Review Bank Jago: Cara Daftar, Buka Rekening, dan Aktivasi Akun 2022

Inilah panduan lengkap tentang cara buka rekening Bank Jago, aktivias akun, dan review yang bisa jadi pedoman kalau ingin menabung di Bank Jago.
cara buka rekening bank jago

Selain menawarkan layanan keuangan digital, Bank Jago juga memiliki ragam fitur unggulan yang memudahkan nasabah untuk menabung. Terlebih, cara buka rekening Bank Jago sangat mudah, bahkan semua tahapan dilakukan secara online.

Bank Jago menyusul Digibank Jenius, hingga TMRW dalam daftar bank digital yang beroperasi di Indonesia. Meskipun nama ‘Bank Jago’ sempat dianggap lelucon, namun nyatanya bank ini serius menggarap bank digital berbasis aplikasi.

Nah, bagi kalian yang tetarik dengan keuntungan yang ditawarkan Bank Jago, pada ulasan ini kami akan menjelaskan panduan lengkap cara daftar Bank Jago serta informasi lain, seperti langkah aktivasi akun dan promo referral.

Review Bank Jago

Sebelum melakukan rebranding, awalnya Bank Jago bernama Bank Artos yang berdiri sejak tahun 1992. Setelah bank digital semakin populer, akhirnya tahun 2019 lalu perusahaan ini melakukan perubahan besar-besaran.

Saham yang dikuasai oleh PT Bank Artos Indonesia akhirnya diakuisisi oleh Jerry Ng dan Patrick Waluyo melalui PT Metamorphosis Ecosystem Indonesia dan PT Wealth Track Technology Limited.

Sementara sebagian saham Bank Jago dimiliki oleh Gojek dan GoPay. Artinya, nasabah bisa dapat keuntungan ketika menggunakan semua layanan Gojek.

Meskipun masih tergolong baru, namun Bank Jago termasuk bank digital yang sangat vokal melakukan promosi. Kalau kalian lihat di akun Instagram mereka, ragam promo dan informasi menarik selalu terpajang di sana.

Salah satunya promo #JagoRameRame, dimana nasabah baru bisa dapat saldo gratis Rp25.000 bila membuka rekening melalui link referral Bank Jago milik nasabah lain dalam periode 6 September-31 Oktober 2021.

Adapun fitur menarik yang bisa kalian nikmati di aplikasi Bank Jago adalah:

1. Kantong (Saldo)
2. Kirim & Bayar
3. Top Up e-Wallet
4. Kartu Debit Visa
5. Kontak
6. Shortcut
7. Gratis Transfer Antar Bank dan e-Wallet
8. Tarik Tunai di ATM Bank Lain

Selain poin-poin di atas, Bank Jago juga punya fitur Personalisasi yang memungkinkan nasabah mengubah tampilan Kantong sesuai keinginan, termasuk ikon dan nama. Terlebih, tampilan aplikasinya sangat bagus dan user friendly.

Syarat Buka Rekening Bank Jago

syarat daftar bank jago

Seperti bank digital lainnya, Bank Jago juga punya beberapa syarat yang harus dipenuhi calon nasabah sebelum melakukan registrasi. Untuk lebih jelas apa saja syarat buka rekening Bank Jago, simak penjelasan di bawah ini.

  • Memiliki e-KTP, tidak masalah kalau sudah kadaluwarsa asal masih terlihat jelas
  • Alamat email dan nomor hp aktif
  • NPWP (opsional)
  • Smartphone Android atau iOS (admin pakai Redmi 7A)
  • Bersedia melalukan video call untuk aktivasi akun

Bisakah daftar Bank Jago tanpa e-KTP? Sayangnya, calon nasabah harus menyertakan e-KTP sebagai syarat yang sudah ditetapkan BI dan OJK. Namun, kalian bisa menggunakan e-KTP milik ayah, ibu, atau adik yang terdaftar di Kartu Keluarga.

Cara Buka Rekening Bank Jago

Bank Jago mempunyai aplikasi khusus bernama ‘Jago’ yang tersedia di App Store dan Play Store. Nantinya, semua proses registrasi mulai dari pendaftaran hingga aktivasi akun dilakukan di aplikasi tersebut. Jadi, kalian tidak perlu datang ke kantor.

