-->

10 Alasan Kenapa FF Rame yang Main dan Populer di Indonesia

bahkan belakangan kata kunci OK Google kenapa FF rame yang main menjadi trending di mesin pencarian. Inilah alasan nya.
kenapa ff rame yang main

Pertanyaan yang sedang trending saat ini, kenapa FF rame yang main? Padahal, dari sekian banyak game bertemakan battle royale, kualitas grafik Free Fire bisa dibilang sangat biasa jika di bandingkan kompetitor lainnya.

Selain itu, adanya auto aim dianggap kurang menantang.

Meskipun tak sedikit yang menghina dengan sebutan game burik 8 bit, dan game tanpa pintu, faktanya FF masih menjadi favorit banyak gamer.

Bahkan, di trending Youtube, dari atas sampai bawah di dominasi gameplay Free Fire semua.

Untuk menjawab pertanyaan kenapa Free Fire banyak yang main, mungkin masing-masing orang punya pendapat berbeda.

Tapi, pada intinya semua setuju kalau ukuran game ini lebih ringan sehingga bisa dimainkan di hp mid sampai low-end.

Alasan Kenapa FF Rame yang Main

1. Ukuran yang Sangat Ringan

Alasan yang pertama adalah game nya yang sangat ringan sehingga kompatibel dengan hampir semua smartphone, karena itu semua kalangan bisa memainkannya. Biasanya game battle royale membutuhkan hp spek tinggi agar gameplay-nya terlihat smooth dan tidak ngelag, tapi Free Fire berbeda.

Dengan ukuran aplikasi kurang dari 100MB dan apabila di install hanya memakan memory sebesar 600 an MB saja. Itulah mengapa FF jauh lebih ringan dibandingkan COD atau PUBG Mobile.

Jadi, Anda tak perlu memiliki perangkat mewah, cukup dengan hp gaming 1 jutaan, Free Fire sudah bisa dimainkan dengan lancar.

2. Sederhana Tapi Berkesan

Penyebab lain kenapa FF rame yang main adalah tampilan sederhana namun meninggalkan kesan mendalam. Meskipun grafiknya tidak sebagus PUBG atau Call of Duty, namun banyak pemain baru ketagihan setelah mencoba game ini.

Di samping itu, Free Fire juga menghadirkan konsep yang menarik. Gameplay-nya cukup memacu untuk sekedar mengisi waktu luang ataupun mabar bersama squad.

Terlebih, dengan banyaknya jumlah pemain, tak butuh waktu lama ketika melakukan matchmaking.

3. Kontrol Simpel dan Mudah

kenapa game ff rame yang main

Kontrol merupakan hal paling penting bila ingin mendapatkan Booyah, terutama bagi pemula. Untungnya, untuk memainkan Free Fire tidak butuh effort besar, ada auto aim yang memudahkan pemain ketika menembak musuh.

Berbeda dari game battle royale lain yang harus mengandalkan kecepatan kedua tangan untuk bergerak, looting, membidik, dan menembak. Intinya, alasan kenapa FF rame yang main karena kontrolnya lebih simpel.

4. Harga Diamond Lebih Murah

Selain kontrol sederhana, terjangkaunya harga diamond juga jadi salah satu alasan kenapa Free Fire banyak yang main.

Kalau kita lihat di toko, pihak Garena memberikan harga sekitar Rp100 ribu untuk 1.000 diamond. Jauh berbeda dibanding UC PUBG atau sejenisnya.

Selain itu, bundle item yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Misalnya semua item dari event Cobra bisa didapatkan dengan 14.500 diamond (maksimal). Jadi, Anda bisa meng-upgrade skin atau membeli karakter idaman tanpa menguras isi dompet.

5. Dimainkan Banyak Youtuber

Benarkah alasan kenapa FF rame yang main karena hp-nya kentang semua? Bisa jadi, tapi jangan dipukul rata. Sebab, banyak Youtuber papan atas tetap setia bermain Free Fire meskipun punya penghasilan ratusan juta per bulan.

