Inilah Game Nomor 1 di Playstore yang Harus Kamu Tahu

berikut adalah review singkat beberapa permainan yang menjadi game nomor 1 di playstore dalam kategori yang telah disebutkan.
game nomor 1 di playstore

Sebagai pengguna Android, jika hendak mencari game yang sedang populer, memanfaatkan chart kategori yang dibuat oleh Playstore bisa menjadi cara yang paling tepat. Dengan memanfaatkan ranking tersebut, Anda bisa menemukan berbagai permainan yang sedang dimainkan dan tengah populer di kalangan pengguna.

Ada beberapa kategori dalam rangking yang disusun oleh Playstore, yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai seleranya. Tiga kategori yang sering dipakai user adalah top paid untuk permainan berbayar terbaik, top free untuk permainan gratis terbaik, dan top grossing atau permainan dengan penjualan terbaik.

Untuk memudahkan Anda menemukan permainan yang tepat, berikut adalah review singkat beberapa permainan yang menjadi game nomor 1 di playstore dalam kategori yang telah disebutkan. Karena pembaruan ranking tersebut dilakukan secara berkala, bukan tidak mungkin nanti akan ada permainan baru yang menggantikan pemain besar dalam tangga susun tersebut.

Top Paid di Playstore

Untuk Top Paid, permainan simulasi dengan nama RFS atau Real Flight Simulator menjadi permainan yang banyak diunduh. Permainan tersebut memiliki premis yang cukup sederhana, Anda akan diminta untuk melakukan take-off pesawat yang tengah melayang, lengkap dengan berbagai tombol yang harus disesuaikan oleh pengguna.

Permainan ini dikembangkan oleh Rortos, developer permainan yang memang khuhsus membuat berbagai permainan simulator untuk dimainkan.

Baca Juga : Game Nomor 1 di Indonesia

Untuk mendapatkan permainan ini secara full versi, Anda akan dikenai biaya sebesar 5 ribu rupiah, harga yang cukup terjangkau untuk permainan yang nantinya menawarkan kondisi full versi dan tanpa iklan.

Di peringkat kedua setelah game nomor 1 di playstore kategori Top Paid ini ada Infinite Flight – Flight Simulator, yang memiliki konsep dan tema yang sama dengan RFS. Sedangkan di peringkat ketiganya, Anda akan menemukan Minecraft, permainan kotak pasir yang masih populer dan banyak dimainkan.

Top Free di Playstore

Selanjutnya adalah kategori Top Free, dimana permainan yang disajikan semuanya bisa diunduh tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Tangga susun di Top Free juga paling banyak berubah dibandingkan dengan tangga susun atau rangking dari kategori permainan terbaik di Playstore, hanya dalam kurun minggu saja, tangga susun kategori ini bisa berbeda dari minggu sebelumnya.

Permainan yang menempati peringkat pertama kali ini adalah Higgs Domino Islands, yang merupakan permainan poker. Permainan tipe ini belakangan banyak diminati, sebab memberikan akses permainan domino untuk semua orang secara daring, dilengkapi dengan fitur dan grafis yang menarik.

Masih di kategori yang sama setelah permainan game nomor 1 di playstore kategori tersebut, menyusul permainan yang cukup populer di kalangan anak muda, diantaranya Omega Legends, Join Clash 3D, dan juga Mobile Legends.

Walaupun demikian, permainan dengan tingkat pengguna yang besar, seperti Worms Zone, Mobile Legends, hingga Free Fire sering menduduki peringkat tiga teratas kategori ini. Selain karena permainannya yang memiliki banyak user, ia juga masih banyak diunduh oleh pemain baru.

Top Grossing di Playstore

Terakhir adalah permainan Top Grossing, yang merupakan permainan dengan penjualan dan pertumbuhan yang cepat. Tipe permainan yang masuk dalam kategori ini biasanya merupakan permainan dengan app-in purchase, sehingga penjualannya terus naik setiap hari, apalagi jika terdapat events di dalamnya.

Baca Juga : Kenapa Free Fire Rame yang Main

Permainan yang menduduki peringkat pertama dalam kategori ini adalah Free Fire, permainan dengan tema FPS yang cukup banyak dimainkan dalam kurun 2 tahun terakhir. Sedangkan di peringkat selanjutnya terdapat Mobile Legends, PUBG Mobile, bahkan Higgs Domino Island yang sebelumnya telah memenangkan kategori top free game.

Game nomor 1 di playstore untuk top grossing biasanya memiliki jumlah pemain aktif yang besar, dan terus tumbuh karena user baru bergabung. Sampai akhir 2020, Free Fire sendiri telah berhasil diunduh lebih dari ratusan juta pengguna, dan masih akan terus bertambah ke depannya.

Demikianlah tiga game nomor 1 di playstore yang terbagi dalam beberapa kategori, semoga informasi tersebut dapat membantu Anda, terutama yang tertarik untuk memainkan game yang tengah populer.