Cara Bermain Binemon, Game NFT Penghasil Kripto yang Seru 2022

Termasuk salah satu game NFT terbaik, Binemon bisa jadi pilihan bagi gamer yang ingin merasakan keseruan bermain game sekaligus menghasilkan uang.

cara bermain game binemon nft


Game dengan sistem NFT saat ini tengah populer. Selain Axie Infinity, ada juga Binemon yang mulai banyak dimainkan karena menawarkan ragam keseruan, mulai dari gameplay, karakter, hingga tampilan di dalam game.

Meskipun harus mengeluarkan uang jika ingin bermain, namun Binemon cukup diminati di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya Youtuber yang memberikan review dan tutorial cara bermain Binemon NFT.

Tak ketinggalan, komentar serta ulasan dari penonton yang cukup positif menyambut game ini. Bahkan, banyak ungkapan kalau gameplay Binemon mirip seperti Mobile Legends Adventure, khususnya pada mode Duel atau PvP.

Sekilas Tentang Game NFT Binemon

Binemon adalah game NFT bertemakan virtual pet yang dikombinasikan dengan elemen dari game RPG. Untuk memulai permainan, terlebih dulu kalian harus membeli dan mengumpulkan telur, karakter, dan item.

Untuk sistem permainan, Binemon tak jauh berbeda seperti game RPG lain seperti Lost Centuria atau Idle Heroes. Para pemain saling terhubung dan bisa memilih mode pertarungan PvE, PvP, Tournament, hingga Guild Wars.

Pemain yang memenangkan pertempuran akan dapat imbalan berupa Drakoin Token ($DRK) atau Binemon ($BIN).

Binemon termasuk dalam kategori game yang sangat familiar. Namun tentunya dikemas dengan lebih menarik melalui sistem NFT (Non-fungible Token).

Pengembang game Binemon menghadirkan permainan tanpa batas untuk menghasilkan cryptocurrency. Semua gamer atau bahkan pemula dapat memainkan game ini di Android maupun iPhone.

Sejak dirilis akhir Juli 2021 lalu, Binemon sudah merajai daftar game NFT penghasil uang terbaik bersama Axie Infinity. Jadi, apa kalian tertarik untuk menginvestasikan uang dengan bermain game Binemon?

Cara Bermain Binemon untuk Pemula

game binemon nft play to earn

Sebelum mulai bermain, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, kalian wajib memiliki Metamask sebagai wallet untuk melakukan transaksi. Selain itu, tentunya kalian juga harus punya exchange, seperti PancakeSwap, Indodax, atau Tokocrypto.

Untuk panduan cara bermain game Binemon, silahkan simak langkah-langkah berikut:

1. Beli Token $BIN

Langkah awal yang harus kalian lakukan untuk bermain Binemon adalah membeli $BIN. Ini merupakan token yang digunakan di dalam permainan selain $DRK. Untuk caranya, berikut poin-poin yang bisa kalian ikuti.

  • Download dan buat akun Metamask
  • Kemudian install Smart Chain dan beli BNB sesuai kebutuhan
  • Agar lebih mudah, gunakan saja exchange Tokocrypto
  • Setelah itu, hubungkan Metamask ke Tokocrypto
  • Selanjutnya tukar BNB jadi token $BIN
  • Caranya dengan mengirimkan token tersebut ke kontrak “0xe56842ed550ff2794f010738554db45e60730371
  • Lalu cari BIN atau Binemon
  • Terakhir, swap BNB ke BIN   


Di awal-awal perilisan, game Binemon masih menggunakan $DRK sebagai token. Namun, sekarang telur hanya bisa dibeli dengan $BIN. Kecuali karakter ataupun item yang dijual pemain lain di Marketplace, mata uangnya masih memakai $DRK.

2. Download Game Binemon

download game binemon

Setelah berhasil membeli token $BIN, langkah berikutnya tinggal mengunduh game Binemon di Playstore. Khusus untuk iOS, saat ini masih menggunakan TestFlight dan belum tersedia di App Store.

Link download game Binemon NFT via Google Play
Link download game Binemon NFT via website

3. Buat Akun Game Binemon

Kalau game sudah diunduh, berikutnya tinggal membuat akun game. Untuk tahap ini tidak bisa dilakukan di aplikasi, melainkan melalui website Binemon.

Langsung saja simak cara daftar akun game Binemon berikut ini:

  • Pertama buka website app.binemon.io di browser Chrome
  • Kemudian klik Login
  • Lalu pilih Click here to register
  • Selanjutnya isi informasi yang diminta
  • Verifikasi alamat email kamu
  • Terakhir, hubungkan akun game ke Metamask


Untuk 1 Metamask wallet hanya bisa digunakan untuk 1 akun game. Jadi, pastikan kamu mengingat data login, kalau perlu catat di Notepad laptop.

