Game Nomor 1 di Indonesia, UPDATE (2022) √

karena itu warga internet bertanya melalui ok google game nomor 1 di indonesia apa? Maka kami akan memberikan ulasannya untuk menjawab rasa penasaran.

Game nomor 1 di Indonesia - Ya kali ini kita akan membahas apa saja game yang masuk dalam kategori game pilihan kami. Pasti pembahasan ini sangat bermanfaat buat kamu-kamu yang hobi bermain game.

Tentunya semua orang memiliki ketertarikan pada game yang berbeda-beda. Nah apakah game yang sering kamu mainkan termasuk dalam kategori permainan no satu di Indonesia?

Game adalah sebuah permainan yang biasanya dimainkan di gadget atau komputer. Biasanya permainan ini dimainkan hanya untuk sebagai pengisi waktu kosong saja, bahkan ada juga yang menjadikan game sebagai ladang penghasilan.

Siapapun bisa bermain game, entah itu anak-anak hingga orang tua bisa memainkannya, hanya butuh waktu agar menjadi mahir.

Oleh karena itu warga internet bertanya melalui ok google game nomor 1 di indonesia apa? Maka kami akan memberikan ulasannya untuk menjawab rasa penasaran kalian para gamers.

game nomor 1 di indonesia

Tapi sebelum ke pembahasan menurut kalian kriteria sebuah game bisa di katakan menjadi game nomor 1 di Indonesia apa? Apa karena kualitas gameplay nya, Grafik nya yg HD atau banyaknya jumlah gamers yang memainkannya?

Ini masih jadi perdebatan di kalangan para pemain, karena pastinya kalau kalian memainkan game tersebut. Pasti kalian akan menganggap bahwa game kalian lah yang terbaik bukan? Jadi silahkan simak ulasan kami mengenai Daftarnya di bawah, ya!

Game Nomor 1 di Indonesia apa?

1. Garena Free Fire

game nomor 1 di indonesia diraih oleh

Yup game nomor 1 di indonesia diraih oleh Free Fire. Sudah bukan rahasia umum jika free fire memiliki Fanbase yang sangat besar di Indonesia.

Apalagi jika kita perhatikan di YouTube, ff sangat mendominasi daftar Trending Youtube kategori Gaming.

Tidak hanya sampai disitu, bahkan sering masuk kategori permainan terlaris di play store. Karena grafiknya yang tidak begitu tinggi sehingga game ini bisa dimainkan di perangkat kelas menengah.

Tidak heran mengapa pemainnya sangat banyak, karena memang jenis game strategi battle royale yang paling pertama rilis untuk pengguna smartphone adalah Free Fire.

Selain itu game ini juga memiliki pengikut yang banyak di kompetisi esports bahkan telah mengadakan banyak turnamen besar di setiap tahunnya.

Hebatnya lagi Free Fire telah mendapatkan nominasi dari Esport Award untuk penghargaan Mobile Game of The Year

Jadi bagi kamu yang tidak tau Esport Award itu apa, itu adalah penghargaan Oscar untuk game Esport sehingga menjadi pemenang nominasi yang seperti Free Fire terima ini sangatlah berharga dan bergengsi. 

Dan untuk alasan lain kamu bisa baca di sini:

kenapa ff rame yang main

2. Mobile Legends

Selanjutnya Kami menilai bahwa mobile legends merupakan game nomor 1 di Indonesia karena memiliki jumlah pemain paling banyak dibandingkan game lainnya.

Sedikit informasi, mobile Legend ini adalah hasil kloningan game yang berasal dari cina yaitu KOG (King Of Glory) dari Gameplay, Hero dan map. Tapi di indonesia tidak banyak yang mengetahuinya. 

Karena KOG tidak dirilis untuk versi globalnya.

Game yang dikembangkan dan dirilis oleh Moonton developer sukses mencuri perhatian para gamer sejak tahun 2016. 

Mungkin bagi kamu pemain baru tidak tau bahwa dulu game ini sempat sangat populer pada masanya, dan saat ini mobile legend kembali dimainkan oleh banyak orang.