Jika semua syarat sudah disiapkan, selanjutnya simak cara buka rekening Bank Jago berikut ini:

  • Pertama download aplikasi di Google Play atau App Store
  • Atau klik link ini (https://jadi.jago.com/ngWBxk) biar dapat saldo tambahan Rp25 ribu
  • Kemudian masukkan nama, nomor handphone, dan alamat email
  • Lalu silahkan aplikasi Jago
  • Jika sudah ter-install, buka aplikasinya dan klik ‘Buat Akun Jago’
  • Masukkan lagi nomor hp dan email
  • Isi kolom verifikasi dengan kode yang dikirim ke SMS
  • Selanjutnya buat password akun
  • Foto e-KTP, pastikan terlihat jelas di kamera
  • Setelah itu, isi formulir yang diminta, lalu klik Lanjut
  • Terakhir, klik Lanjut lagi jika kalian setuju dengan syarat dan ketentuan

Pada tahap ini Anda sudah berhasil melakukan registrasi atau membuat akun Bank Jago. Namun, untuk menikmati layanan perbankan, akun kalian harus diaktifkan terlebih dahulu.

Cara Aktivasi Akun Bank Jago

Aktivasi akun Bank Jago bertujuan untuk mengamankan akun nasabah dan juga langkah verifikasi dari pihak bank sebagai layanan keuangan resmi. Tapi tenang, prosesnya sangat cepat dan hanya melalui video call.

Berdasarkan pengalaman admin, waktu yang dibutuhkan ketika melakukan aktivasi akun tidak lebih dari 3 menit. Saat itu teller Bank Jago hanya menanyakan nama dan meminta memegang e-KTP di bawah bahu.

Sebelum memulai video call, siapkan dulu syarat berikut ini:

  • e-KTP yang digunakan saat mendaftar
  • Pastikan jaringan internet tidak lemot
  • Jangan gunakan masker, kacamata, topi, dan aksesoris lain (kecuali jilbab)
  • Pastikan kamera hp dan mikropon dalam keadaan aktif

Setelah semua lengkap, langsung saja klik tombol Mulai Video Call. Kalau aktivasi sudah selesai, permohonan akan diproses maksimal 5 menit. Apabila pendaftaran disetujui, pihak Bank Jago akan mengirim notifikasi via aplikasi dan email.

Promo #JagoRameRame

promo referral bank jago

Seperti penjelasan di awal, Bank Jago menghadirkan promo referral #JagoRameRame berhadiah saldo Rp25.000 sampai akhir Oktober. Sistemnya tak jauh berbeda dari kode referral Neo+, yakni dengan mengajak teman membuka rekening.

Namun, untuk dapat saldo tambahan, kamu harus mendaftar melalui link referral Bank Jago. Selain itu, Kantong Jago harus terisi saldo minimal Rp200.000 sebelum tanggal 31 Oktober.

Jika semua syarat sudah terpenuhi, maka kamu dan pemilik referral masing-masing mendapatkan Rp25 ribu yang bisa digunakan untuk top up e-wallet atau beli pulsa. Untung banget, kan?
 

Apa Bank Jago Punya Kartu Fisik?

Meskipun konsepnya bank digital, namun Bank Jago menawarkan opsi bagi nasabah yang ingin memiliki kartu fisik atau ATM. Opsi ini tersedia di menu ‘Kartu’ setelah kamu menyelesaikan tahap aktivasi akun melalui video call.

Berikut cara buat kartu fisik Bank Jago:

  • Klik menu Kartu di bagian bawah
  • Lalu klik Buat Kartu Debit dan pilih Jago Physical Card
  • Agar kartu mudah dilacak, buat nama kartu kamu sendiri
  • Kemudian hubungkan hartu dengan Kantong
  • Selanjutnya buat nama yang ingin tertulis di kartu
  • Jika semua informasi sudah benar, klik Buat Kartu Baru

Setelah itu kartu fisik Bank Jago akan diproses dan dikirim ke alamat rumah kamu melalui jasa ekspedisi. Waktu pengiriman bisa 3 hari atau maksimal 7 hari untuk daerah yang jauh dari kota besar.

Kesimpulan

Selain pendaftaran yang mudah, Bank Jago juga menawarkan fitur unggulan yang berbeda dari bank digital lain. Misalnya Kantong, kamu bisa mengalokasikan gaji bulanan untuk belanja, tabungan masa depan, atau liburan.

Jadi, itulan penjelasan tentang cara buka rekening Bank Jago serta informasi aktivasi akun dan promo saldo gratis Rp25.000 melalui link referral. Punya pertanyaan seputar registrasi akun? Sampaikan di komentar, ya!