16 Game NFT Penghasil Uang Kripto Terbaik 2022

Mau mendapatkan koin kripto dengan bermain game? Berikut ini daftar game NFT penghasil uang terbaik dengan konsep play to earn.
game nft penghasil uang kripto

Game NFT (Non-fungible Token) saat ini tengah naik daun karena semakin banyak orang yang tertarik memainkannya. Selain seru, game dengan konsep play to earn ini memungkinkan kita menghasilkan uang dalam bentuk koin kripto.

Berbeda dari game penghasil uang, game NFT hanya menawarkan hadiah dalam bentuk koin kripto. Namun, kamu bisa melakukan withdraw ke bank lokal atau dompet digital melalui platform pihak ketiga seperti Indodax dan Tokocrypto.

Karena ada banyak game NFT beredar di pasaran, kali ini kami akan merangkum rekomendasi game NFT penghasil uang yang paling populer, simpel, dan memberi warna baru saat memainkan game online.

Apa itu Game NFT?

Game NFT adalah game berbasis blockchain yang memungkinkan pemain untuk mengumpulkan token atau koin dan bisa ditukarkan menjadi uang asli. Sejak cryptocurrency semakin populer, banyak developer membuat game dengan sistem NFT.

Berbeda dari game pay to win, game Blockchain memberi kendali penuh kepada pemain untuk mengelola aset sesuai keinginan, seperti membeli item atau menaikkan level karakter.

Sementara NFT adalah sistem keuangan yang dapat ditukar dengan sesuatu bernilai sama, namun hanya dalam bentuk digital tanpa fisik. Contoh yang paling mudah adalah kamu membeli diamond game atau cryptocurrency dengan uang asli.

Daftar Game NFT Penghasil Uang

1. Binamars

game nft penghasil uang

Di daftar pertama ada Binamars yang merupakan salah satu game NFT penghasil uang dengan tema RPG play to earn. Game ini dibuat dalam jaringan Binance yang termasuk platform cryptocurrency paling populer di dunia.

Di dalam game ini kamu bisa melakukan farming, bertarung melawan monster, dan menjual item untuk menghasilkan koin BMARS yang dapat ditukar jadi saldo dengan potongan 5% per transaksi.

Namun sayangnya, Binamars belum tersedia untuk aplikasi Android dan iOS. Jika ingin memainkan game ini, kamu bisa langsung mengunjungi situs resmi https://www.binamars.com/.

2. Splinterlands

Splinterlands juga termasuk game NFT penghasil uang dibangun dengan teknologi Blockchain. Game ini bertemakan permainan kartu digital yang mirip seperti Hearthstone atau Magic The Gathering, dimana kamu bisa membeli dan menjual aset secara bebas.

Saat bermain Splinterlands untuk pertama kali, kamu akan diberi 1 deck kartu gratis. Namun, kartu lainnya hanya bisa didapat melalui menu Market dengan membayar sejumlah uang. Splinterlands menggunakan koin SPS yang harganya Rp4.781 per koin.

3. Lost Relics

game nft penghasil uang kripto

Selanjutnya ada Lost Relics yang juga wajib dicoba kalau kamu mencari game penghasil uang dengan sistem NFT. Bahkan, banyak Youtuber membuat review game ini dan mengklaim mendapatkan penghasilan $100 per hari.

Lost Relics punya konsep yang mirip seperti Diablo, dimana kamu bisa menyelesaikan misi, melawan monster, menyerang markas pemain lain, serta mengumpulkan item.

4. Binemon

Mengusung konsep play to earn, Binemon termasuk game NFT crypto Android yang tak kalah menarik dari daftar sebelumnya. Berada dalam jaringan Draken, game ini bertemakan Virtual Pet yang dikombinasikan dengan Idle RPG.

Di dalam game ini kamu bisa melakukan ragam kegiatan, seperti merawat hewan peliharaan, membeli telur, mengumpulkan item, hingga bertarung dengan pemain lain.

Jika ingin bermain, kamu harus memiliki karakter atau pet yang bisa dibeli seharga 169 DRK (Draken) atau Rp80 ribuan dengan perhitungan 1 koin DRK senilai Rp519.

5. Sorare

game nft penghasil uang 5

Bicara soal daftar game NFT penghasil uang terbaik, Sorare wajib kamu coba jika ingin mendapatkan reward koin kripto. Berbeda dari daftar sebelumnya, game ini bertemakan Fantasy Footbal dalam bentuk kartu pemain seperti Lukaku hingga Jan Oblak.