Ketertarikan dari mobile legend mulai dari skin, hero, bundle dan lain sebagainya membuat game ini diminati banyak orang.

Tentunya hal ini sudah dipahami bagi peminat game moba ini. Untuk mendapatkan skinnya juga mudah karena sudah bisa membeli Diamond dengan cara Top-up atau dari event-event tertentu.

3. Among Us

Dalam beberapa tahun terakhir, developer game menghadirkan game-game terbaik di Android maupun PC. Tak heran, banyak yang bertanya ke Google Assistant, game nomor 1 di Indonesia apa Google untuk mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Ketika Google menunjukkan hasil, salah satu game yang muncul pasti Among Us. Yaps, game bertemakan strategi dan aksi ini memang sedang digandrungi di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Bahkan, berkat gameplay yang unik serta diskusi antar pemain membuat Among Us selalu menjadi konten reguler hampir semua Youtuber gaming, misalnya PewDiePie.

4. Genshin Impact

Usia game RPG Open World atau bisa juga disebut game mmorpg karena terdapat mode Multiplayer besutan Mihoyo ini memang baru seumur jagung. Rilis 28 September lalu game ini sukses menarik minat para gamers khususnya di indonesia. 

Berbekal gameplay serta grafis yang seru, banyak gamer yang beropini kalau Genshin Impact akan jadi salah satu game nomor 1 di Indonesia tahun 2022.

Meskipun butuh perangkat terbaik untuk memainkan game ini, tapi hadirnya ragam hp gaming 2 jutaan dengan spek tinggi membuat opini tersebut bisa jadi kenyataan. 

Terlebih, Genshin Impact dapat dimainkan secara gratis dan bukan jenis game pay to win.

Di samping itu, dengan dunia yang sangat luas serta karakter lucu layaknya anime, Genshin Impact wajib masuk daftar pertama untuk dimainkan sendiri maupun bersama pemain lain dari seluruh dunia.

5. PUBG Mobile

game nomor 1 di indonesia apa google

Siapa sih yang tidak tau dengan game Player Unknown’s Battleground Mobile atau yang sering disebut dengan PUBG Mobile ini? 

Walaupun kami menempatkan game ini di posisi ke 5, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa PUBG Mobile juga termasuk salah satunya permainan di Indonesia karena memiliki puluhan juta pemain di Indonesia.

Kelebihan PUBG dibandingkan Free Fire terletak pada kualitas grafis, yang dimana game ini terlihat sangat nyata yang membuat pemain game PUBG merasa ingin bermain terus tanpa henti.

Dalam permainan ini seorang pemain harus menemukan dan mengambil senjata, kendaraan dan persediaan untuk berperang untuk bertahan hidup.

Sebelum memulai, pertama-tama para pemain akan berada di dalam pesawat yang kemudian akan terjun ke lokasi untuk mencari perlengkapan seperti senjata, armor, dan healing item yang digunakan untuk membunuh para musuh.

Memainkan game ini akan membawa kamu pada dunia yang seakan-akan benar-benar terjadi sebuah perang karena efeknya yang sangat nyata. Skin dari game ini juga sangat banyak serta fitur perlengkapan perang yang menambah ketertarikan dari game ini.

Game ini juga menyediakan fitur bermain bersama yang istilah familiarnya adalah mabar, dengan mode Duo atau Squad yang menambah keseruan bermain.

6. Minecraft

Fortnite dan COD: Warzone memang begitu fenomenal di seluruh dunia, tapi kita tak bisa membantah fakta yang menunjukkan kalau Minecraft masuk nominasi game nomor 1 di dunia . Dirilis tahun 2009 lalu, sampai sekarang Minecraft sudah dimainkan hampir 200 juta orang.

Kalau bicara soal Minecraft, tentunya semua pecinta game sudah tahu kalau game ini menuntut pemainnya mengandalkan imajinasi dan kreativitas. Misalnya, membuat ragam bangunan menarik dengan resources yang ada.

Meskipun termasuk game berbayar, namun di Indonesia Minecraft masih sangat populer dan termasuk game terbaik di semua perangkat.