Sebut saja Rendy Rangers, Dyland Pros, hingga Kopral Jono. Setiap hari mereka membuat konten tentang FF di kanal Youtube-nya dan mendapat banyak respon positif.

Baca Juga : Game Nomor 1 di Indonesia

Ini jadi salah satu bukti kalau Free Fire tidak selalu identik dengan hp kentang.

6. Perubahan yang Pesat

Ketika pertama kali diluncurkan, FF masih belum sempurna, ada banyak bug dan kekurangan yang membuat permainan jadi terhambat. Bahkan, beberapa tahun lalu, Free Fire menempati urutan terakhir di antara game TPS (Third Person Shooter) lainnya.

Tapi, seiring berjalannya waktu, game ini semakin membaik dengan perubahan hampir di semua sektor. Pemain jadi semakin enjoy dan menikmati setiap sesi permainan.

Mungkin saja ini termasuk salah satu penyebab kenapa FF rame yang main: inovasi dan terbuka atas masukan.

7. Ragam Event dan Hadiah

karena banyak event berhadiah

Garena selalu mengadakan event dan hadiah menarik guna menghadirkan suasana berbeda setiap musimnya. Sehingga, player gratisan juga berkesempatan menikmati item premium agar permainan bisa seimbang.

Di samping itu, Garena sering berkolaborasi dengan komunitas untuk mengadakan event dengan hadiah puluhan juta rupiah. Salah satunya Free Fire Indonesia Masters yang digelar mulai tahun 2020 dan diikuti oleh banyak tim Esports terkenal.

8. Karakter dan Skin Menarik

ok google kenapa ff rame yang main

Dari sekian banyak game bertemakan battle royale, Free Fire termasuk yang selalu menghadirkan skin menarik. Bahkan tak tanggung-tanggung, beberapa waktu lalu Garena berkolaborasi dengan CR7 dan Attack on Titan.

Ya, Anda bisa mengontrol seorang Cristiano Ronaldo dan Levi Ackerman di medan perang dalam balutan skin keren. Tapi, untuk mendapatkannya Anda harus top up diamond, baru kemudian klaim karakter di menu Event.

9. Menghilangkan Stres Setelah Beraktivitas

Menyambung alasan kenapa FF banyak yang main sebelumnya, Free Fire memiliki gameplay sederhana. Sehingga pemain tidak perlu memikirkan banyak hal. Ini bisa jadi solusi ketika Anda sedang stres setelah pulang sekolah atau kantor.

Memainkan game ringan setidaknya membantu Anda kembali bersemangat menjalani hari. Terlebih, Free Fire memiliki banyak map yang dapat dipilih sesuai keinginan. Jadi, kalau bosan dengan Bermuda, silahkan coba Purgatory.

10. Adanya Zona UAV dan Aim Control

karena control yang sangat mudah

Free Fire memiliki auto aim yang sangat membantu pemain ketika menembak. Apalagi dengan adanya fitur drone (UAV Zone) untuk menunjukkan lokasi musuh. Sehingga sangat mudah mendapatkan banyak kill dalam satu sesi.

Meskipun fitur tersebut sangat dibenci pro player, tapi keduanya juga termasuk alasan kenapa FF rame yang main. Karena biasanya, pemula yang baru belajar akan lebih mudah menguasai teknik game battle royale dengan bermain Free Fire.

Penutup

Free Fire adalah game bergenre battle royale yang pertama rilis di tahun 2017. Garena, selaku developer membuat konsep TPS (Third Person Shooter) dengan harapan mampu menyaingi dominasi PUBG dalam sektor game mobile.

Jadi, itulah beberapa alasan kenapa FF rame yang main. Semoga ulasan singkat di atas bisa menjawab pertanyaan yang selama ini terlintas di kepala Anda. Oh iya, sebelum bermain jangan lupa setting sensitivitas Free Fire terbaik biar auto Booyah!

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>