4. Beli Telur Pakai Token $BIN

beli telur binemon nft

Langkah selanjutnya untuk bermain game Binemon adalah membeli telur yang nantinya dapat ditetaskan jadi pet atau karakter. Harga 1 telur Binemon $BIN 2.000 atau setara dengan Rp572.000 (tergantung harga $BIN saat ini).

Berikut cara beli telur Binemon dengan token $BIN melalui Metamask wallet:

  • Akses situs https://app.binemon.io/
  • Kemudian login dengan akun kalian
  • Hubungan Metamask dengan Marketplace Binemon
  • Klik Buy lalu Items
  • Masukkan jumlah pembelian
  • Terakhir bayar dengan $BIN yang kalian miliki


Mengingat cryptocurrency sangat fluktuatif, sebaiknya lakukan transaksi saat harga $BIN sedang turun. Sehingga kamu mendapatkan telur dengan harga murah, dan bisa dijual saat harga $BIN sedang tinggi.

5. Buka Telur di Aplikasi

Setelah telur berhasil dibeli, berikutnya tinggal membuka telur. Pet atau karakter yang muncul tidak bisa diprediksi, tapi rata-rata masih rank E atau paling rendah. Jika sudah, kamu bisa memberi nama pet sesuai keinginan.

Selain itu, kamu juga bisa memilih opsi Fusion untuk menggabungkan 2 pet agar menghasilkan keturunan yang lebih kuat. Namun sayangnya, opsi ini kurang menguntungkan karena kamu akan kehilangan 1 pet.

Pet di Binemon terbagi menjadi beberapa kategori, yakni Tanker, Healer, Archer, Mage, dan Fighter. Jadi, agar mudah memenangkan pertempuran, sebaiknya kamu memiliki paling tidak 3 dari 5 kategori tersebut.

6. Mulai Bermain PvP

Apabila sudah memiliki 5 pet, kamu bisa mulai bermain dengan pemain lain di mode PvP. Mode ini tak jauh berbeda dari game RPG lain. Pet dengan rank dan kemampuan terbaik akan lebih mudah memenangkan permainan.

Keunggulan Game Binemon

Bagaimana, mudah kan cara bermain game Binemon NFT? Meskipun bertemakan play to earn, namun game ini dirasa sangat menguntungkan karena setiap kali menang, pemain akan dapat imbalan berupa token $BIN.

Disamping itu, kamu juga bisa menjual pet di Marketplace dengan harga mahal dengan catatan level pet sudah tinggi atau termasuk langka.

Adapun keunggulan Binemon dibanding game NFT penghasil uang lainnya adalah:

1. Mudah Dimainkan

Cara bermain Binemon yang mudah bisa jadi pertimbangan bagi penggemar game NFT. Pemain hanya perlu membeli telur, memilih mode permainan, dan dapatkan imbalan setelah memenangkan pertempuran.

Selain itu, pet juga bisa dirawat guna meningkatkan rank dan kekuatan. Dengan begitu, setiap pemain memungkinkan untuk melakukan transaksi pet dengan harga tinggi tergantung rank dan kemampuan yang dimiliki.

2. Ragam Mode Permainan

Game bertemakan RPG ini menawarkan ragam mode permainan seru dan menantang. Namun, saat ini mode yang bisa dimainkan hanya PvP atau Duel. Dalam waktu dekat pihak developer akan merilis beberapa mode lain yang tak kalah seru.

  • Arena
  • Tournament
  • Guild Wars
  • Battlefield


Selain itu, Binemon juga memiliki beberapa tahap pertempuran, yakni Campaign, Ancient Tower, World Bosses, Instant Bosses, dan Campaign 2.

Setiap tahapan bisa kamu lalui dengan menyusun strategi terbaik guna mengalahkan lawan terkuat. Kalau berhasil menang, kamu akan dapat rewards berupa Ambrosias dan Epic Items.

3.Gameplay dan Grafik Menarik

Binemon menghadirkan pengalaman bermain game NFT yang seru dan menyenangkan. Terlebih, kamu bisa menghasilkan koin kripto dengan mudah. Bukan hanya itu, koin tersebut bisa kamu simpan dan dijual saat harganya tinggi.

Gameplay yang dihadirkan juga familiar. Kalau kamu pernah bermain game RPG, pasti sangat mudah untuk menikmati game ini.

Selain itu, Binemon hadir dengan grafik yang colorful dan memukau. Setiap harinya, developer selalu meningkatkan kualitas agar permainan jadi lebih maksimal.

Kesimpulan

Axie Infinity dan Binemon adalah dua contoh game NFT terbaik yang sangat populer saat ini. Kalau kamu termasuk pemula dan masih buta dengan gameplay maupun cara kerjanya, silahkan pelajari ulasan di atas sampai tuntas.

Demikian panduan lengkap cara bermain game Binemon NFT mulai dari membeli token $BIN, daftar akun, hingga membeli telur. Perlu diingat, setiap pet memiliki kemampuan berbeda. Susun strategi terbaik agar pertempuran dapat dimenangkan dengan mudah.