7. Ludo King

Sebelum hadirnya smartphone canggih, sekitar tahun 2010 ke bawah, orang-orang memainkan Ludo pada selembar kertas dengan bidak warna-warni. Tapi sekarang, permainan ini hadir di Android/iOS mengusung konsep tampilan yang tak jauh berbeda.

Alasan kenapa Ludo King pantas masuk daftar permainan nomor satu di Indonesia adalah gameplay-nya yang sederhana dan cocok jadi pelarian saat suntuk dan bosan.

Selain itu, adanya fitur multiplayer juga memungkinkan kamu untuk bermain dengan pemain dari seluruh dunia. Ludo King bisa dimainkan sampai 6 orang.

Aturan mainnya pun sederhana, pemenang ditentukan dari 4 bidak pertama yang sampai di kotak tengah (markas).

Permainan ini tidak hanya disukai oleh warganet yang budiman saat sedang rebahan, ludo juga sering dimainkan oleh mereka yang berprofesi menjadi atlet profersional saat sedang santai.

8. Zona Cacing.io

Sepertinya game nomor 1 di Indonesia juga pantas diraih oleh Zona Cacing. Pasalnya, game bergenre aksi ini memberikan sedikit nostalgia dengan game Snake yang dulu sering dimainkan di hp Nokia jadul.

Sama seperti game Snake, di Zona Cacing kamu harus mencari makanan sebanyak-banyaknya agar bisa tumbuh panjang dan besar. Bedanya, makanan di sini berasal dari tubuh cacing lain yang sudah mati.

Nah, untuk bisa bertahan hidup, kamu harus menyusun strategi terbaik agar tidak menabrak cacing lain. Meskipun gameplay yang disajikan sangat simple, namun game ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang.

9. Roblox

Selanjutnya ada Roblox yang pantas dinobatkan sebagai game nomor 1 di Playstore, sebab posisinya tak tergantikan di daftar game terlaris selama beberapa bulan terakhir. Game ini wajib dimainkan bagi pecinta game yang menyukai tantangan.

Konsep yang dihadirkan Roblox terbilang anti-mainstream, dimana pemain bisa membuat permainannya sendiri, serta memainkan ragam permainan seru yang dibuat pemain lain.

Roblox memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk berkreasi dengan fitur yang tersedia di dalam game. Beberapa permainan yang bisa dimainkan di Roblox adalah balapan, battle royale, petualangan, hingga memecahkan teka-teki.

10. 8 Ball Pool

Bagi yang hobi main billiard pasti tak asing dengan game ini. Yaps, 8 Ball Pool juga masuk daftar game nomor 1 di Indonesia karena sudah diulas lebih dari 20 juta pengguna.

Bahkan, game besutan Miniclip ini mendapat predikat the world's #1 pool game. 8 Ball Pool menawarkan konsep serupa seperti permainan billiard pada umumnya. Kamu hanya perlu memasukkan semua bola ke dalam lubang.

Ada beberapa mode yang bisa dipilih, duel satu lawan satu atau mengikuti turnamen secara online. Nantinya, pemenang akan mendapatkan imbalan sesuai arena yang dipilih. Semakin tinggi level, lebih banyak pula hadiahnya.

Tapi, kalau masih pemula sebaiknya main di room Sydney dulu, setelah jago baru coba Las Vegas atau Shanghai.

11. Call of Duty: Mobile

game nomor 1 di indonesia apa

Call of Duty Mobile hadir menjadi pesaing berat game battle royale lain, COD Mobile menghadirkan gameplay dan grafis yang tak kalah seru, bahkan bisa dibilang lebih menantang.

Call of Duty memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta game tembak-tembakan FPS. 

Dengan tampilan karakter yang mirip pasukan militer, game buatan Activision dan Garena selaku Publisher ini sangat cocok dijadikan alternatif jika jenuh dengan PUBG maupun Free Fire.

Penutup 

Itulah daftar game nomor 1 di Indonesia versi phonesable. Apakah game Favorit kalian masuk? 

Dan perlu di ingat, setiap game memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi selamat menikmati permainan kalian ya!!