Full Size Apex Legends Mobile dan Spek HP, Cek Detailnya Disini

Banyak gamers penasaran berapa full size Apex Legends Mobile. Berikut penjelasan lengkap beserta spesifikasi minimum yang dibutuhkan hp Android.
Full Size Apex Legends Mobile

Full size Apex Legends Mobile wajib diketahui semua gamers. Kalau kamu tertarik memainkan gimnya, sebelum download pastikan paham berapa GB data yang dibutuhkan beserta minimum spesifikasi perangkat.

Pasalnya, Apex Legends Mobile masuk dalam kategori game berat. Untuk memainkannya kamu butuh hp Android atau iOS dengan spesifikasi tinggi dan ruang penyimpanan luas.

Selain menghadirkan gameplay kelas atas, tampilan visual Apex Legends Mobile juga sangat menawan. Jauh berbeda dari game battle royale lain seperti PUBGM apalagi Free Fire.

Karena keunggulan tersebut, tak heran game ini dianggap sebagai game sultan. Hanya gamers yang punya hp mahal saja yang bisa memainkannya. Di artikel ini Phonesable akan jelaskan full size Apex Legends Mobile. Yuk simak!

Mengenal Game Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile adalah game battle royale yang rilis tahun 2021 lalu. Konsep gimnya tak jauh berbeda dari versi PC dan console, dimana kita akan bertarung dengan pemain lain untuk memperebutkan peringkat.

Dikembangkan oleh Respawn Entertainment, Apex Legends Mobile mulai menarik minat gamers. Terutama pecinta game battle royale yang dibekali resources lebih komplit dengan skill masing-masing karakter.

Dalam permainan Apex Legends Mobile, kita akan bertempur bersama squad untuk bertahan menjadi “the last survivor”. Di awal kita akan memilih karakter atau legends yang memiliki kemampuan berbeda.

Apex Legends menawarkan grafis yang indah dan gameplay intens. Disamping itu, ada banyak aksi dan strategi yang terlibat dalam setiap pertempuran. Agar bisa menang, kita harus menyusun strategi dan membangun kerjasama tim.

Selain mode battle royale yang terdiri dari 60 pemain, game ini juga memiliki mode 3v3 atau Deathmatch. Masing-masing tim terdiri dari 3 pemain, dimana mereka harus berusaha memperoleh kill paling banyak.

Sama seperti game battle royale lain, Apex Legends Mobile juga ada komunitas. Kalian bisa bergabung dan berinteraksi untuk kemudian bermain bersama.

Secara keseluruhan, gameplay yang dihadirkan sangat kompetitif dan menantang. Hanya saja, mengingat full size Apex Legends Mobile sangat besar, game ini hanya kompatibel di hp spek dewa.

Full Size Apex Legends Mobile

Pada dasarnya, Apex Legends Mobile dirilis guna menghadirkan pengalaman battle royale yang berbeda. Dari segi grafis saja kita dimanjakan dengan visualisasi arena permainan serta efek dari skill karakter.

Setidaknya dibutuhkan prosesor hp untuk gaming agar game ini berjalan maksimal. Terlebih lagi, size download di Playstore mencapai 3,8 GB. Selain ruang penyimpanan luas, kamu juga harus menyiapkan kuota internet.

Berikut full size Apex Legends Mobile atau data dalam GB:

Full SizeApex Legends Mobile
Download di Play Store3,8 GB
Kuota Internet5,1 GB +
Full Size8,1GB


Perlu diketahui, keterangan pada tabel di atas berdasarkan pengalaman pribadi. Besar kemungkinan di masing-masing pengguna mengalami perbedaan. Semua tergantung banyaknya resources, lama bermain, dan data lain.

Tapi jangan khawatir, tak jadi masalah asalkan hp kamu memiliki ruang penyimpanan luas dan RAM besar. Paling mentok full size-nya 10 atau 11 GB, dengan catatan tak ada upgrade besar-besaran.

Spesifikasi dan RAM Main Apex Legends Mobile

Sudah tahu kan berapa GB Apex Legends Mobile? Kalau dilihat sih tidak terlalu besar, namun tetap saja untuk merasakan pengalaman bermain yang luar biasa, kamu harus mempersiapkan smartphone terbaik.

Dilihat di Google Play, OS wajib game ini adalah Android 6.0 atau versi Marshmallow. Namun kenyataannya OS 6.0 sudah ketinggalan zaman, sehingga tak mampu menopang data game.

Adapun spesifikasi hp Android yang bisa main Apex Legends Mobile adalah:

SpesifikasiApex Legends Mobile
ChipsetQualcomm Snapdragon 625
OSOS Android 10
CPUOcta-core 2,96GHz
RAMRAM 4 GB
Penyimpanan8 GB


Lantas, apakah hp RAM 3 GB bisa main Apex Legends Mobile? Berdasarkan keterangan di Playstore seharusnya bisa. Namun dari ulasan pengguna, minimal RAM yang dibutuhkan 4 GB atau 6 GB kalau mau lebih nyaman.

Kalau kamu berencana beli hp khusus gaming, saran admin POCO F4 atau Realme GT Neo 3T. Keduanya dibekali spesifikasi gahar dengan harga sekitar Rp5 jutaan.

Akhir Kata

Hadirnya Apex Legends versi Mobile semakin menambah daftar game battle royale terbaik. Selain sebagai hiburan, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat konten Youtube atau live streaming.

Jadi itulah ulasan tentang full size Apex Legends Mobile atau ukuran GB data yang dibutuhkan. Pastikan hp kamu memenuhi spesifikasi minimum agar gimnya dapat dimainkan dengan nyaman dan tidak ngelag atau patah-patah.