akan langsung dikirim ditambah reward dari program uang teman. Nominalnya bisa Rp25.000 hingga Rp40.000.

Akhir Kata

Telegram berkembang dengan banyak fitur unggulan. Selain sebagai aplikasi untuk chatting, pengguna bisa dapat banyak hal menarik dari channel dan bot. Entah itu nonton video, film, maupun cari teman.

Jadi itulah beberapa cara menghasilkan uang dari Telegram untuk dicoba. Daftar di atas bisa jadi alternatif selain bermain game dan menyelesaikan misi dari aplikasi. Tertarik mencobanya? Selagi gratis,  segera action jangan banyak alasan!