Cara memainkan Sorare cukup mudah, kamu hanya perlu mengelola dan menyusun formasi tim untuk mengalahkan pemain lainnya. Namun, kartu digital dalam game ini terbagi dalam beberapa level, yakni Unique, Rare, dan Super Rare.

Nah, untuk mendapatkan uang (Ethereum), kamu bisa menjual kartu digital tersebut ke pemain lain dengan harga tergantung tingkatan level.

6. Axie Infinity

Axie Infinity adalah salah satu game NFT penghasil uang terbaik yang sangat populer di seluruh dunia. Bayangkan, dalam sehari kamu bisa mengumpulkan lebih dari $100 dengan menjual koin kripto SLP atau Smooth Love Potion.

Namun, karena harga koin kripto sangat fluktuatif, jumlah uang yang dihasilkan bisa berubah. Selain dari koin SLP, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjual karakter di game.
 

7. Evolution Land

game nft penghasil uang

Bertemakan simulasi virtual, Evolution Land juga masuk jajaran game NFT crypto yang bisa menghasilkan uang dengan mudah. Di game ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti menambang, kontruksi, hingga melawan pemain lain.

Untuk koin yang dihasilkan, Evolution Land menggunakan KTON atau Darwinia Commitment Token dengan harga terkini Rp1.044.000 per 1 koin. Tertarik dengan game ini? Silahkan kunjungi situs resminya di https://www.evolution.land/.
 

8. Blankos Block Party

Selain 7 daftar di atas, Blankos Block Party juga termasuk game NFT penghasil kripto terbaik yang wajib kamu coba. Game ini dibuat oleh developer yang juga mengembangkan World of Warcraft, Guitar Hero, dan Call of Duty.

Blankos Block Party menghadirkan konsep open world yang unik dan berbeda dari game lain, dimana kamu menggunakan karakter 3D yang disebut “Blankos” untuk bertarung dengan pemain lain guna menghasilkan NFT untuk dijual di Marketplace.

Menariknya, game ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Kamu bisa memainkannya secara gratis dengan mendaftar di situs https://www.blankos.com/.

9. ChainZ Arena

chainz arena nft

ChainZ Arena adalah game bertemakan RPG yang memungkinkan pemain menambang koin kripto, seperti Tron, EOS, SEOUL, dan Ethereum. Game ini bisa kamu akses di https://www.chainzarena.com/ melalui Android, iOS, atau Windows.

Di dalam permainan, kamu harus mengumpulkan hero untuk melawan musuh di Legendary Arena. Selain itu, ChainZ Arena memberi kebebasan kepada pemain untuk menjual hero jika ingin dapat penghasilan yang lebih banyak.

10. Alien Worlds

Alien Worlds juga jadi bagian game NFT penghasil uang yang mensimulasi persaingan ekonomi dan kolaborasi antar pemain untuk menjelajahi planet lain. Jika mengakses game, kamu harus memiliki koin kripto Trilium (TLM).

Intinya, game Alien Worlds punya konsep strategi, aksi, dan petualangan. Para pemain dibebaskan membeli dan meningkatkan kemampuan karakter sesuai keinginan menggunakan Trilium. Tertarik bermain? Langsung saja kunjungi situs https://id.alienworlds.io/.

Game NFT Penghasil Uang Gratis

Sebagian besar game NFT penghasil uang yang disebutkan di atas hanya bisa dimainkan dengan melakukan deposit. Tapi tak perlu khawatir, ada juga game NFT gratis yang tak kalah seru. Kalau kamu ingin mencoba, berikut daftarnya:

1. Gamee Token
2. Guild of Guardians
3. Gods Unchained
4. MegaCryptoPolis
5. Crazy Defense Heroes
6. TradeStars

Kesimpulan

Dari daftar di atas, kamu bisa melihat rata-rata game NFT mengadopsi genre game populer seperti MMORPG atau RPG dengan kombinasi elemen Blockchain. Oleh karena itu, gameplay-nya sangat seru dan tentunya mudah dimainkan.

Itulah rekomendasi game NFT penghasil uang terbaik yang bisa dimainkan. Perlu diingat, masing-masing game bersifat fluktuatif dan punya ketentuan tersendiri terhadap pembayaran dan nilai koin. Agar tidak menyesal, sebaiknya lakukan research sebelum bermain.